7 Binatang Hybrid Aneh di Dunia


Manusia selalu melakukan inovasi terhadap ilmu genetic, salah satunya adalah melakukan perkawinan silang untuk mendapatkan spesies baru. Seperti apa jadinya jika perkawinan silang dilakukan pada biantang dengan pasangan yang tidak umum. Biasanya hasil perkawinan yang melahirkan jenis baru ini disebut dengan hybrid.  Jangan lupa likes video ini jika anda suka dan subscribe untuk mendapatkan video-video baru setiap harinya. Dan inilah 7 Binatang Hybrid aneh di dunia.


1. Mangalitsa
Mangalitsa atau biasa juga disebut dengan babi berbulu domba. Babi ini pertama kali dihasilkan perkawinan dari babi  jenis  Sumadija dengan babi Bakony dan Szalonta oleh pangeran Joseph Anton Johann yang merupakan anak ketujuh dari Kaisar Romawi Leopold II di abad ke 18.
Babi ini memiliki bulu yang sangat banyak mirip domba dan sangat cepat besar, lemak babi ini mencapai 65 sampai 70 persen dari berat tubuhnya. Daging Mangalitsa juga dianggap sebagai daging babi paling lezat di dunia karena mengandung banyak asam lemak omega-3 dan antioksidan alami. Makanan babi ini adalah gandum, jagung dan barley.

2. Zebroid
Zebroid adalah hasil hybrid dari Kuda jantan dengan Zebra betina, Keledai jantan dengan zebra betina dan bisa juga Zebra Jantan dengan Kuda  ataupun keledai betina. Kawin Silang ini terjadi pada awal abad-19.
Namun anak dari perkawinan silang ini tidak sepenuhnya sempurna, hanya ada beberapa anak yang memiliki bentuk seperti keledai dengan garis-garis di tubuhnya seperti zebra. Perkembangan kawin silang ini dikenal juga dalam beberapa jenis yaitu Zorse, Zonkey dan Zony.

3. Zonkey
Zonkey, lahir dari zebra jantan dan keledai betina. Sekilas wajahnya seperti keledai. Bentuk telinganya juga seperti telinga keledai. Namun, dibeberapa badannya ada belang-belang khas zebra. Seperti di telinga dan kakinya. Zonkey juga punya surai dan ekor seperti kuda. Sifat zonkey seperti zebra. Persilangan antar zebra dan keledai ini sebenarnya sangat jarang terjadi.

4. Cama
Cama diciptakan di laboratorium di Dubai, dan berasal dari peternakan unta drome daris laki-laki dengan lama. Hewan ini diciptakan dengan tujuan membuat sesuatu dengan ukuran dan kekuatan unta, tetapi dengan temperamen lebih rendah dan produksi wol yang lebih tinggi dari produksi wol lama. Pada tahun 1998 ilmuwan membiakkan cama pertama yang dihasilkan dari perkawinan lama betina dan unta jantan.
Tapi tidak seperti kebanyakan hewan dalam daftar ini, cama diciptakan melalui inseminasi buatan. Karena perbedaan ukuran sangat signifikan-lama biasanya berat sekitar 150 kg, sementara berat unta sekitar 950 kilogram, perkawinan alami hamper mustahil terjadi. Sementara cama tidak memiliki punuk, tapi memiliki telinga unta dan ekor panjang, dengan kuku terbelah dari lama.

5. Savannah
Kucing Savannah dilahirkan dari pasangan seekor kucing liar Afrika yang disebut Serval dan seekor kucing rumahan, biasanya diambil dari jenis eksotis seperti kucing Bengal, Oriental Shorthair, Egyptian Mau, atau Serengeti. Keturunannya menghasilkan jenis kucing piaraan rumah dengan ukuran tubuh yang besar.
Kucing ini sangat lucu dan di eropa kucing ini menjadi binatang peliharaan idola anak-anak dengan harga jual yang sangat mahal.

6. Liger
Dibesarkan di penangkaran baik sengaja dan tidak sengaja sejak awal abad 20, kucing ganas ini adalah keturunan singa jantan dan harimau betina. Sedangkan tampilannya lebih seperti singa, ia memiliki garis-garis halus harimau. tidak seperti singa yang takut air, hewan ini menikmati berenang.
Umumnya ukurannya jauh lebih besar daripada kedua induknya, hewan ini masuk kategori hewan terbesar di dunia, dengan berat lebih dari 1.000 kilogram dan kadang-kadang bisa berukuran hingga  12 meter.

7. Humanezee
Oliver merupakan simpanse yang disebut 'Humanzee' dan menjadi perhatian masyarakat luas padatahun 1976. Alasannya adalah karena perilakunya mirip manusia, ia lebih memilih untuk berjalan seprti manusia, duduk bersila di kursi, membantu dengan tugas-tugas rumah, dll. Selain itu kepala kecil botak dan rahangnya yang datar sangat mirip dengan manusia. Oliver dibawa ke Jepang di pertengahan 1970-an, hasil tes darah menunjukkan bahwa Oliver memiliki 47 kromosom – yaitu selisih 1 kromosom daripada manusia, dan dari simpanse biasa. Belum di ketahui secara pasti apakah oliver merupakan hasil perkawinan simpanse dengan manusia, mutase genetic atau memang simpanse asli.

Demikianlah liputan tentang 7 Binatang Hybrid Aneh di Dunia. Silahkan tinggalkan komentar di bawah dan jangan lupa like serta subscribe channel terbaik. Terima kasih telah menonton dan sampai jumpa lagi.
TAG