Bayi Kembar Terbanyak Di Dunia




Memiliki bayi kembar adalah  hal yang di idam2kan bagi sebagain wanita. kehadiran bayi kembar tentunya sangat membahagiakan dan membuat kehangatan keluarga semakin tercipta. Umumnya bayi terlahir kembar dengan jumlah 1 pasang/ 2 bayi. Namun, bagaimana jadinya apabila terdapat bayi kembar yang lebih dari 1 pasang? Inilah bayi-bayi kembar terbanyak di dunia.





Nadya Suleman dengan Bayi Kembar 8 octuplet
Tahun 2009, publik Californis sekaligus dunia dikejutkan dengan kelahiran 8 bayi kembar. Dari total 8 bayi kembar tersebut, 6 di antaranya adalah bayi laki-laki dan 2 bayi lainnya adalah bayi perempuan. Nadya Suleman 27 melahirkan bayi kembarnya di rumah sakit Kaiser Permanente di Bellflower, California Selatan, Amerika Serikat . Saat itu, untuk melahirkan bayi-bayinya, dia harus menghadapi risiko bahaya operasi caesar. Untungnya, Keberanian Nadya menghadapi resiko operasi caesar terbayarkan. Nadya berhasil melahirkan 8 bayi kembarnya tersebut. semua bayi dapat diselamatkan dan dinyatakan dalam kondisi yang sehat. Proses kelahiran bayi kembar 8 tersebut melibatkan 46 tenaga medis yang terdiri atas dokter, perawat, dan ahli bedah. Hampir semua tenaga medis terkejut karena mereka sebelumnya mengira bahwa jumlah bayi hanya ada 7, namun ternyata saat dilakukan operasi, total jumlah bayi adalah 8.

Nkem Chukwu dengan 7 Bayi Kembar septuplet
Texas , amerika serikat, adalah kota asal dari Nkem Chuku yang melahirkan 8 anak kembar. Sayangnya, Dari total 8 bayi kembar tersebut, terdapat 1 bayi yang meninggal sehingga tersisa 7 bayi. Bayi ke-8 ini lahir 12 hari setelah ketujuh bayi lahir sebelumnya. Sayangnya, karena bayi ke-8 memiliki bobot yang terlalu ringan akhirnya bayi tersebut tidak mampu bertahan hidup. Dari total tujuh bayi kembar tersebut lima di antaranya adalah anak perempuan (Ebuka, Gorom, Chidi, Chima, dan Echerem) serta dua di antaranya adalah anak laki-laki bernama Ikem dan JIoke. Hingga saat ini, ketujuh bayi kembar tersebut telah tumbuh menjadi remaja yang sehat.

Digna carpio 6
Pada tahun 2008, pasangan Victor dan Digna Carpio di New York dikaruniai 6 anak kembar atau sextuplet. Bayi-bayi kembar ini lahir prematur 15 minggu lebih awal.  Dan Tidak diketahui pasti, apakah kehamilan Digna ini hasil Dari proses bayi tabung atau teknik pembuahan berbantu lainnya. yang jelas keenamnya mampu bertahan hidup sampai sekarang. Ke enam bayi kembar ini di beri nama justin, Danelia, Jezreel, Genesis, Joel and Jadon. Orang tuanya sendiri, Victor and Digna Carpio adalah sepasang imigran yang tinggal di amerika. Kini anak-anak kembar mereka telah tumbuh dasn mampu berbibacara dalam bahasa inggris dan spanyol.

Ahmad Akbar (30), Amieh Lely
Januari 2016 lalu kota Cirebon dihebohkan oleh kelahiran bayi kembar, tak hanya dua atau tiga bayi melainkan ada bayi kembar lima. Sepasang suami-istri asal Cirebon, Jawa Barat, Ahmad Akbar (30), Amieh Lely,  melahirkan bayi kembar mereka di rumah sakit di Jakarta. ) Sejak mengandung dan hasil USG menyatakan ada 5 janin di perutnya, perempuan yang berprofesi sebagai penata rias itu sudah mempersiapkan segala keperluan untuk melahirkan di Jakarta. Semua bayi yang dilahirkan ini berjenis kelamin laki-laki. Uniknya oleh orang tuanya kelima bayi ini memiliki nama inisial dari huruf vokal, AIUEO. Sebagaimana orang tua lainnya, mereka juga rajin mengabadikan momen si kembar ini. AIUEO menjadi terkenal di sosial media karena keunikan &  tingkah lucu mereka.

Banirsa Suyuti (27) dan Mirna  4
Bayi kembar 4 alias Bayi Quadruplets lahir dengan selamat pada hari Rabu, 13 September 2016 di RSUD dr Soetomo di Surabaya.  Ibu dari si kembar, Mirna Indriyani melahirkan bayi-bayinya dengan cara operasi caesar. Bayi yang dipanggil dengan nama L,O,V, E sebelumnya dirawat intensif di Ruang Neonatal Intensif Care Unit. Awalnya  Suyuti, si ayah, mengira istrinya mengandung 1 pasang bayi kembar. ,namun usia kehamilan enam bulan, barulah diketahui secara pasti kalau janinnya berjumlah empat. Proses kelahiran ditangani oleh Tim  Pusat  Kembar  Siam Terpadu  (PKST)  RSUD  dr  Soetomo. Bayi kembar 4 ini terdiri dari 1 laki-laki dan 3 perempuan. Ke- empat2 nya, tumbuh dengan sehat hingga saat ini.

Demikianlah 5 bayi kembar terbanyak di Dunia. 






TAG