GAUN INI MAHAL TAPI JUSTRU BIKIN PEMAKAINYA KAYAK GINI!!

Pernikahan adalah salah satu impian banyak orang di dunia. Acara yang penuh khidmat dan kebahagiaan ini tentu akan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya karena diharapkan hanya berlangsung selama satu kali seumur hidup dan menjadi kenangan indah selamanya. Jadi, tidak heran jika banyak orang berlomba-lomba merancang konsep pernikahan mereka agar menjadi yang terbaik. Bahkan, tidak sedikit yang rela merogoh kocek dengan jumlah sangat besar demi mewujudkan pernikahan impian. Biaya tersebut akan digunakan untuk menyiapkan tempat beserta dekorasinya, kue, undangan. hingga desain gaun pengantin. Tapi, pernahkah kamu terpikir untuk membuat pesta pernikahan yang tidak hanya indah, melainkan juga unik dan tidak terlupakan? Ternyata, banyak juga, lho, yang rela merealisasikan ide-ide tidak biasa tersebut, khususnya untuk desain gaun pengantin mereka. Penasaran seperti apa saja ide yang unik tersebut? Langsung saja kita bahas 6 gaun pengantin terunik di dunia yang dijamin belum pernah kamu lihat sebelumnya!

Gaun Pernikahan yang Membara

Apa yang kira-kira akan kamu rasakan ketika tiba hari pernikahanmu? Bahagia? Terharu? Atau justru marah? Hm… sepertinya  setiap orang akan punya berbagai perasaan yang berbeda, ya. Tapi, secara umum, sih, pernikahan akan menghadirkan perasaan senang dan terharu karena akhirnya berhasil bertemu dengan pujaan hati dan hidup selamanya bersama dengan dia, bahkan hingga membangun sebuah keluarga dan memiliki keturunan. Berbagai perasaan positif ini lah yang akhirnya tercermin dalam tema pernikahan yang umumnya menggunakan warna putih sebagai lambang kesucian atau warna-warna lembut lainnya. Yup, tentu saja untuk menghadirkan ketenangan dan kebahagiaan yang merupakan gambaran dari cinta dan kasih sayang. Namun, pernahkah kamu berpikir untuk melihat gaun dengan corak api yang membara? Nah, ternyata ada, lho, gaun pengantin yang didesain demikian. Secara keseluruhan warnanya memang putih, khususnya pada bagian atas gaun. Tetapi jika kamu melihat ke bawah, kamu dapat menemukan corak berbeda pada bagian roknya yakni pola api dengan warna terang seperti merah, kuning, dan oranye. Wah, kira-kira apa ya alasan di balik desain tersebut? Apa mungkin perasaannya saat itu sangat membara? Sudah sangat tidak sabar kali, ya, untuk segera hidup bersama kekasihnya hehe…


Gaun Ratu Salju yang Dingin 

Adakah di antara kalian yang merupakan penggemar berat film legendaris berjudul Narnia? Salah satu tokoh ikonik pada film tersebut adalah seorang ratu salju yang dingin dan kejam karena bertekad untuk membunuh para penghuni hutan demi menguasai hutan tersebut seorang diri. Meskipun jahat, nyatanya ada saja, lho, pengantin yang terinspirasi dari wanita ratu salju tersebut. Memang sih, warna yang dipilih tetap putih bersih seperti gaun pada umumnya. Namun, yang membuat unik adalah gaun tersebut dibuat dengan bahan dan model yang sangat tebal layaknya sebuah mantel salju. Terdapat pula banyak bantalan bulu yang menghiasi gaun tersebut, tepatnya pada bagian pergelangan tangan, rok, hingga bagian belakang leher yang menjulang sampai setinggi kepala pengantin wanita. Tidak hanya itu, gaun pengantin ini juga dilengkapi dengan hiasan batu berlian asli sebanyak 80 ribu buah yang mayoritas menutupi bagian ekor gaun yang berlapis-lapis. Berlian ini digunakan untuk menimbulkan efek berkilau pada gaun sehingga semakin mirip dengan ratu salju. Wah, meskipun berat, tapi terlihat cantik banget, kan? 


Gaun Pengantin Bermodalkan Bahan Makanan

Baju yang kita kenakan biasanya dibuat dengan bahan tekstil atau kain yang nyaman dipakai oleh tubuh. Tidak terkecuali gaun pengantin. Namun, tampaknya kebiasaan tersebut sudah menjadi cukup kuno bagi beberapa orang. tidak heran mulai muncul berbagai alternatif bahan lain seperti bahan makanan. Salah satu contohnya adalah gaun yang dibuat dengan bahan dasar kue. Tentunya proses pembuatan gaun tersebut membutuhkan telur, tepung, gula, dan karamel layaknya memasak sebuah kue. Proses pengerjaannya pun tidak mudah yakni membutuhkan waktu hingga 2 bulan. Selain itu, ada juga desainer yang membuat gaun pengantin dari cokelat. Serupa dengan kue, cokelat juga identik dengan kasih sayang dan kebahagiaan karena rasanya yang manis. Cokelat pun sering dijadikan hadiah sebagai tanda cinta pada orang terkasih. Mungkin karena alasan itu, ya, beberapa desainer justru memanfaatkan cokelat sebagai bahan dasar membuat gaun pengantin. Hm… para tamu yang hadir akan tergiur tidak, ya? Jangan-jangan, mereka akan mengambil kue atau cokelat miliki pengantin wanita secara diam-diam, hehehe… Tapi, jangan sampai juga, deh, gaunnya keburu dikerubungi semut, ya! 


