7 manusia dengan otot terbesar di dunia

Ini dia manusia dengan otot terbesar di dunia. Cekidot! 

Ronnie Coleman

Ronnie Coleman adalah pensiunan asal Amerika Serikat, yang Lahir pada 13 Mei 1964 di Bastrop, Louisiana. Ia sudah berkarir secara profesional sejak tahun 1990. Rekor yang pernah dicatat oleh Coleman pun tidak main-main. Dia pernah memenangkan gelar Mr.Olympia selama 8 tahun berturut-turut dan menjuarai kompetisi yang diadakan oleh International Federation of Bodybuilding and Fitness sebanyak 26 kali. Jadi dapat dikatakan juga bahwa Ronnie Coleman merupakan binaraga terkuat dan terbesar yang pernah mencatatkan sejarah hingga saat kini.


Markus Ruhl

Lahir pada 22 februari 1972 di wilayah jerman, Markus ruhl terkenal karena ukuran bahunya.  Ruhl adalah seorang mantan binaragawan profesional IFBB / The International Federation of Bodybuilding and Fitness. Dia merupakan salah satu pemilik bahu terbesar dalam sejarah binaraga, dan merupakan salah satu binaragawan terkuat, bersama dengan Ronnie Coleman. Gimana menurut kalian ototnya? Gedee banget kan gaess! 


Moustafa Ismail 

Selanjutnya ada Moustafa ismail yang berusia 24 tahun dan memiliki otot bisep berukuran 31 inci (78,74 cm) atau setara dengan lingkar pinggang orang dewasa. Kini secara resmi namanya tercantum di Guinness Book of Records sebagai pria dengan otot bisep terbesar di dunia.Binaragawan kelahiran Mesir ini telah menghabiskan waktu 10 tahun dengan latihan dua kali sehari untuk memperbesar ototnya. Ia mendapatkan ukuran sebesar itu dengan makan ayam 1 kg lebih ditambah dengan setengah kilo daging sapi atau ikan. Selain itu masih ditambah 4 cangkir almond, 7,5 liter air putih dan 3 liter protein shake. Waduh yuk cowo2 kalian kuat gak kalau harus makan asupan protein sebanyak itu dalam sehari? Haha 


Lee Haney

Mr. Olympia adalah sebuah kontes binaraga paling bergengsi di dunia. Dan Lee Haney merupakan orang pertama yang memegang rekor terbanyak sebagai juara 1 Mr.Olympia sebanyak 8 kali. Jangan kaget ya, ia memiliki berat badan hingga mencapai 113 kilogram loh guys.Haney merupakan orang yang membawa kompetisi Mr.Olympia di era 80-90 sebagai masa baru dimana ukuran dari tubuh atlit binaraga sebagai penentu kemenangan. Ia dinilai memiliki ukuran otot dan proposional yang mengagumkan. Jadi tidak ada yang dapat menandingi fisik Lee Haney pada era 80-90 loh guys.


Phil Heath

Heath Merupakan juara Mr. Olympia sebanyak 4 kali dari tahun 2011 - 2014. Ia mengalahkan Mr.Olympia tahun 2010 yaitu Jay Cutler dan meraih Mr. Olympia pertamanya di tahun 2011.Sebelum menitik karir sebagai binaragawan, Phil heath ternyata memiliki impian sebagai pemain NBA. Ia pun direkrut oleh Universitas Denver yang memberikannya beasiswa atletik untuk bermain sebagai point/shooting guard. Ia telah bermain sebanyak 66 pertandingan dan mencetak skor sebanyak 86 dari tahun 1998 - 2002. Hingga pada akhirnya pada tahun 2002 ia mulai menitik karir dibidang Binaragawan.


Gregg Valentino

Gregg Valentino adalah orang yang paling kontroversional dan menjadi icon di bidang binaraga. Sang pemegang rekor dunia untuk ukuran otot bisep ini, ukurannya luar biasa besar mencapai 28 inchi atau sekitar 70cm. Dengan otot bisepnya yang luar biasa besar dia bisa mengangkat beban seberat 300 pound atau sekitar 136 kg! Dia mulai berlatih membangun otot sejak usia 13 tahun dan setelah lebih dari 20 tahun berlatih secara alami. Greg kemudian mengambil keputusan untuk menggunakan steroid. Dan selama dia memakai steroid otot tangannya tumbuh pesat,dari semula hanya 21 inci menjadi 28 inci. Sungguh sangat disayangkan dia menggunakan steroid,karena steroid adalah obat yang sangat berbahaya.


Lou ferringno

Dikenal sebagai saingan binaraga Arnold Schwarzenegger dan Hulk asli di acara TV, Lou Ferrigno juga seorang deputi sheriff. Setelah lulus dari Brooklyn Technical High School di tahun 1969, Ferrigno memenangkan gelar besar pertama, IFBB Mr Amerika dan Mr Universe, empat tahun kemudian. Ia pun pernah bersaing dengan Arnold Schwarzenegger di tahun 1975 untuk dokumenter Pumping Iron. Kini ia lebih dikenal sebagai aktor lewat perannya dalam serial The Incredible Hulk. Nah gimana menurut kalian para binaragawan tadi? Kelihatan keren atau malah serem guys? 

TAG