7 Penjara Terburuk dan Terkejam Di Dunia



Penjara adalah bangunan yang didirikan untuk para kriminal yang telah melakukan tindak kriminal. kehidupan dalam penjara adalah hidup dengan ruang gerak dan aktifitas yang terbatas, makanan yang tidak enak, dan gerak gerik yang selalu diawasi. terdapat beberapa penjara di dunia yang memiliki reputasi sebagai penjara yang tidak layak huni. Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 7 penjara terburuk dan terkejam di dunia.




Penjara La Sante, Perancis
Merupakan salah satu 3 penjara utama di Paris, La Sante Prison adalah salah satu penjara tebruruk yang ada di dunia. Jika Anda mencari sebuah penjara dimana para tahanannya lebih memilih bunuh diri dibandingkan berada dalam sel mereka, maka penjara La Sante adalah jawabannya. Penjara ini merupakan penjara dengan tingkat bunuh diri tertinggi di Eropa.
Ada banyak alasan mengapa penjara ini adalah salah satu penjara terburuk yang ada di dunia. Yang paling utama adalah karena panasnya sel penjara dan temperatur dalam setiap sel penjara dapat mencapai lebih dari 100 derajat. Kutu dan kondisi penjara yang buruk membuat para narapidana sering terkena penyakit kulit. Ditambah lagi para napi yang terlihat lemah akan dijadikan budak atau diperkosa. Gabungan kekerasan, kondisi lingkungan yang sangat kotor, overpopulasi, dan panas yang luar biasa inilah yang pada akhirnya menyebabkan para napi mengalami depresi dan akhirnya lebih memilih bunuh diri.

Bang Kwang, Thailand
Penjara Bang Kwang terletak hanya beberapa kilometer dari Bangkok. Penjara ini merupakan penjara terkejam di Thailand. Banyak orang yang ada di penjara ini adalah orang-orang asing. Dalam tiga bulan pertama mereka dipenjara, tahanan harus memakai borgol. 10 persen dari penghuni penjara ini adalah mereka yang menunggu eksekusi mati. Mereka yang akan dieksekusi mati menggunakan borgol besi di kaki mereka. Tahanan mendapatkan makanan sekali sehari dalam sebuah mangkuk berisi nasi dan sayur. Banyak napi di penjara ini mengalami kekurangan nutrisi dan tertular penyakit. Tidak ada saluran air yang mengalir, saluran pembuangan serta diperparah dengan penjara yang terlalu penuh sesak menjadikan penjara ini sebuah mimpi buruk. 

Gldani, Georgia
beredarnya video kekerasan yang terjadi di penjara ini, menguak faKTA tentang kehidupan napi dan  kekejaman para sipir penjara Gldani ini.
Dalam sebuah video yang beredar secara online, terlihat rekaman bagaimana para tahanan dilecehkan, dipukuli, dan bahkan disiksa. Dalam video penyiksaan itu, memperlihatkan seorang pria yang diduga seorang narapidana berteriak saat sebuah gagang sapu dan putung rokok dimasukan ke dalam duburnya. Sementara cuplikan lainnya memperlihatkan seorang narapidana yang tengah dipukuli. Setelah diselidiki, kasus penganiayaan seksual dan fisik memang kerapkali terjadi di penjara ini. Pihak berwajib menangkap dan menghukum para penjaga yang terlibat dalam kekerasan yang terlihat di video tersebut.

Penjara Carandiru, Brasil
Penjara yang berada di negara Brasil ini sudah juga disebut2 sebagai salah satu penjara terkejam di dunia. Rumah tahanan ini sangat identik dengan kekerasan yang banyak memakan korban. Misalnya yang pernah terjadi pada tahun 1992, dimana terjadi pembantaian yang sangat sadis yang dikenal sebagai carandiru massacre. Kabarnya kurang lebih 102 napi tewas ditembak.
Tindakan kekerasan yang brutal bukanlah satu-satunya alasan kenapa penjara Carandiru dinobatkan sebagai penjara terkejam di dunia. Tapi masalah kesehatan pun masuk hitungan. Kondisi di dalam penjara sangat kumuh, kotor, bau dan tidak sehat.
Bahkan kabarnya 1 dari 5 napi di penjara ini positif HIV, kondisi inilah yang membuat rumah tahanan ini menjadi tempat paling buruk untuk ditinggali dan penjahat manapun tidak akan pernah bermimpi bisa bertahan hidup di dalam penjara ini.

Tadmor, Syria
Penjara Tadmor yang terletak di Syria, Afrika adalah sebuah penjara buruk yang terkenal akan pertumpahan darahnya. Sebuah aksi paling mengerikan terjadi di tahun 1980 saat Presiden Syria, Hafez al-Assad mengalami aksi percobaan pembunuhan. Walaupun untungnya ia selamat dari aksi tersebut, ternyata hal itu berakhir dengan salah satu insiden terkejam di dunia. Ia memerintahkan pembantaian terhadap 500-800 narapidana yang dilakukan selama 2 minggu. konon kabarnya Dalam masa-masa tersebut, para penjaga penjara sering terlihat memotong-motong bagian tubuh para tahanan. Penjara Tadmor kemudian ditutup di tahun 2001 saat presiden Hafez al-Assad meninggal.

Cotonou Civil, Benin
Benin adalah sebuah negara kecil di barat Afrika, berbatasan dengan Togo dan Nigeria. Di negara ini, terdapat sebuah penjara yang sangat buruk, yaitu Contonou Civil. Penjara ini menampung 2.400 tahanan pria, wanita dan anak-anak dalam sebuah bangunan yang sebenarnya hanya sanggup menampung 400 orang. Saking padatnya, beberapa tahanan harus tidur bergantian, dan yang lainnya meninggal karena terlalu sesak dan tidak bisa bernafas saat tidur. Banyak narapidana yang terjangkit penyakit menular kulit menular dikarenakan kondisi yang sangat kotor. 90 persen dari tahanan yang ada di sini sedang menunggu untuk diadili, namun proses tersebut di negara ini bisa memakan waktu bertahun-tahun karena banyaknya kasus yang menumpuk. Meski begitu, kondisi penjara yang mengenaskan ini bukanlah suatu hal yang disengaja karena pemerintah punya dana yang terbatasa untuk merawat para tahanan. 

Penjara Gitarama Central, Rwanda
Terletak di Rwanda, Afrika adalah sebuah penjara yang dideskripsikan sebagai sebuah penjara yang digambarkan sebagai "neraka kehidupan." Penjara yang tadinya hanya dibuat untuk bertotalkan maksimal 600 narapidana sekarang ini memuat hingga sekitar 7.000 narapidana. Saking sempitnya sebuah sel, para narapidana ada yang harus berdiri sampai pada batas dimana kaki mereka mulai membusuk. Hal seperti ini bukanlah sesuatu yang baru di sana, karena kondisi penjara yang sangat kotor dan penuh dengan kotoran manusia, kaki-kaki para narapidana sering terkena apa yang disebut dengan gangren — sebuah kondisi medis serius dimana jaringan tubuh mati (nekrosis). dan dikarenakan kurangnya pendanaan, kondisi para narapidana diperparah dengan kelaparan. bahkan kabarnya, beberapa napi terpaksa melakukan praktek kanibalisme untuk mengisi perut mereka yang kosong.

Demikianlah liputan tentang 7 penjara terburuk dan terkejam di dunia. Bagaimana menurut anda? Silahkan tinggalkan komentar di bawah dan jangan lupa untuk meng subscribe channel terbaik. Ikutilah video2 menarik kami berikutnya dan sampai jumpa lagi

TAG