7 Pernikahan teraneh di dunia

Pernikahan adalah upacara sakral yang dilakukan oleh pasangan kekasih sebagai janji dan bukti untuk bersedia hidup bersama saling mendampingi dalam suka maupun duka. Namun, nyatanya tidak semua pernikahan tersebut dilakukan dengan manusia sungguhan. Ada juga, lho, pernikahan yang dilangsungkan bersama dengan pasangan yang bukan merupakan manusia, melainkan benda mati, tumbuhan, hingga hewan atau peliharaan kesayangan. Alasan di balik pernikahan tersebut juga beragam, salah satunya adalah pengalaman buruk tentang cinta dan hubungan romantis di masa lalu. Penasaran seperti apa pernikahan tersebut dan dengan siapa saja dilaksanakannya? Yuk, langsung saja kita bahas  7 pernikahan teraneh di dunia yang bukan dilakukan dengan manusia!

Menikah dengan Bantal 

Yuk, kaum rebahan merapat! Pernikahan teraneh pertama datang dari Korea Selatan, yaitu yang dilakukan oleh seorang pria bernama Lee Jin Gyu yang merupakan seorang pecinta anime. Pria ini jatuh cinta pada bantal kesayangannya, lho, yang bergambar salah satu tokoh anime wanita cantik dan imut bernama Fate Testarossa dari serial anime berjudul Mahou Shoujo Lyrical Nanoha. Bantal ini selalu setia menjadi teman tidur Lee Jin Gyu. Pernikahan mereka pun resmi dilaksanakan layaknya pernikahan sungguhan pada tahun 2008. Fate Testarossa bahkan mengenakan gaun pengantin putih yang sangat cantik layaknya seorang pengantin perempuan sungguhan. Wah, menarik, ya? Tapi, benda mati kan tidak bergerak, jadi pasti akan selalu setia. Ada-ada aja, nih! Hehehe. Ngomong-ngomong, Fate Testarossa diceritakan memiliki kemampuan sihir dalam animenya. Hm… Ternyata keajaiban yang layaknya sihir itu dapat benar-benar terjadi di dunia nyata, ya. 


Menikah dengan Ponsel

Hayo.. Siapa di antara kamu yang suka banget main handphone? Pernikahan aneh yang dilaksanakan bukan dengan pasangan manusia berikutnya datang dari Amerika Serikat, nih! Seorang pria gondrong bernama Aaron Chervenak yang berasal dari Los Angeles ini jatuh cinta dengan ponsel genggam miliknya. Menginjak usia 34 tahun, Aaron menyadari arti hubungan yang sebenarnya melalui ponsel tersebut. Ia berpendapat bahwa ponsel adalah pacar yang paling lama membangun hubungan dengannya. Selama hubungan tersebut berlangsung, Aaron mengaku mampu merasakan berbagai momen emosional, mencari hiburan untuk melepas penat,hingga mencari ketenangan. Wah, kedengarannya memang seperti hubungan antar manusia yang sebenarnya, ya? Akhirnya, Aaron dengan berani memutuskan untuk melaksanakan pernikahan pada tanggal 20 Mei 2016 di Las Vegas dengan dipimpin oleh seorang pendeta. Memang tidak menghasilkan perasaan emosional yang sama layaknya menikahi gadis sungguhan. Namun, Aaron tetap merasakan kegembiraan dan berbagai perasaan menyenangkan lainnya. Sayangnya, pernikahan tersebut hanya sebagai simbolis karena pernikahan dengan benda mati tidak diakui secara hukum. Tapi, sepertinya hal tersebut bukan menjadi masalah bagi Aaron karena terlihat ia tetap bahagia, tuh, telah melaksanakan upacara simbolis tersebut. Selamat berbahagia, ya!


Menikah dengan Anjing Kesayangan

Berbeda lagi ceritanya dengan kisah romantis Amanda Rodgers. Perempuan yang berasal dari Inggris ini telah jatuh cinta dengan anjing peliharaan kesayangannya. Sebelumnya ia telah memiliki seorang kekasih. Bahkan telah melangsungkan pernikahan sekitar 20 tahun yang lalu. Akan tetapi, pernikahan tersebut harus kandas dalam beberapa bulan saja. Hm… Cukup singkat, ya? Setelah pernikahan pertamanya tersebut, Amanda kembali menemukan arti cinta yang sepertinya lebih indah bersama dengan anjing kesayangannya. Akhirnya, ia pun memutuskan untuk melangsungkan upacara pernikahan sungguhan di Kroasia. Pernikahan tersebut bahkan dihadiri oleh 200 tamu undangan, lho! Wah, banyak juga, ya. Amanda pun terlihat cantik dan bahagia dengan gaun pengantin putih.