Gaun Pengantin Cantik yang Harum

Setelah membahas kue dan cokelat yang dijadikan bahan dalam membuat gaun pengantin karena sering digunakan sebagai simbol kasih sayang, ternyata ada lagi, lho, benda lain yang juga mengingatkan kita akan cinta dan kasih. Yup, apalagi kalau bukan bunga? Jenisnya yang beragam, warnanya yang cantik dan menyegarkan mata, serta aromanya yang harum dan segar membuat banyak orang terpikat pada bunga. Tidak jarang pula terdapat orang yang memiliki bunga kesukaannya. Tapi, bagaimana jadinya, ya, kalau bunga dijadikan sebagai bahan dasar dalam membuat gaun pengantin? Ternyata bisa, lho! Terdapat salah satu gaun pengantin yang cukup viral di media sosial karena terbuat dari bunga mawar merah. Tidak tanggung-tanggung, jumlah mawar yang digunakan mencapai 9.999 tangkai. Memang ya, siapapun yang melihat pasti akan terkagum-kagum dengan kecantikan gaun tersebut. Merupakan lambang kasih sayang yang biasanya muncul dalam kejutan, pesta ulang tahun, perayaan atas keberhasilan mencapai sesuatu, atau hari Valentine, nyatanya bunga mawar juga dapat digunakan dalam perayaan hari pernikahan. Tapi, bukan hanya sebagai dekorasi ruangan atau bunga yang dilempar di penghujung acara, melainkan menjadi topik utama berupa bahan dasar gaun pengantin wanita. Tapi, kalau bunganya sudah lagu gimana, ya? Apakah gaunnya juga akan menjadi lusuh?


Gaun Pengantin Rapuh Tapi Keren

Para lelaki pasti sudah tidak asing lagi, nih, dengan salah satu mainan bongkar pasang yang sangat populer yaitu lego. Meskipun terbuat dari plastik dan cukup sederhana, lego berhasil menjadi hits pada beberapa tahun yang lalu karena cara bermainnya yang membutuhkan kreativitas dan kecerdasan. Lego pun dapat disusun menjadi berbagai bentuk luar biasa yang mungkin tidak kita sangka sebelumnya. Salah satunya adalah hasil karya desainer asal Jepang ini, Ria Hozokai. Ia berhasil membuat sebuah gaun pengantin berwarna putih hanya  dengan bermodalkan lego yang disusun mengembang pada bagian kedua lengan dan rok gaun. Proses pembuatannya pun tidak menggunakan alat bantu atau tambahan apapun seperti perekat dan lem, lho, sehingga cukup sulit dan melelahkan. Jadi, jangan heran kalau gaun ini sangat rapuh dan mudah lepas, ya. Meskipun indah, siapa pun yang mengenakan gaun ini harus sangat berhati-hati dan tidak bisa banyak bergerak agar gaunnya tidak hancur. Waduh, menarik sekali, ya. Tapi, apakah kamu tetap berani untuk mengenakannya saat hari pernikahan nanti? 


Gaun Pengantin Mewah dan Cantik Bak Burung Merak

Sudah sepantasnya setiap wanita ingin tampil sangat cantik pada hari pernikahannya. Maka, tidak jarang banyak dari mereka yang rela menghabiskan banyak uang untuk merancang gaun impian demi penampilan yang menawan bak putri dari negeri dongeng. Tujuan tersebutlah yang memotivasi seorang desainer asal Amerika Serikat, Verawan, untuk membuat sebuah gaun yang cantik dengan terinspirasi dari keindahan burung merak. Gaun buatannya memiliki ukuran yang juga fantastis, lho, yakni 10 x 7 meter dengan ekor memanjang layaknya ekor burung merak yang mencolok. Ia pun menghabiskan sekitar 20 ribu helai bulu merak untuk membuat satu buah gaun pengantin secara  utuh. Wah, banyak banget, ya! Berkat ide dan proses pembuatannya yang rumit dan mempesona, gaun pengantin ini dijual dengan harga yang juga tidak kalah mencengangkan yakini mencapai 1,4 US$ atau setara dengan 11 miliar rupiah! Harus menabung dari sekarang, nih, kalau memang mau menggunakan gaun ini saat pesta pernikahan nanti. Ternyata banyak sekali, ya, ide gaun pengantin yang unik dan tidak seperti biasanya. Memang sudah selayaknya kita merencanakan pernikahan dengan sebaik-baiknya  mengingat bahwa harapannya pernikahan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Makna pernikahan juga pastinya sangat istimewa bagi setiap orang yang mengadakannya. Tapi, jangan sampai persiapan pernikahan, khususnya gaun, malah menyulitkan pengantin dan keluarganya, ya. Asal menjalani pernikahan atas dasar cinta, gaun apapun yang dikenakan pasti akan terasa nyaman dan cantik dipandang mata. Jadi, apakah kamu sudah menentukan desain untuk gaun pernikahanmu nanti? 

TAG