7 Sinetron Indonesia Plagiat Drama Korea


Hai semua, selamat datang di channel terbaik.
Beberapa stasiun televisi Indonesia menjadi stasiun yang sangat gemar menayangkan sinetron dan juga drama korea. Mungkin beberapa dari anda adalah penggemar berat sintron maupun drama korea. Aktor dan aktris tampan maupun cerita yang bikin penasaran tentunya alasan utama anda menggemari acara tersebut.
Tahukah anda kalo ternyata ada beberapa sinetron diindonesia merupakan plagiat ataupun jiplakan dari drama korea baik dari tokoh maupun jalan ceritanya. Berikut 7 sinetron Indonesia plagiat drama korea.



1. Kejora dan Bintang - Brilliant Legacy
Kejora dan Bintang adalah sinetron yang ditayangkan oleh salah satu televise swasta indonesia yang diproduksi oleh SinemArt pada tahun 2009 sampai 2010. Sinetron ini dibintangi antara lain oleh Rachel Amanda, Alyssa Soebandono, Lucky Perdana, dan Baim Wong.
Kejora dan Bintang.
Sinetron ini memiliki jalan cerita dan susunan tokoh yang sangat mirip dengan drama korea Brilliant Legacy yang dibintangi oleh Han Hyo-joo, Lee Seung-gi, Bae Soo-bin dan Moon Chae-won yang disiarkan ditahin yang sama.
Sinetron dan drama korea ini bercerita tentang dua orang anak orang kaya yang hampir bangkrut dan memutuskan pura-pura mati untuk mendapatkan dan asuransi. Hal ini membuta kehidupan mereka menderita.


2. Kau yang Berasal dari Bintang - My Love from the Star
Sinetron Kau yang Berasal dari Bintang diproduksi oleh SinemArt ditayangkan di salah satu stasiun televisi Indonesia tahun 2014 yang di bintangi oleh nikita willy dan morgan oey. Sinetron ini diadaptasi dari drama Korea Selatan yang berjudul My Love From the Star. 21 episode pertama sinetron ini keseluruhan mengikuti alur drama My Love From the Star yang diproduksi oleh SBS, tetapi tidak seperti drama My Love From the Star yang rampung dalam 21 episode, rumah produksi sinetron ini memperpanjang episode dengan cerita yang tidak lagi ada dalam drama My Love From the Star.
Sinetron ini dianggap menjiplak dari drama Korea Selatan yang berjudul My Love From the Star.Pihak SBS sebagai pemilik drama My Love From the Star, merasa keberatan.akhirnya di tahun 2014 itu juga, pihak SBS mengadakan pertemuan dengan Tim Produksi yang bersangkutan dan keduanya setuju untuk berdamaiTim Produksi "Kau Yang Berasal Dari Bintang" mengakui kesalahannya dan melanjutkan negosiasi mengenai pembelian hak cipta dan hak publikasi.
Sinetron ini sempat dihentikan penayangannya.Namun, setelah melalui proses pertemuan dan kesepahaman antara simeart dengan SBS, sinetron ini kembali ditayangkan pada 4 Juni 2014.


3. Benci Bilang Cinta - Princess Hours
Benci Bilang Cinta merupakan Sinetron bertemakan drama remaja yang diproduksi oleh Sinemart dengan Lagu pengiring dengan judul Benci Bilang Cinta oleh Radja. Sinetron ini dibintangi oleh Marshanda, Baim Wong, Rio Reifan & Kirana Larasati ini ditanyangkan di stasiun TV Indonesia tahun 2016. Sinetron yang diproduksi oleh MD Entertainment ini dinilai mirip dengan drama Korea, Princess Hours merupakan drama korea terlaris dimasa itu, sehingga. Kedua serial ini memiliki cerita yang mirip yakni tentang seorang gadis miskin yang tiba-tiba dijodohkan dengan seorang pewaris keluarga kaya. Bedanya, jika di Princess hours latar belakangnya adalah keluarga kerajaan sedangkan Benci Bilang Cinta berlatar keluarga pengusaha kaya, Bagio Grup. 


4. Cinta Remaja - Sassy Girl Chun Hyang
Sinetron produksi MD Entertainment pada tahun 2006-2007 yang dibintangi oleh Egi John dan Laudya Cintya Bella ini bercerita tentang cinta remaja. Mereka yang awalnya membenci justru dinikahkan karena suatu hal salah paham. Cinta remaja ditayangkan pada tahun 2006 distasiun televise swasta dan memiliki cerita sangat mirip dengan drama korea Sassy Girl Chun Hyang yang di siarkan di tahun 2005.
Sassy girll chun hyang merupakan drama korea dengan rating tertinggi tahun tersebut, dan diindonesia disirakan oleh stasiun televise yang sama dengan sinetron cinta remaja.


5. Demi Cinta - Endless Love
Demi Cinta merupakan Sinetron remaja produksi dari Sinemart yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi pada tahun 2016. Sinetron ini dibintangi oleh Rionaldo Stockhorst sbg Ezy dan
Leony Vitria Hartanti sbg Salwa.
Berkisah tentang 2 bayi perempuan yang tertukar yang berasal dari keluarga dengan tingkat social yang berbeda cerita ini sangat identic dengan salah satu drama terlaris korea yang dibindatingi oleh Song Seung-heon, Song Hye-kyo dan Won Bin yang bejudul endless love di tahun 2000.
Hamper dari semua bagian synopsis sinetrron ini sama persis mulai dari kejadian saat bayi tertukar, strata social maupun karakter tokohnya.


6. Pasangan Heboh - Fantasy Couple
Pasangan Heboh adalah sebuah sinetron yang ditayangkan di staiun swasta Indonesia tahun 2007. Sinetron ini dibintangi oleh Mulan Jameela, Baim Wong, Arie Untung, Kirana Larasati, Lucky Alamsyah dan Moudy Wilhelmina. 
Bercerita tentang seorang gadis Cantik dan kaya namun sangat sombong, perfeksionis, dingin, suka berbuat seenaknya. Dia menikah dengan pemuda matre yang mau menikah karena mengincar harta akhirnya pasangan ini bercerai dan cerita cinta sang gadis kaya yang bertemu dengan pria slengekan yang bekerja serabutanpun dimulai.
Cerita dan synopsis ini sangat mirip dan bisa dibilang plagiat dari drama Korean Fantasy Couple yang ditayangkan diindonesia tahun 2006. 


7. Liontin - Glass Shoes 
Liontin adalah Sinetron remaja yang diproduksi oleh Sinemart yang ditayangkan oleh stasiun tv swasta Indonesia tahun 2006. Sinetron ini dibintangi oleh Nana Mirdad & Naysila Mirdad ini memiliki kemiripan dengan cerita drama korea yang berjudul Glass Shoes tahun 2002 yang dibintangi oleh Kim Hyun-joo & Kim Ji-ho.
Sinetron dan drama korea ini bercerita tentang sepasang kakak adik yang yatim piayu dan harus saling berpisah dalam waktu yang lama. Kedua saudara tersebut saling dihubungkan dengan sebuah benda yang menjadi pengenal satu sama lain.

Demikian lah 7 sinetron Indonesia yang merupakan plagiat dari drama seri korea.
Terima kasih sudah menyaksikan, jangan lupa like dan subscribe channel terbaik. Sampai jumpa lagi.

TAG