Menikah dengan Boneka Silikon Berbentuk Manusia

Mungkin kamu sudah sering mendengar bahwa boneka yang berbentuk manusia menjadi populer sejak beberapa tahun yang lalu. Kemiripannya dengan manusia sungguhan menjadi salah satu faktor mengapa boneka-boneka tersebut dapat sangat populer. Ternyata bukan hanya dijadikan sebagai koleksi, namun pria satu ini sampai jatuh cinta, lho! Seorang pria di Amerika Serikat dengan nama samaran Davecat rela mengumpulkan uang sebanyak 69 juta rupiah untuk membeli sebuah boneka dari situs bernama Abyss Creations. Bernama Sidore Kuroneko, boneka tersebut berhasil dibeli pada tahun 2000 silam. Ia melaporkan bahwa menjalin hubungan dengan wanita sungguhan selalu membuatnya sedih sehingga ia pun kapok dan lebih memilih boneka yang tidak bisa mengungkapkan isi hatinya. Waduh, ternyata semua bermula dari pengalaman kurang menyenangkan, ya? Eits… Tapi tidak hanya itu. Davecat juga memutuskan untuk membeli boneka wanita kedua pada tahun 2012 yang berukuran lebih tinggi dibandingkan dengan Sidore. Boneka tersebut diberi nama Elena dan berasal dari Rusia. Namun, bukan berarti ia berpisah dengan Sidore, lho. Melainkan Elena diharapkan dapat menjadi teman bagi Sidore apabila Davecat sedang sibuk. Duh, perhatian banget, ya!


Menikah dengan Karakter Virtual 

Sudah tidak diragukan lagi, ya, kalau banyak karakter virtual yang memiliki penampilan fisik luar biasa. Ternyata, salah satu karakter virtual mampu membuat seorang pria jatuh hati, lho! Bernama  samaran Sal9000, seorang gamer asal Jepang ini jatuh cinta pada karakter virtual bernama Nene Anegasaki yang ditemukannya dalam game Love Plus, sebuah game simulasi kencan. Bermain lewat game saja ternyata tidak cukup hingga Sal9000 membuat keputusan tidak biasa, yakni menikahi karakter tersebut. Meskipun tidak dapat disahkan secara hukum karena menikahi benda mati, namun Sal9000 tetap bersikeras untuk melangsungkan pernikahannya. Bahkan ia sampai mendatangkan pendeta sungguhan, lho! Pernikahan idamannya itu pun digelar dalam sebuah festival teknologi di Tokyo dengan dihadiri dan disaksikan oleh banyak penggemar game lainnya. Mengingat bahwa “istrinya” tersebut merupakan karakter virtual yang tidak bisa muncul dalam dunia nyata, alhasil Sal9000 harus selalu membawa Nintendo DS kesayangannya agar dapat terus bersama dengan istrinya. Siapa, nih, di antara kalian yang juga pecinta game? Apakah kalian berniat menikahi karakter virtual juga?


Menikah dengan Pohon 

Peduli dan mencintai lingkungan memang merupakan perbuatan terpuji ya, guys! Tapi, apa iya bisa membuat kamu jatuh cinta beneran? Ternyata hal ini dirasakan oleh Val Theroux, seorang wanita pensiunan perawat berusia 64 tahun di Inggris. Ia mengaku jatuh cinta dengan sebuah pohon oak. Val Theroux sebenarnya telah menikahi seorang pria sungguhan. Namun, setelah pensiun pada tahun 2008, ia mulai jatuh cinta dengan pohon oak yang sering ditemuinya. Sejak saat itu, Val Theroux pun selalu menjaga dan menyempatkan waktu untuk mengunjungi pohon kesayangannya. Wah, menarik banget, ya! Keindahan lingkungan ternyata dapat membuat manusia jatuh cinta sungguhan. Nah, kalian yang juga termasuk pecinta lingkungan, ada gak yang berniat menikah dengan pohon kesayangan?


Menikah dengan Mayat 

Gelar setia dan cinta sampai mati sepertinya harus diberikan pada pasangan yang satu ini, deh! Seorang pria asal Thailand ramai diperbincangkan pada tahun 2012 karena saat itu ia memutuskan untuk menikahi mayat. Eits… Namun, mayat tersebut bukan mayat yang digali secara acak dari kuburan, ya. Melainkan mayat tersebut adalah jenazah pacarnya sendiri. Kedua pasangan ini sebenarnya telah merencanakan pernikahan. Akan tetapi, sang wanita meninggal dalam kecelakaan mobil. Sang pria pun tidak menyerah. Ia tetap melaksanakan tekadnya untuk menikahi sang wanita dengan upacara sungguhan di Surin, Thailand. Bahkan ia juga menyematkan cincin di jari wanita kesayangannya tersebut. Mengharukan ya, guys! Itu dia 7 pernikahan teraneh yang mungkin gak kamu sangka beneran terjadi. Gimana? Menarik, ya. Meskipun tidak sah secara hukum, namun orang-orang tersebut tetap bersikeras melangsungkan pernikahan dengan benda-benda atau hewan yang dicintainya. Nah, untuk kamu yang sedang menjalin hubungan dengan manusia sungguhan, semoga langgeng dan tidak ada yang patah hati, ya! Biar bisa melakukan pernikahan yang gak kalah menakjubkan dengan  7 pernikahan di atas hehehe…

 

TAG