AUTO JOGET! ini Para Pengamen Paling Kreatif

Ini dia 5 Deretan Pengamen Paling Kreatif, check it out!

1. Pengamen Harpa

Gitar dan ukulele mungkin sudah cukup umum terlihat dimainkan oleh pengamen. Tapi kalau harpa? Hm… Pasti masih banyak nih dari kamu yang pernah melihat pengamen dengan  harpa. Dalam sebuah video yang diunggah akhir bulan Juni 2021 lalu, terlihat seorang pria berkaos putih dengan celana selutut, topi merah, kacamata hitam, dan tas ransel kecil sedang asyik memainkan harpa. Pria tersebut bukan bermain sasal-asalan, melainkan serius dengan memperhatikan setiap senar yang ia petik. Suara yang dihasilkan dari permainannya pun tergolong merdu dan nyaman didengar. Orang-orang sekitar juga terlihat heran dan kagum. Sementara pengamen tersebut dengan santai tetap memainkan harpanya. 


2. Pengamen Angklung 

Kata siapa pengamen gak bisa mewarisi budaya Indonesia? Sekelompok pria di Palembang ternyata merupakan musisi jalanan yang mengandalkan angklung. Dalam sebuah video, terlihat 4 pria berpakaian batik rapi sedang memainkan musik dengan kompak. Uniknya, salah satu dari mereka memainkan angklung yang jumlahnya sangat banyak. Bahkan bukan cuma 1 lagi, melainkan mereka menampilkan medley dari banyak lagu sekaligus. Orang-orang di sekitar pun datang bergerombol untuk menikmati penampilan mereka. Wah, asik banget ya.


3. Pengamen Serba Bisa 

Sebelumnya mungkin kita melihat orang yang masih berusia muda. Nah, kali ini kita akan menyaksikan penampilan seorang bapak-bapak yang sedang mengamen di sebuah restoran sederhana. Berbeda dari biasanya, bapak tersebut membawa gitar dan seperangkat drum sekaligus. Gitar ia mainkan di depan dadanya, sementara drum ia gantung di punggungnya.Drum tersebut akan berbunyi apabila sang bapak mengetukkan kakinya ke tanah sebab telapak kakinya tersebut tersambung dengan tongkat bertali pada drumnya. Tidak hanya bermain 2 alat musik sekaligus, sang bapak multitalenta ini juga bernyanyi, lho! Gak heran deh kalau orang-orang pada berkumpul dan mengambil video bapak tersebut yang sedang tampil.


4. Pengamen Kocak 

Pengamen kreatif berikutnya bukan lagi seorang atau sekumpulan laki-laki, melainkan 2 orang ibu-ibu yang sedang asyik bernyanyi di bus. Salah satu ibu memainkan gitar sambil bernyanyi, sementara ibu yang satu lagi fokus bernyanyi. Sekilas mungkin terlihat biasa saja. Namun, hal yang unik adalah mereka berdua mengarang sendiri lagunya dengan lirik yang lucu dan menghibur. Dengar saja. “Daripada kami jual narkoba, buronan masuk tipi, jadi artis patroli, ditembak mati, lebih baik kami begini, siapa tau di sini ada rejeki”. Penumpang di bus yang menonton aksi kedua ibu tersebut pun tertawa keras dan merasa terhibur. Sementara kedua ibu tampaknya sudah sering menyanyikan lagu bikinan mereka tersebut sebab terlihat biasa saja tanpa malu. Setelah selesai, para penumpang secara spontan mengucapkan terima kasih dan mengatakan bahwa mereka senang karena sudah dihibur.Belum cukup sampai di situ, 2 orang ibu kocak tersebut menutup penampilan mereka dengan pantun yang juga tidak kalah kocak. Duh, kreatif banget deh!


5. Pengamen bersolawat

Pengamen kreatif terakhir adalah 2 orang pria berkemeja yang mencari rezeki di bus. Kalau sebelumnya para pengamen fokus bernyanyi, pengamen yang satu ini justru mengajak para penontonnya untuk bersholawat. Bermodalkan gitar, mereka membawakan berbagai lagu sholawat nabi yang ternyata berhasil menghibur para penumpang bus, khususnya para ibu-ibu. Beberapa dari mereka bahkan merekam aksi sang pengamen yang ternyata berlangsung cukup lama, yakni sekitar 12 menit. Suara mereka pun cukup merdu dan nyaman didengar telinga.  Nah, itu dia 5 pengamen kreatif yang tertangkap kamera. Kalau kamu sendiri, pernah lihat yang juga gak guys pengamen yg unik di jalan raya? 

TAG