Inilah makhluk mitologi Yunani paling menyeramkan

Ini dia 6 makhluk mitologi Yunani paling menyeramkan!

1.Cerberus

Cerberus adalah anjing berkepala tiga yang merupakan salah satu hewan populer dalam mitologi Yunani. Dikenal sebagai penjaga pintu dunia bawah atau neraka, hewan peliharaan Dewa Hades ini memiliki wujud yang sangat menyeramkan. Cerberus juga senang sekali menyantap daging manusia hidup sehingga mustahil untuk bisa kabur dari dunia bawah. Namun, Cerberus dikabarkan akan membiarkan arwah manusia yang telah meninggal untuk melewatinya begitu saja. Hal unik lain tentang Cerberus adalah 3 kepalanya melambangkan 3 waktu yang berbeda, yaitu masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. Konon, hanya Hercules yang bisa mengalahkan kuat dan seramnya Cerberus tanpa senjata. 


2.Chimera 

Mirip dengan Cerberus, Chimera juga identik dengan angka 3. Namun, Chimera tidak memiliki 3 kepala, melainkan terdiri atas gabungan 3 hewan yaitu berkepala singa, berekor ular, dan berkepala kambing di bagian belakang tubuhnya. Berdasarkan cerita, Chimera merupakan keturunan gabungan Echidna dan Typhon. Kalau kamu melihatnya secara langsung, sudah pasti terkejut dan langsung lari terbirit-birit karena ketakutan. Chimera juga merupakan salah satu penjaga neraka 


3.Hydra 

Mitologi Yunani memang kebanyakan memiliki hewan dengan bentuk-bentuk unik. Seperti dengan Cerberus dan Chimera, Hydra pun tidak kalah unik dan menyeramkan. Kalau Cerberus memiliki 3 kepala, Hydra justru memiliki 9 kepala. Dikabarkan hidup di sekitar Danau Lerna, Hydra menjadi salah satu hewan paling berbahaya. Nafasnya sangat beracun. Kepalanya pun memiliki kemampuan regenerasi yang sangat luar biasa sehingga akan segera tumbuh jika dipenggal. Menurut cerita, leher yang sudah dipotong tersebut harus dibakar untuk mencegah regenerasi kepalanya.  


4.Typhon 

Makhluk berikutnya bisa jadi merupakan makhluk paling menyeramkan dalam sejarah mitologi Yunani. Siapa lagi kalau bukan Typhon, sang Father of All Monster? Tampilannya saja sudah mampu membuat siapapun merinding ketakutan. Konon, apabila Typhon berdiri tegak, maka kepalanya dapat menyentuh bintang-bintang di langit. Ia pun memiliki 2 sayap yang bentangannya dapat menutupi matahari serta tubuh bagian bawah yang terdiri atas ular-ular mendesis. Tidak hanya itu, Typhon juga memiliki kepala naga sebagai ganti dari jari-jari tangannya. Bahkan saking menyeramkannya, para dewa juga takut dengan Typhon. Kabarnya hanya Zeus yang tidak takut dan berani melawan Typhon hingga berhasil memenjarakannya di Gunung Etna. 


5.Minotaur 

Minotaur adalah monster berkepala banteng yang merupakan hasil dari hubungan seksual seorang ratu dengan seekor banteng. Tidak hanya tampilannya yang menyeramkan, Minotaur juga memiliki kekuatan yang tidak kalah seram, yaitu mampu menghancurkan manusia hanya dengan satu genggaman tangan saja. Wajah yang dilengkapi dengan banyak gigi bertaring mampu menambah seramnya penampilan Minotaur. Pokoknya kalian pasti akan merinding ketakutan, deh, kalau melihatnya!


6.Sphinx 

Meskipun terakhir, namun makhluk mitologi Yunani ini tidak kalah seram dengan makhluk-makhluk yang telah dibahas sebelumnya. Siapa lagi kalau bukan Sphinx, singa yang berkepala wanita? Makhluk ini sangat populer dalam legenda Oedipus karena menghalangi jalan Oedipus dengan cara unik, yaitu memberikan teka-teki. Apabila Oedipus gagal menjawabnya, maka Sphinx akan mencekik dan melahap Oedipus. Untungnya, Oedipus mampu menjawab dengan benar. Sphinx pun menjatuhkan dirinya sendiri ke tebing karena ia telah dikalahkan Oedipus. Dalam sumber lain dikatakan bahwa Sphinx melahap dirinya sendiri. Jadi, makhluk mana yang membuat kamu paling merinding ketakutan? 

TAG