7 Pantai Paling Unik Di Dunia


Setiap pantai memiliki keunikannya tersendiri. Ketika berbicara soal Pantai mungkin yang terlintas di benak anda ialah tentang keindahan pasir putihnya, lautnya yang kebiruan dan juga ombaknya. Namun, pantai2 yang berikut ini sangatlah unik dan tidak biasa. Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 7 pantai terunik di dunia.




Glowing Beach
Sebuah pantai  di Vaadoo, Raa Atoll Islands, Maldives memiliki keunikan tersindiri bagi para wisatawan. Berkunjunglah ke glowing beach di malam hari dan anda akan melihat lautan yang berkilau layaknya langit dengan penuh bintang. hal ini disebabkan Pada malam hari, organisme laut yang disebut bioluminescent phytoplankton bereaksi terhadap perubahan tegangan dan keasaman air sehinhgga mengeluarkan cahaya, dalam setiap gerakan gelombang yang terjadi di laut. Termasuk Para peselancar yang berselancar di laut juga akan meninggalkan jejak air yang bercahaya. Sjungguh indah bukan?

The Hidden Beach
Pantai bernama Playa da Amor yang terletak di Marieta Islands, Mexico ini adalah pantai unik berikutnya. sesuai dengan namanya pantai ini benar-benar tersembunyi, sebab berada di sebuah lubang besar dengan tebing karang melingkar menutupi bagian pantai yang ada di dalam lubang tersebut. Hidden Beach hanya dapat dicapai dengan berenang melewati sebuah terowongan sempit dan pendek. Kabarnya lubang besar yang membentuk sebuah pantai tersebut adalah hasil dari ledakan bom pada zaman Perang Dunia I. Dari hasil pemboman tersebut ditambah dengan adanya abrasi yang secara alami mengikis karang di sana, maka terbentuklah sebuah pantai tersembunyi yang eksotis dan cukup ramai di kunjungi oleh para wisatawan.

The Green Beach 
Pasir pantai yang biasa kita lihat mungkin hanya berwarna putih atau hitam. Ya, sesuai namanya Pasir pantai ini berwarna kehijauan. Hal ini disebabkan karena kandungan kristal olivine, yaitu sejenis mineral hijau yang dihasilkan oleh aktivitas vulkanik. Pantai bernama Papakolea Beach di Hawaii ini merupakan satu dari empat pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna hijau. Sayang, untuk mencapai pantai ini diperlukan usaha yang cukup sulit. Terlebih, letaknya yang berada di balik bebatuan, turis yang ingin datang harus mendaki terlebih dahulu. Siapkan sendal mendaki terbaik Anda karena bebatuan yang didaki cukup menantang. Tapi tak perlu khawatir, karena bebatuan sepanjang arah ke pantai green beach merupakan batu kering dan tidak licin.

Playa De Gulpiyuri
Umumnya pantai memiliki lautan yang menghampar luas. Tetapi berbeda dengan pantai unik yang satu ini.  Pantai ini menghadap pada sebuah bukit batu yang ditumbuhi rerumputan.berada di kawasan Llanes, Spanyol. Pantai ini disebut2 sebagai pantai terkecil di dunia  ini mempunyai pasir pantai lengkap dengan air asin dan ombak berukuran sedang. menurut peneliti, di bawah bukit yang menjadi batas laut itu terdapat terowongan yang terhubung dengan Laut Cantabrian yang berada di Teluk Biscay. Jarak teluk biscay dengan Pantai Gulpoyuri sekitar 80 meter. Arus laut yang kuat kemudian mendorong air hingga ke pantai itu. Sontak keajaiban alam ini membuat Pantai Gulpiyuri menjadi destinasi wisata populer di kota tersebut.

The Hot Water Beach Coromandel Peninsula
Pantai unik berikutnya adalah pantai Air Hangat yang terletak di kawasan pesisir timur Coromandel Peninsula, New Zealand. Air hangat yang terdapat di pantai yang satu ini berasal dari seumber mata air panas yang keluar melalui pasir pantainya. Suhu air Pantai Coromandel mencapai 64°C, sehingga akan terasa cukup panas bagi para pengunjung.Para pengunjung biasanya akan membawa cangkul pribadi untuk membuat kolam galian yang berisikan air panas dari pantai ini. berendam di sumber air panasnya  akan membuat sensasi layaknya anda sedang di spa atau sauna. 

The Desert Beach
Sepintas Lençóis Maranhenses yang terletak di brazil terlihat seperti gurun. Namun, Pantai ini terbentuk dari  Air hujan yang terakumulasi di lembah-lembah di antara bukit pasir membentuk laguna biru dan hijau. Saat musim hujan besar-besaran di setiap awal tahun, gurun ini mampu menampung hujan sehingga membentuk laguna di tengah padang pasir putih lembut.  Laguna cantik ini bahkan juga dihuni oleh ribuan jenis ikan warna-warni yang berenang bebas. Di brazil, Turis domestik yang ingin datang kemari bisa menggunakan bus atau truk dengan menempuh jarah 260 km. namun ketika sampai, kendaraan yang menuju ke dalam area gurun sangat dibatasi. Hanya mobil 4WD milik pengelola yang siap mengangkut paraturis untuk sampai di tempat ini. 

Pig Beach, Big Major Cay
Sesuai namanya,pantai unik ini dihuni oleh ratusan babi liar. meski dihuni oleh sekumpulan babi, Pulau Big Major Cay di Bahama ini diberkati dengan kehadiran mata air alami. Selain itu, Pantai Babi ini dikelilingi pulau-pulau yang membuatnya terlindung dari gelombang dashyat akibat badai tropis. Konon, beberapa tahun lalu ada pelaut yang lewat di pulau itu. Mereka percaya kalau pulau tersebut menjadi sumber makanan rahasia. Mereka pun berpikir untuk meninggalkan babi-babi kepunyaannya. Uniknya lagi, babi-babi di sini juga suka bermain air dan berenang. Bahkan hewan-hewan ini suka menghampiri pengunjung atau perahu pengunjung terutama jika anda membawa makanan. babi2 ini berkembang biak di sekitar pantai tropis berpasir putih ini dan mereka juga menghabiskan waktu untuk berjemur atau berenang ke tengah laut.

Demikianlah liputan tentang 7 pantai terunik di dunia. Tertarik kah anda untuk mengunjunginya? Silahkan tinggalkan komentar di bawah dan jangan lupa like serta subscribe channel terbaik. Terima kasih telah menonton dan sampai jumpa lagi.

TAG