KHUSUS PRO PLAYER! 5 AKSI PALING EKSTRIM PESEPEDA DI DUNIA

Gaes, siapa disini yang hobby nya gowes? Gowes alias bersepeda emang olahraga yang santai bin asyik ya. Tapi beda nih kasusnya sama para pesepeda profesional ini. Mereka dengan nekat justru melakukan aksi bersepeda paling ekstrim sampai membahayakan nyawa sendiri dan membuat ngeri siapapun yang ngelihat. Jangan kalean contoh ya gaes kalau gak punya pengalaman, dan  Ini dia kumpulan aksi paling ekstrim pesepeda di dunia!

1. Primos Ravnik 

First ada Primos Ravnik pesepeda dengan spesialisasi pengendara sepeda gunung nih. Jadi dari bocil si Ravnik ini hobby bersepeda hingga akhirnya do'i mulai terbiasa dengan aksi-aksi ekstrim menggunakan sepeda gunung. Puncaknya, di tahun 2015, Primos Ravnik melakukan aksi ekstrim yang membuat namanya terkenal di seluruh dunia. Ravnik dengan berani mengendarai sepedanya di sebuah jalanan terjal di bendungan Slovenia yang memiliki ketinggian 60 meter gaes. Kecuramannya pun sangat ekstrim guys sampai-sampai kalian akan seperti melihat jalanan lurus ke bawah saat kalian berdiri di ujung atasnya. Yang lebih menegangkannya lagi, di ujung jalan tersebut adalah bendungan sehingga Ravnik mau gak mau langsung tercebur ke dalam air setelah berhasil melakukan aksinya tersebut. Gilak gede banget nyali lu. 


2. Denise Mueler Korenek 

Next adalah Denise Mueler Korenek yang gak kalah berani nih dalam melakukan aksi ekstrim. Gak tanggung-tanggung ye, aksi Denise pada tahun 2018 tersebut berhasil memecahkan rekor bersepeda tercepat. Wah, emang kayak gimana sih aksinya ngab? Ternyata Denise mengayuh sepedanya di tengah-tengah salju di wilayah Bonneville Salts Flats, Utah, Amerika Serikat hingga mencapai kecepatan 296 km/jam lho guys! Aksinya ini tentu saja membuat masyarakat di seluruh dunia tercengang karena kecepatannya yang dianggap gila. hingga mampu menimbulkan cedera kaki jika otot kaki tidak kuat menahan tekanan dari kecepatan itu. Eits, tapi fakta menariknya adalah Denise ternyata merupakan juara dunia sepeda track loh! Waduh kalau ini mah bukan kaleng2 bosqiuh!


3. Davis Dudelis

Davis Dudelis adalah pesepeda yang memiliki spesialisasi dalam mengendarai sepeda BMX. Nah, kalau biasanya orang-orang yang senang melakukan pertunjukkan dengan sepeda BMX akan mengendarai sepeda tersebut dengan sesekali menaikkan roda depannya, Davis Dudelis nih agak beda gaes. Davis justru mampu mengendarai sepeda BMX miliknya dengan menaikkan roda belakang selama durasi waktu yang cukup lama. Davis berhasil memecahkan rekor dunia untuk mengendarai sepeda BMX dengan posisi tersebut hingga mencapai jarak lebih dari 260 meter. Untuk dapat melakukan hal tersebut, Davis harus mengayuh sepedanya secepat mungkin di awal, kemudian melakukan posisi dengan mengangkat roda belakang dan menjaga keseimbangan selama mungkin. Adegan ini khusus pro player ya, kalau mau coba siap2 kejengkang kelean. 


4. Fabio Wibmer 

Kenalin gaes, abang mimin nih, Fabio Wibmer! Wibmer bisa dibilang sebagai salah satu pesepeda yang paling terkenal dengan berbagai aksi ekstrim mengancam nyawa yang telah dicobanya. Menariknya, Fabio Wibmer bukan hanya bersepeda di track khusus nih guys, tapi dia juga kerap memamerkan teknik-teknik bersepeda yang sangat sulit di lingkungan sehari-hari seperti di tangga, hingga eskalator. Nah, salah satu aksi ekstrimnya menggunakan sepeda yang paling terkenal adalah ketika Fabio Wibmer mengendarai sepeda di pinggiran bendungan setinggi 200 meter tanpa alat pengaman apa pun. Padahal, besi di pinggiran bendungan tersebut yang menjadi jalur sepedanya sangat tipis dan memiliki sudut belokan tajam 90 derajat. Alhasil, Fabio Wibmer memamerkan kemampuannya dalam menjaga keseimbangan selama mengendarai sepeda agar tidak terjatuh ke bendungan. Silahkan ditiru ya gaes bagi yang mau setor nyawa, haha. 


5. KC Deane 

Berbeda dari pesepeda-pesepeda yang kita bahas sebelumnya, KC Deane bukan hanya pesepeda profesional, melainkan juga merupakan seorang pemain ski profesional. Yap, jadi gak heran ya guys kalau Deane memang sudah sering melakukan aksi ekstrim baik menggunakan sepeda maupun ski.. Salah satu aksi paling ekstrimnya yang terkenal menggunakan sepeda adalah ketika KC Deane menuruni 999 anak tangga di Taman Nasional, China. Sepanjang menuruni anak tangga tersebut, KC Deane bahkan selalu menjaga sepedanya agar tetap di posisi tengah tangga kecuali sesekali ketika KC mengambil jalur tangga yang lebih tinggi di kanan maupun kiri. Widih multitalenta dong si Deane. Gimana gaes ada ide aksi bersepeda yang unik nggak? Sepedaan sambil kayang mungkin? 

TAG