6 TENDA PALING KEREN DAN TERCANGGIH DI DUNIA

Kemah memang bisa jadi salah satu alternatif rekreasi yang menyenangkan setelah kamu sibuk dengan pekerjaan ya guys! Berkemah akan membuat kamu merasa dekat dengan alam, lebih segar, dan melepaskan penat dari sesaknya suasana perkotaan. Gak heran banyak juga nih penggemar kegiatan berkemah. Nah, salah satu aspek terpenting dari berkemah tentu saja tendanya ya guys! Yuk, cek 6 tenda tercanggih ini yang pasti akan membuat kegiatan kemah kamu menjadi lebih nyaman dan gak terlupakan!

Geo Dome 4 

Siapapun yang pergi berkemah pasti berharap dapat menikmati cuaca yang cerah dan  damai ya, bukan justru badai maupun angin kencang karena selain merusak tenda dan perlengkapan kemah lainnya, kita juga pasti akan merasa tidak aman. Tapi guys, The North Face sebagai salah satu produsen perlengkapan olahraga dan baju dingin terkenal berhasil menciptakan tenda canggih yang dinamakan dengan Geo Demo 4. Geo Dome 4 yang baru dipasarkan pada tahun 2018 hingga saat ini baru tersedia di Jepang. Tenda seberat 11 kg ini memang tidak seringan tenda biasanya tapi Geo Dome 4 mampu menahan angin hingga 100 km/jam, lho! Padahal, rata-rata kecepatan angin di pegunungan saja 20-30 km/jam. Geo Dome 4 memiliki ukuran  230 x 218 mm dan cukup sebagai akomodasi untuk 4 orang. Selain kekuatannya, tenda ini juga memiliki kelebihan dari segi desain yang cukup unik seperti dome atau iglo dengan 2 lapisan yang tahan angin dan air. Kamu tertarik? Di Jepang, harganya saat ini sekitar 1.600 dolar Amerika Serikat. Mungkin saat sudah dipasarkan secara global akan lebih mahal lagi ya guys.


Nano Cure Tent 

Tenda yang satu ini didesain dengan bahan yang sangat spesial guys! Yup, Nano Cure Tent dibuat dengan bahan fiber technology yang mampu memperbaiki strukturnya sendiri saat ada robekan. Jadi, jika tenda kamu berlubang, kamu tinggal menggosok dengan jari pada bagian yang berlubang tersebut dan dalam hitungan detik lubangnya akan hilang. Ajaib ya! Walaupun begitu, tenda ini hanya bisa memperbaiki lubang kecil ya, jadi jangan coba-coba untuk merobek tenda menggunakan gunting atau pisau besar. Tapi, kelebihan Nano Cure Tent gak cuma itu, kok! Tenda yang umumnya disingkat sebagai NCT ini juga dibuat menggunakan serat nilon ripstop yang membuat tenda tersebut tahan air, ringan, dan memiliki ventilasi yang baik pula. NCT juga mampu menampung 4 orang atau sekitar 1 keluarga ya guys. Kalau kamu tertarik, kamu bisa menyiapkan dana sebesar 3 juta untuk membawa pulang tenda keren ini.


Oh Nana

Tenda yang satu ini juga memiliki kelebihan sendiri nih guys! Dari luar, Oh Nana memang terlihat seperti tenda pada umumnya. Tapi, tenda ini menjadi incaran khususnya untuk orang-orang yang suka kemah di wilayah yang cukup panas. Kalau menggunakan tenda biasa suhu udara di luar adalah 25 derajat celcius, maka suhu di dalam tenda bisa mencapai hampir dua kalinya lho atau sekitar 40 derajat celcius. Namun, uniknya suhu di dalam tenda Oh Nana tidak akan bisa lebih dari 27 derajat celcius. Hal ini karena Oh Nana dibuat dengan bahan yang dapat memantulkan panas dan cahaya sehingga panas tidak akan terserap masuk ke dalam tenda. Oh Nana juga memiliki ventilasi yang sangat baik dan dua kantong besar untuk menyimpan barang. Kalau kamu berminat, harga tenda ini berada di kisaran 2.700.000 ya guys!


