5 Grup Band Alay Di Indonesia



Grup band merupakan salah satu yang memberikan warna bagi music ditanah air, sejak beberaoa decade silam grup band diindonesia bermunculan dengan mengusung karakter yang berbeda. Akan tetapi banyak juga yang karakternya baik dari sisi lagu maupun penampilan anggotanya terkesan norak maupun alay.





Selamat datang di channel terbaik, dan tema kali ini adalah 5 grup band papan atas Indonesia yang terkesan alay.. 

D’Bagindas
Grupband yang mengusung tema music pop melayu ini sempat menduduki peringkat tinngi tangga lagu Indonesia beberapa waktu silam, grup band ini tampaknya cukup menarik dari sisi penampilan anggotanya, tapi diluar itu, grupband ini memiliki banyak haters yang tidak suka dengan musicnya yang terkesan mellow dan mendayu-dayu. Banyak yang mengatakan terlalu alay dengan music-musiknya maupun judul album dan lagunya. Simak saja beberapa judul yang membuat kita mengrenyitkan dahi seperti Meriang yang merupakan kependekan merindukan kasih sayang bahkan sebagian haters memplesetkan lagu lirik lagu mereka yang berjudul C.I.N.T.A menjadi T.I.N.J.A

Wali Band
Pertama kali merilis album, banyak orang mengira bahwa grup band ini adalah band yang seratus persen membawakan lagu religi, nyatanya band ini mengusung lagu tema melayu mellow yang mambuat banyak pendengar menilai lagu mereka terkesan kampungan. Kesan alay langsung disematkan ke grupband ini oleh para haters, hal ini disebabkan oleh music mereka yang dinilai banyak pihak menggambarkan sosok laki-laki terkesan lembek, letoy dan alay. Meskipun begitu, dengan lirik lagu sederhana dan nada yang mudah diigat, grup band ini cukup banyak disukai kalangan bawah sehingga membuat mereka berhasil menduduki posisi tinggi di music Indonesia.

Hijau Daun
Hijau daun cukup popular beberapa waktu silam dengan lagu yang berjudul suara, kemunculan grup band ini awalnya cukup menjanjikan, akan tetapi grup band ini mulai dibilang banyak pihak alay karene banyak yang menilai grup ini banyak meniru gaya peterpan, alih-alih bukannya dibilang keren,  banyak orang yang menganggap grup band ini norak! dari penampilan kostum mereka maupun klip di video2 mereka. Banyak juga yang menilai grup band ini membawakn lagu dengan judul yang terkesan aneh, sebut saja malaikat pencabut cinta ataupun kekasih cadangan.

  
ST12
ST12 bisa dibilang dulunya merupakan grup band papan atas yang memiliki fans cukup banyak diindonesia. Grup yang di arsiteki oleh Charlie van houten yang juga merupakan vokalis dan pencipta lagu ini adalah yang mempelopori munculnya julukan grupband alay di st12. Ciri khas lagu mellow melayu serta penampilan rambut Charlie adalah penyebabnya. Lagu-lagu st 12 sendiri dinilai cukup terasa kampungan meskipun disisi lain cukup banyak yang menyukai jenis lagu ini. Fakta lain, banyak yang menyebut penampilan Charlie dengan rmabut belah tengah mengkilap yang terlihat kaku seperti hasil dari rebounding terkesan sangat alay. ST12 kini sudah bubar dan Charlie sendiri kini membentuk lagi sebuah grup band baru yang bernama Setia band, setia band sendiri masih memiliki karakter music dan kesan yang sama dengan ST12.

Radja
Radja adalah grup band yang selalu hadir di top tangga nada lagu Indonesia satu decade silam, lagu-lagu seperti Cinderella, jujur maupun tulus mungkin masih terngiang ditelinga kita. Sayangnya dibalik lagu-lagu mereka yang bisa dibilang cukup menarik tersebut tidak dibarengi dengan gaya oke para personelnya. Para personel grup band ini dinilai cukup aneh dengan gaya rambut yang tidak menarik ataupun kacamata hitam yang selalu melekat. Simak saja beberapa video klip mereka dimana rambut mereka terkesan aneh serta vokalis mereka yang selalu memakai kacamta hitam hampir diseluruh video klip mereka. Alih-alih bukannya mereka dibilang keren, mereka malah mendapat julukan grup band dengan penampilan alay.

Kangen Band
Bisa dibilang kangen band merupakan pemegang rekor MURI sebagai grupband dengan penghujat paling banyak diindonesia, tapi jangan salah, grup band ini juga memiliki fans yang cukup banyak diindonesia. Lagu-lagu mereka dinilai banyak pihak sangat kampungan, hal ini juga disempurnakan oleh penampilan personel mereka yang terlihat unik mulai dari kostum mereka yang terkesan kurang oke maupun rambut personel mereka yang terkesan katro. Vokalis mereka adalah sosok yang paling sering mendapatkan hujatan, mulai dari tampang, model rambut sampai perilaku. Dari sisi lagu sendiri banyak haters yang menilai lirik lagu mereka sangat tidak berbobot. Dibalik itu semua masih banyak juga lho yang cinta sama  lagu-lagu mereka.


Yap demikian grup band papan atas paling alay diindonesia. Silahkan berikan komentar dibawah.
TAG