Makanan terbesar di dunia

Ini dia 5 makanan terbesar di dunia versi channelterbaik.com. Check it out! 

1. Pizza 

Siapa disini penggemar pizza? Pada tahun 2012, beberapa koki di Italia berhasil membuat pizza terbesar di dunia yang luasnya mencapai 1.261 meter persegi. Dengan berat 25 ton serta diameter 40 meter, pizza ini pun behasil mendapatkan rekor dunia sebagai pizza terbesar di dunia loh gaesss. Tidak main main, untuk membuat pizza raksasa ini diperlukan 10 ton tepung terigu bebas gluten, 5 ton saus tomat, 249 kilogram garam, 4,4 ton keju mozarella, 100 kilogram selada, 9,387 liter air, 656 kilogram margarin, 124 kilogram keju parmesan, dan 1.128 liter ragi. Pizza yang diberi nama "Ottavia" ini membutuhkan waktu 48 jam pemanggangan. Dalam kurun waktu tersebut, chef dan timnya harus bekerja tiada henti agar lima bagian pizza terpanggang dengan baik. Akhirnya berkat kerja sama yang baik, pizza Ottavia ini berhasil memegang rekor dunia sebagai pizza terbesar dari Guiness Book of World Records. Keren bangettt yaa


2. Mie 

Pada tahun 2018 lalu, Guiness World Records kembali memasukkan catatan rekor berupa mie terpanjang dalam sejarah. Mie dengan panjang 3.000 meter atau 3 kilometer itu dibuat di Nanya, Henan, china dengan tangan manusia tanpa bantuan mesin apapun. Mie terpanjang di dunia tersebut dibuat dengan 40 kg tepung terigu, setengah kilogram garam, dan juga 28,6 liter air. Untuk bisa membuat mie tersebut, diperlukan kerjasama antara tiga orang koki yang proses pembuatannya menghabiskan waktu 17 jam. Akhirnya Kerja keras merekapun terbayarkan, karena mie tersebut bisa mengalahkan rekor sebelumnya dilakukan di Jepang dengan panjang 548,7 meter dijepang.


3. Chicken Nugget

Nugget yang satu ini dijamin bikin orang tidak percaya yaa karena beratnya yang tidak sesuai dengan ukuran nugget biasanya. Nugget raksasa ini ternyata dibuat oleh 6 orang dalam rangka ulang tahun perusahaan peternakan ayam kosher. Rekor wow yang pernah diraih oleh Empire Kosher Poultry ini terjadi pada tahun 2013 dengan membuat nugget ayam yang beratnya mencapai 51,1 pon atau sekitar 20 kg. Tentu saja nugget terbesar itu berhasil menyedot perhatian pengunjung yang datang ke pameran dagang di New Jersey yaa. Untuk bisa membuat nugget sebesar itu diperlukan 1.1 kilogram tepung roti yang digunakan untuk melumuri nugget ini. Proses ini memakan sekitar 500 galon minyak dan untuk menggorengnya membutuhkan waktu 45 menit. hmm Bingung nggak kamu kalau disuruh habisin nugget sebesar ini guys? haha


4. Es Krim

Kemps Dairy merupakan tempat penghasil susu yang ingin memecahkan rekor dunia dengan membuat es krim terbesar di dunia. Pembuatan es krim terbesar ini juga digunakan untuk memperingati hari jadi Kemps Dairy yang ke 100 tahun. Buat kalian yang suka es krim, pasti bakalan sangat tertantang kalau lihat es krim yang satu ini yaa. Es krim terbesar yang pernah dibuat Kemps LLC (Amerika Serikat) di Cedarburg, Wisconsin, pada 28 Juni 2014 tersebut memiliki berat 1.365 kg atau 1,3 ton gaeesss! Es krim rasa stroberi ini juga memiliki tinggi sekitar tinggi badan orang dewasa loh. Tidak hanya itu saja, Es krim ini juga telah dinobatkan sebagai makanan terbesar di dunia oleh Guinness World Records pada tahun 2014 lalu dan ada sekitar 733 wadah es krim stroberi yang  kemudian dibagi-bagikan kepada pengunjung. Luar biasa.


5. Cheesecake

Pada tanggal 21 September 2013, Philadelphia Cream Cheese berhasil membuat cheesecake terbesar di dunia yang terdiri dari cheese filling dan graham cracker crust berukuran ekstra besar. Cheesecake tersebut memiliki diameter 2.3 meter dan tinggi 80 cm dengan berat 6900 Pound atau setara dengan 3,1 Ton. Luar biasa yaa. Cheesecake ini pun mendapat rekor Guiness World Record dan dipegang oleh Philadelphia. Itu dia 5 makanan terbesar di dunia yang mendapatkan rekor didunia. 

TAG