7 MANUSIA RAKSASA NYATA DI DUNIA


Mungkin anda merupakan penggemar super hero hulk, hulk merupakan manusia raksasa hijau yang memiliki tubuh tinggi dan kekar. Pernah terbayangkan kah jika ada manusia yang memiliki tubuh sebesar atau setinggi dia. Selamat datang di channel terbaik, dan berikut adalah 7 manusia raksasa nyata di dunia.

Bao Xishun
Bao Xishun adalah mantan pemegang rekor sebagai manusia tertinggi didunia pada tahun 2006. Bao xishun berasal dari Mongolia. Dia memiliki tinggi 251 cm. awalnya bao xishun memiliki tinggi normal hingga di usia 16 tahun dia mengalami gejala rematik kemudian dia mengalami pertumbuhan yang tidak normal hingga mencapai ketinggian seperti sekarang.

André The Giant
Nama asli andre the giant adalah André Roussimoff, andre lahir di Perancis dia merupakan keturunan Bulgaria dan Polandia. Pada usia yang sangat dini, tepatnya 12 tahun, andrea mengalami gejala gigantisme sehingga tingginya sudah mencapai 192 cm beratnya 240 kilogram. Dia kemudian akan pindah ke Paris dan belajar menjadi seorang pegulat professional kemudian oleh promotor dirinya  di bawa ke panggung international karena melihat potensi dan tinggi tubuhnya yang mencapai  dua seperempat meter. Dia akhirnya menjadi salah satu pegulat yang paling dikenali di dunia gulat dan kemudian menjalani karir di dunai film, Salah satu filmnya yang paling terkenal adalah the Princess Bride dimana dia berperan sebagai perannya sebagai Fezzik. Sayangnya ia meninggal dalam tidurnya pada tahun 1993 karena gagal jantung kongestif.

Yao Ming
Yao Ming adalah pemain bola basket yang sangat terkenal, bukan satu, tapi dua liga basket profesional, yaitu NBA, dan CBA. Terkenalnya yaoming karena Ketinggiannya yang luar biasa yaitu 230 cm yang  "membuatnya menjadi pemain basket tertinggi saat itu. Yaoming bermain basket di liga Bola Basket China kemudian pindah NBA pada tahun 2002 dan bermain untuk Houston Rockets. Pada 2011 dia mengumumkan pengunduran dirinya dari liga karena serangkaian cedera kaki dan pergelangan kaki yang menyebabkan dia kehilangan total 250 pertandingan dalam 6 musim terakhir dalam karirnya. Pada tahun 2014, ia dilantik menjadi Naismith Memorial Basketball Hall of Fame.

Vikas Uppal
Uppal lahir di distrik Rohtak di Haryana pada tahun 1986., uppal memiiki tinggi 250 cm. uppal berasal dari india dimana diaa di beri anugrah sebagai manusia tertinggi di india.  Uppal pernah bermain di sebuah film Bollywood yang berjudul Rang de basanti. Uppal memiliki panjang telapak tangan sepanjang 30 cm dan panjang telapak kaki 48 cm. Uppal meninggal dunia pada tahun 2007 di usia 22 tahun karena penyakit tumor otak.

Sajad Gharibi
Sajad gharibi adalah seorang atlete angkat besi dari Iran yang berusia 24 tahun, dia dijuluki sebagai hercules dari Persia. Sajad garibi memiliki tubuh yang sangat besar dan kekar. Berat badannya mencapai 152 kg yang hamper sebagian besar adalah otot. Dia mampu mengangkat beban seberat 175 kg. Sajad saat ini menyatakan akan bergabung dengan pasukan militer iran untuk berperang melawan ISIS.

Brahim Takioullah
Brahim Takioullah adalah pemegang rekor ke dua untuk manusia tertinggi didunia saat ini versi guniess book of record,  Takioullah lahir di Guelmim, Maroko, pada tahun 1982. Brahim mengalami penyakit yang bernama akromegali yang menyebabkan kelainan pertumbuhan pada tubuhnya. Brahim memiliki tinggi 246 cm. Saat ini dia sudah pindah kewarga negaraan perancis dan bekerja di sebuah taman atraksi di perancis.

Sultan Kösen
Sutlan kosen aadalah seorang petani yang lahir pada tahun 1983 di Turki. Sultan kosen memiliki tinggi 251 cm dengan berat 137 kg dan merupakan pemegang rekor manusia tertinggi didunia saat ini versi guiness book of record. Diusia muda sultan kosen menderita tumor yang menggangu salah satu kelenjar ditubuhnya sehingga menyebabkannya mengalami kelainan akro megali yang menyebabkan dia tumbuh diluar kewajaran. Ditahun 2012 dia melakukan perawatan yang berhasil menghentikan pertumbuhan tubuhnya.

Robert Wadlow
Robert Wadlow yang juga dikenal sebagai Raksasa Alton atau raksasa dari Illinois adalah pemegang rekor tertinggi dalam sejarah, Wadlow berasal dari Illinois amerika lahir pada tahun 1918. Wadlow mengalami kelainan pada kelenjar hipofisisnya sehingga menyebabakan tinggi badannya terus tumbuh sampai akhir hayatnya. Tinggi wadlow mencapai 272 cm. pada tahun 1940 wadlow mengalami luka dikakinya yang menyebabkan infeksi. Akhirnya wadlow meninggal diusia 22 tahun.
TAG