Orange Solar Tent 

Perusahaan telekomunikasi besar yaitu Orange akhirnya merilis tenda produksi mereka yang tentunya dengan teknologi canggih. Tenda ini dinamakan Orange Solar Tent. Yap, tenda ini menggunakan energi matahari sebagai sumber daya. Konsep tersebut memungkinkan karena Orange Solar Tent menggunakan benang surya berlapis khusus yang ditenun menjadi kain konvensional sehingga tenda ini akan tetap fleksibel dan tidak sulit untuk digunakan. Energi matahari yang diserap nantinya akan disalurkan menjadi empat penggunaan daya utama, yaitu pemanas, penerangan, komunikasi, dan pengisian ulang. Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk mengisi daya ponsel, laptop, maupun perangkat portabel lainnya hanya dengan memasukkan perangkat tersebut ke kantong yang ada di Orange Solar Tent. Selain itu, beberapa energi matahari yang berhasil diserap juga akan disalurkan ke pemanas lantai sehingga pengguna akan tetap nyaman walaupun keadaan udara luar sangat dingin. Orange Solar Tent juga dilengkapi dengan teknologi yang akan memberitahu berapa banyak daya yang sudah diserap maupun digunakan. Terakhir nih gue, tenda ini juga dapat mengirimkan sinyal internet agar kamu dapat tetap menggunakan internet walau sedang berkemah di alam.


Ikamper Skycamp 

Tenda Ikamper Skycamp merupakan salah satu tenda canggih yang sangat mudah untuk didirikan, hanya butuh waktu 60 detik atau satu menit dan kamu sudah bisa menggunakannya lho guys! Uniknya, tenda ini didesain untuk dapat dipasang di atas mobil tanpa melihat jenis mobil tersebut. Ditambah, tenda ini juga sangat nyaman hingga serangga aja gak bisa masuk ke tenda. Ikamper Skycamp juga memiliki dua desain yang berbeda berdasarkan materialnya yaitu model pertama lebih cocok digunakan untuk cuaca panas dan model kedua lebih cocok digunakan untuk cuaca dingin. Jangan khawatir juga dengan ukurannya ya karena Ikamper Skycamp cukup untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak. Sayangnya, kalau kamu berminat kamu harus menyiapkan dana yang fantastis nih yaitu sekitar 53 juta rupiah.


Quechua Arpenaz Family 5.2 

Tenda yang satu ini namanya Quechua Arpenaz Family 5.2. Awalnya, cukup banyak seri dari tenda ini lho seperti Quechua Arpenaz Family 4.0 dan  Quechua Arpenaz Family 4.2. Tenda ini juga merupakan jenis tenda yang ideal untuk perjalanan kemah keluarga karena ukurannya yang sangat luas hingga mampu akomodasi sebanyak 5 orang. Menariknya, Quechua Arpenaz Family 5.2 memiliki dua bagian yang berbeda ukuran. Salah satu bagiannya cukup digunakan untuk tempat tidur sebanyak 3 orang dan satu bagian yang lainnya cukup untuk menjadi tempat tidur sebanyak 2 orang. Gak heran ya guys karena tenda ini berukuran 5 meter persegi. Eits, kecanggihan lain dari tenda Quechua Arpenaz Family ini juga memiliki berbagai kelengkapan lain, seperti pintu yang dilengkapi dengan kelambu untuk mencegah nyamuk maupun serangga lain masuk, dua jendela pada sisinya, dan kantong-kantong di dalam tenda yang dapat digunakan untuk menyimpan barang. Walaupun memiliki berat 16 kg, tenda ini benar-benar akan memberikan kesan liburan keluarga yang nyaman karena tahan dalam berbagai cuaca, tahan panas, tahan air, dan mampu menahan angin dengan kecepatan mencapai 50 km/jam. Kalau kalian berminat, harganya jauh lebih murah dari tenda sebelumnya lho yakni 3 juta rupiah. Itu dia 6 tenda tercanggih dari seluruh dunia yang ternyata harganya mungkin masih cukup terjangkau ya guys dibandingkan teknologi-teknologi canggih lainnya. Jadi, tunggu apa lagi nih? Yuk pergi berkemah dengan tenda terbaik kamu ya!

 

TAG