SUDAH BANYAK KORBAN! DI 5 GUNUNG TERANGKER DI INDONESIA INI

Indonesia memang terkenal dengan barisan pegunungan yang membuat kita berdecak kagum. Namun tak hanya memiliki keindahan alam yang memukau dan udara menyegarkan, tak sedikit gunung di Indonesia yang memiliki cerita mistis yang menyelimutinya. berikut adalah gunung terangker di indonesia versi channel terbaik.

1. Gunung Salak 

Gunung yang berada di provinsi Jawa Barat ini memang cukup angker. Gunung yang menjadi favorit bagi para pendaki ini mempunyai dua puncak, Puncak tertingginya mempunyai ketinggi 2.211 mdpl. Banyak pendaki yang mengalami kejadian aneh saat pendakian di gunung ini, seperti mendengar suara gambelan hingga melihat penampakan makhluk halus. Yang menambah kesan mistis adalah pada puncak tertinggi dari gunung salak, di sini terdapat makam Mbah Gunung Salak. Selain di jalur pendakian, tempat lain yang dianggap angker adalah di Kawah Ratu dan Curug Seribu yang juga banyak menelan korban. Tak sedikit wisatawan tewas karena keracunan belerang di Kawah Ratu atau tenggelam saat berenang di kolam Curug Seribu. Tak hanya itu Dalam dunia penerbangan tercatat sudah 7 pesawat yang mengalami kecelakaan di gunung ini. Yang terakhir terjadi pada 2012 lalu, pesawat  Sukhoi Superjet 100 jatuh usai tabrak tebing yang menyebabkan 45 orang tewas. 


2. Gunung Ciremai

Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian 3.078 meter di atas permukaan laut. Gunung Ciremai dengan jalur mautnya menyebabkan beberapa pendaki jatuh dan tewas. Korban yang di beritakan tewas diantaranya adalah, Kuswandi dan Ng Bun Kong asal cirebon, Nurdiyanto asal Indramayu dan beberapa korban lainnya. Tak hanya itu, ternyata Gn Ciremai juga memiliki berbagai kisah menyeramkan. Di dalam gunung tsb  terdapat situs Kuburan Kuda, yang merupakan kuburan kuda tentara Jepang di masa penjajahan. Menurut salah satu narasumber pendaki, @reza.znlm.  ia mengalami kejadian mistis saat mendaki Gunung Ceremai pada 2013. Sekitar pukul 00.30 WIB, Reza sempat mendengar dgn jelas suara tapak kaki menginjak ranting dan daun kering. Setelah kondisi kembali sunyi, Reza dikali kedua nya, mendengar suara tapak kaki kuda. Cerita nyata lain, Pada bulan juli tahun 2017 silam Warga masyarakat Desa Argalingga Kabupaten Majalengaka, Jawa Barat, menemukan mayat diduga pendaki berjenis kelamin perempuan di lereng Gunung Ciremai yang hanya tinggal tengkorak dengan tulang belulang dan pakaiannya saja. Kisah2 inilah yang kemudian semakin menguatkan pandangan  beberapa orang bahwa gunung ciremai adalah gunung yang cukup angker. 


3. Gunung Lawu

Gunung yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini adalah favorit pendaki Indonesia, namun juga jadi yang paling ditakuti. Pemandangannya eksotis membuatnya dikagumi, tapi cerita mistisnya bikin orang pikir-pikir lagi kalau mau ke sini. Gunung lawu sendiri sudah banyak memakan korban, salah satunya saat kebakaran digunung lawu yang menewas 7 orang dan 2 orang mengalami luka bakar. Ada juga korban hilang yang ditemukan tewas di jurang. Gunung Lawu dikenal memiliki banyak cerita seram di berbagai pelosoknya, misalnya legenda Pasar Dieng, semacam pasar gaib yang bahkan bisa dikunjungi manusia. salah satu pendaki bernama faiz membagikan ceitanya melalui video di channel youtube RJL 5, bercerita bahwa dia melihat sosok berambut panjang dan berwajah rata.


4. Gunung Latimojong 

Gunung yang ada Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, ini konon juga indah dan menawan. Gunung Latimojong merupakan gunung tertinggi di Sulawesi Selatan dengan ketinggian 3.478 meter, puncaknya yang bernama Bulu Rante Mario. Namanya makin terkenal di kalangan pendaki beberapa tahun terakhir, apalagi ditambah kabar pesawat Aviastar yang jatuh ditemukan di sini. Gunung latimojong sendiri sudah banyak memakan korban dari yang tewas karena jatuh kejurang hingga hilang dan belum ditemukan. Di balik keindahannya, Latimojong juga menyimpan cerita menakutkan. Ini adalah tentang hantu Poppo. Masyarakat setempat percaya jika Latimojong adalah tempat bersemayamnya Hantu Poppo. Fisik hantu Poppo sendiri sering digambarkan mirip seperti manusia, bisa terbang dan matanya berwarna merah. Hantu ini konon gemar mencari mangsa di malam hari, para pendaki harus selalu pasang telinga dan waspada kalau mendengar bunyi ‘Pok..pok..pok’ berulang-ulang. Itu adalah tanda jika Hantu Poppo keberadaannya sangat dekat.


5. Gunung Semeru 

Mahameru adalah puncak gunung tertinggi di tanah Jawa. Gunung yang menjulang tinggi di dataran Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ini pernah dipakai sebagai lokasi syuting film 5 cm. Banyak pula pendaki yang hilang hingga tewas digunung semeru salah satunya adalah kisah Soe Hok Gie pada tahun 1969 yang meninggal karena keracunan gas. yang kemudian tempat meninggalnya Soe Hok Gie diberi nama kelik, Konon sering terjadi kesurupan di kawasan ini, para pendaki ini dirasuki oleh roh manusia atau juga roh binatang. Gunung Semeru juga memiliki beberapa kisah mistis. Ranu Kumbolo yang diklaim sebagai tempat terindah di Gunung Semeru pun tak luput dari mitos seputar makhluk gaib yang kerap kali mengganggu pendaki yang bermalam di sekitarnya. Di Ranu Kumbolo sering muncul penampakan pocong dan hantu wanita di tengah danau. Itulah daftar gunung terangker di Indonesia. Ada yang pernah mengalami hal mistis juga saat pendakian?  

TAG