6 Pesulap yang Tewas dalam Aksinya


Pertunjukkan sulap  adalah salah satu hiburan yang sangat terkenal di dunia. Hiburan ini dapat membuat penonoton nya tercengang, kagum, maupun bertanya-tanya  dengan bagaimana cara trik sulap itu di lakukan. Namun, tercatat dalam sejarah bahwa terdapat beberapa trik sulap yang gagal, dan tragisnya, berujung pada kematian. Selamat datang di channel tebaik dan Berikut adalah 6 pesulap yang tewas dalam aksinya.



Joseph W. Burrus
Salah satu pesulap yang tewas saat beraksi adalah Joseph W. Burrus atau yang di kenal sebagai Amazing Joe. pesulap berusia 32 tahun tersebut menampilkan trik sulap “Buried Alive” atau dikubur hidup-hidup) yang pernah dipopulerkan oleh pesulap idolanya, Harry Houdini. Dia dimasukkan ke dalam sebuah kotak kaca akrilik transparan berbentuk peti mati buatan sendiri. Saat peti tersebut diturunkan, krunya mulai mengisi lubang dengan tanah di sekitar peti mati tersebut. Kemudian, mereka mulai mengisi lubang dengan beton basah. Tiba-tiba, beberapa asisten sulap menyadari beton telah menghancurkan kotak, dan ketika mereka menarik Joe keluar, ia sudah meninggal.

Tommy Cooper
Tommy Cooper adalah seorang komedian profesional dan pesulap terkenal asal Inggris. Pada tanggal 15 April 1984, Cooper tiba-tiba terjatuh setelah meninggal karena serangan jantung di depan jutaan pemirsa televisi, di tengah-tengah aksinya di variety show London Weekend Television yang disiarkan langsung dari Her Majesty’s Theatre. Kejadian yang sebenarnya terjadi tersebut tidak diketahui penonton karena sang pesulap dikira melakukan aksi lucunya yang ternyata itu adalah terakhir kalinya tommy Cooper melakukan aksinya di dunia.

Kristen Johnson Aka Lady Houdini
Kehebatan Harry Houdini pesulap yang piawai melepaskan diri dari jeratan apapun, ternyata menjadi inspirasi bagi kaum ilusionis. Salah satunya adalah Kristen Johnson. Pada suatu kesempatan ia sedang berlatih melepaskan borgol tangan dan kaki di dalam air. Dia menargetkan dirinya terbebas dari belenggu dalam waktu dua menit. Namun sebelum akhir latihannya, johnson merasa sangat sakit di dadanya dan dia pun kehabisan nafas. Dengan meronta ronta di dalam air, Johnson berharap mendapatkan pertolongan. Namun kejadian tersebut tidak terpantau oleh asisten johnson karena kode yang diberikan tidak dimengerti. Barulah setelah beberapa menit kemudian, asisten merasa ada kejanggalan saat kristen johnson sudah pucat, lemas dan terlihat sangat kesakitan. Untung saja nyawanya masih sempat diselamatkan.

Royden Joseph Gilbert
Pesulap ini selain terkenal dengan aksi sulapnya, ia juga terkenal karena namanya yang panjang. Hidup Royden harus berakhir karena ia gagal dalam menjalankan sulapnya. Nasib sial nampaknya  menghampiri pesulap asal Amerika Serikat ini. Saat itu, ia dimasukkan ke dalam tong yang berisi air dan harus bisa meloloskan diri. Peristiwa yang terjadi pada 1930 ini menewaskan sang pesulap lantaran drum air yang digunakan ternyata penyok, sehingga membuat ruang gerak sang pesulap untuk meloloskan diri terhambat, Royden akhirnya tewas di dalam tong karena kehabisan oksigen dan tenggelam di air.

Magician Gagal
Kali  ini nasib buruk menimpa seorang relawan sulap. Pesulap bermaksud untuk menunjukkan trik penggal kepala yang di lakukan dengan alat pemenggal. Awalnya ketika mencoba untuk menjelaskan kepada penonton, ia mendemonstrasikan triknya menggunakan sebuah kubis.Dan hasilnya dalah kubis tersebut terpotong. Kemudian, trik sulap yang sebenarnya di mulai. Ia meminta seorang relawan untuk berpartisipasi dalam pertunjukkan nya. Seorang pria bersedia untuk ikut serta dalam aksi sulap penggal kepala ini. Namun, kecelakaan terjadi. Ketika alatnya bekerja, dan pisau penggal itu turun, kepala si relawan justru terpotong sebagian dan mengeluarkan darah. Penonton, kru, dan pesulap pun mulai panik dan menelpon ambulan. Namun, kebenaran dari aksi sulap ini di pertanyakan. Bnyak yang berkata bahwa aksi sulap tersebut adalah bohong alias settingan.

Magician Slovakia
Seorang pesulap Slovakia sedang melakukan pertujukan meja kematian atau table of death. Table of death adalah pertunjukkan sulap dimana si magician akan memotong tubuh relawan menjadi beberapa bagian dalam sebuah peti. Pesulap tersebut berpartner dengan istrinya sendiri, sekaligus menjadikan nya sebagai relawan. Terlihat seorang asisten memberikan pisau besar kepada si pesulap yang kemudian di masukkan di peti bagian belakang, tempat di mana si kaki relawan berada, dan trik tersebut sukses. Namun, kecelakaan pun terjadi, ketika si pesulap memasukkan gergaji mesin di bagian leher istrinya, tak di sangka bahwa sang istri lehernya terpotong di dalam kotak. Terlihat cipratan darah keluar dari celah peti. Sontak si pesulap dan asistennya panik membuka peti tersebut. Dan salah satu asisten wanita nya berteriak-teriak melihat isi peti yang berupa jenazah dari istri si pesulap. Sungguh mengenaskan.

Demikian liputan 6 pesulap yang tewas dalam aksinya. Berhati-hatilah jika anda di minta menjadI relawan dalam sebuah pertunjukan sulap. Jangan lupa untuk like & subscribe channel terbaik. Serta ikuti terus video-video menarik kami berikutnya. Terima kasih telah menonton dan sampai jumpa lagi.


TAG