BISA BELI ISTRI CANTIK PASAR INI, MAU TAHU!? YUK INTIP

Pasar adalah tempat transaksi jual beli kebutuhan sehari2. Namun beberapa pasar berikut ini sangat unik, aneh, ekstrim dan berbahaya. Penasaran apa aja yang mereka jual?. Kali ini kita akan memabahs tentang 5 pasar paling ekstrim di dunia.





Pasar laba-laba ekstrim

Biasanya Anda akan belanja banyak makanan jajanan pasar yang lezat, tapi ketika mendatangi pasar ini mungkin sebagian dari Anda akan kehilangan selera makan. Sesuai namanya, pasar ini menjual laba-laba yang dikhususkan sebagai santapan sehari-hari bagi warga setempat. Di tempat ini, kamu bisa menemukan ribuan jenis laba-laba, mulai dari yang berukuran kecil hingga tarantula seukuran telapak tangan. Mereka yang sering berbelanja di pasar ini mengatakan bahwa rasa cemilan laba-laba sangat lezat dan gurih. 



Pasar Maeklong, Thailand

Negara Thailand juga memiliki pasar unik dan menarik untuk Anda kunjungi. Hal uniknya adalah letak pasar ini yang berada di pinggir rel kereta api. Bagi orang yang tidak biasa melihat pemandangan pasar seperti ini pasti berpikir bahwa pasar ini sangat bahaya untuk dikunjungi. Padahal kenyataannya tidak seperti itu, para pedagang akan mengetahui saat ada kereta yang melewati wilayah tersebut melalui suara klakson kereta. Saat klakson berbunyi para pedagang akan menggulung semua lapaknya dan menggelarnya lagi setelah kereta berlalu pergi. Pengunjung pasar ini akan merasa tertantang dengan kondisi pasar yang keamanannya ekstrim ini.




Pasar beriman Tomohon, Manado, Indonesia

Pasar Beriman namanya, terletak di Manado, Indonesia. Ternyata pasar ini merupakan pasar yang dinilai paling aneh di Indonesia. Anda akan menemukan banyak daging-daging dari beraneka ragam hewan yang tidak biasa dikonsumsi oleh manusia. Misalnya daging kelelawar, tikus, kera, ular dan lain sebagainya. Meskipun terdengar ekstrim, namun tak sedikit masyarakat yang menyukai makanan tersebut karena masyarakat Manado memang mengkonsumsi daging-daging hewan tersebut dalam kesehariannya. 




Pasar Gipsi, Bulgaria

Pasar Gipsi mungkin akan cocok bagi Anda yang belum memiliki pasangan hidup hingga saat ini.Pasalnya, pinggiran Kota Stara Zagora, Bulgaria, akan berubah menjadi tempat jual beli jodoh setiap Todorovden atau Hari Santo Todor yang jatuh pada pertengahan Maret. Walaupun demikian, jual beli wanita tersebut tidak seperti praktik prostitusi, karena hal ini merupakan adat istiadat yang sudah dilakukan turun temurun. Seperti barang dagangan, perempuan di sini akan berdandan sehingga akan tampil menarik depan para pembeli alias laki-laki. Jika perempuan tersebut tertarik dengan salah satu laki-laki yang ingin membelinya, maka akan ditandai dengan cara diajak berdansa. Pasar Gipsi ini juga sering disebut sebagai pasar pengantin. Bagi yang ingin berkunjung ke sini bisa datang pada Hari Sabtu pertama setelah perayaan Paskah. 




Pasar Voodoo Lome Afrika Barat

Negara Togo wilayah Afrika Barat memiliki satu pasar yang bisa dikatakan sangat unik dan menarik untuk Anda kunjungi. Pasar tersebut diberi nama Pasar Voodoo Lome. Benda yang diperjual belikan disini sangat misterius dan sering dianggap aneh. Anda hanya akan menemukan banyak potongan tubuh hewan seperti tanduk rusa, kaki gajah, kepala singa hingga jantung hewan lainnya. Barang tersebut memang tidak mungkin untuk dimasak atau dikonsumsi. Namun barang dagangan tersebut biasanya dijadikan sebagai bahan baku untuk ramuan obat tradisional. Ramuan yang terbuat dari bahan bangkai hewan-hewan tersebut dikenal sangat manjur. Para Pendeta Voodoo di Lome ini menggunakan ramuan bangkai hewan itu untuk menyembuhkan masyarakat yang datang padanya.




Nah itu tadi liputan tentang 5 pasar paling unik, ekstrim dan berbahaya di dunia. 

TAG