AWAS BAYAR JUTAAN DI WARUNG INI!! 6 Warung pinggir jalan termahal

Ini dia 6 warung pinggir jalan termahal yang pernah viral

Warung Ayam Napinadar

Rumah makan khas Batak ayam napinadar di  Sidikalang Kabupaten Dairi Sumatera Utara sempat viral di akhir bulan Januari 2020 lalu. Penyebabny adalah  rumah makan tersebut sempat menjual dua ekor ayam seharga Rp800 ribu. hal tersebut membuat pengunjung komplain dengan harga yang diberikan karena di anggap tidak wajar. Saat dimintai penjelasan beginilah statement si pemilik warung. Setelah viralnya harga tak wajar di rumah makan ini, Bupati Dairi, Edy KA Berutu datang berkunjung ke rumah makan tersebut. Setelah dikunjungi oleh Bupati Dairi, Edy Berutu, pemilik rumah makan yang dikomplain pelangganya tersebut pun menyampaikan permintaan maaf. Pemintaan maafnya tersebut dituliskan Lambok Roy Marteen Malau di akun faceboooknya. Menurutnya harga normal ayam kampung napinadar per per porsi (termasuk nasi, nasi tambah, potongan timun dan tomat, serta kuah sop) adalah Rp 35 ribu. Berhubung saat itu suasana libur Tahun Baru dan di Dairi sedang mewabah penyakit babi, harga ayam kampung melambung tinggi di pasar. Karena itu, satu porsi ayam napinadar naik menjadi Rp 40 ribu. Selanjutnya, Lambok menyebut, orang yang memviralkan merupakan rombongan terdiri atas 10 orang yang memesan 2 ekor ayam kampung. Masing-masing memesan sepotong, berarti harganya 40,000 dikalikan 10 orang yakni Rp400 ribu. Sementara, dua ekor ayam kan 28 potong, ada sisa lagi 18 potong. 18 kali Rp25 ribu samadengan Rp450 ribu. Lambok mengaku, pihaknya memang salah karena tidak membuat daftar menu. Namun, para pengunjung yang memviralkan itu juga salah, karena tidak menanyakan harga makanan lebih dulu, sebelum menyantap makanannya. Lambok pun mengaku sedikit curiga, hal ini merupakan perbuatan pihak-pihak yang tidak suka terhadap usaha rumah makan mereka.


Soto Betawi

selanjutnya wanita cantik yang satu ini sedang menunjukkan kekesalan nya atas harga soto betawi dan es teh yang di tagihkan kepada dirinya. 600ribu dibagi 5 berarti 1 orang membayar 120,000 untuk semangkuk soto betawi dan segelas es the. 


Kelapa muda 

Sedikit berbeda, kali ini ada pelanggan yang komplain soal harga kelapa muda yang di jual di jalan lintas MEDAN-MATAPAO Serdang Bedagai. Yak 3 Biji Kelapa muda dihargai Rp 105.000 oleh sang penjual. Dalam video yang di unggah di akun FB ini, si pembeli akhirnya memberitahu netizen untuk tidak membeli kelapa muda di situ lagi. 


RM Anyer

Pada bulan September 2014 silam beredar sebuah postingan FB berupa bon makan di sebuah rumah makan di Pantai Anyer yangh mencapai Rp 1 jt.  Dan ketika dimintai keterangan, berikut respon si penjual. Sebagai informasi, si pelanggan memenag tidak Tanya terlebih dahulu harga2 makanan di warung tsb. Ia tidak tahu jika harga seporsi ikan bakar di kenakan Rp 200,000. Dan seluruh pesanan mereka  jika di total habisnya mecapai 1 jt rupiah. Akibat peristiwa ini, pengunjung pantai anyer berharap agar pemerintah memberikan peringatan terhadap rumah makan yang memasang harga tidak wajar. 


Warung ikan gurame

Beberapa waktu lalu, viral di media sosial tentang unggah akun Facebook Fuji E Lestari di grup Pantai Wisata Tanjung Pakis, Karawang tentang harga 3 porsi ikan gurame dan 3 porsi nasi yang mencapai 1,3 juta. Menurut informasi ada kesalahpahaman antara pedagang dan pembeli tentang harga tersebut. 


Restoran Elios

Awal Januari 2020, viral juga sebuah unggahan dari warganet perihal Restoran Elios yang terletak di Samosir yang mematok harga makanan tak wajar. Sang pengunggah mengaku melihat rombongan wisatawan yang harus membayar Rp 1.613.000 untuk tagihan makan. Dalam unggahan tersebut tertera harga makanan yang menurutnya terlampau mahal. Misalnya, lima ikan bakar seharga Rp 425.000 dan air mineral seharga Rp 10.000 per botol. Sang pengunggah juga mengaku ia telah menegur sang pemilik restoran tapi malah dibalas dengan kemarahan. Kalau menurut mimin sebaiknya para pemilik warung harus mencantumkan harga makanan di menu nya. Supaya sama2 tau ya sebelum pelanggan memesan makanan.  

TAG