5 Kegagalan Tragis Alat Berat


Eksistensi alat berat dalam proyek-proyek sangatlah penting guna menunjang Pemerintah baik dalam pembangunan infastruktur. kelebihan dengan menggunakan alat-alat berat antara lain yaitu efisiensi dalam hal waktu, tenaga dan ekonomi.
namun Penggunaan alat berat yang kurang tepat dapat berpengaruh dalam beberapa hal seperti tidak tercapainya jadwal atau target yang telah ditentukan atau kerugian biaya perbaikan yang tidak semestinya.
Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 5 Kegagalan Tragis Alat Berat.


1. eskavator tergelincir dari kapal
apa yang terjadi bila kita tidak berhati-hati dalam memindahkan alat berat? seperti yang ada pada video ini terlihat beberapa orang berusaha untuk memindahkan eskavator ke sebuah kapal. namun pemindahan tidak dilakukan dengan alat yang mumpuni. yang terjadi justru berujung sial. dapat dilihat dalam video kapal itu tidak dapat menahan berat eskavator dan membuat kapal miring dan eskavator terjatuh.

2. eskavator tertimpa bangunan runtuh
pada video terlihat sebuah eskavator sedang berusaha menghancurkan sebuah bangunan. karena kesalahan teknik dalam penghancuran, bangunan yang dihancurkan tersebut malah runtuh menimpa eskavator tersebut. ketika operator eskavator berusaha untuk mundur untuk menghindari reruntuhan namun eskavator tersebut  justru malah terguling akibat menghindari reruntuhan. beruntung operator tidak mengalami luka yang serius. (menit 2.39)

3. eskavator gagal menahan truk
berniat untuk membantu namun justru semakin memperparah keadaan. hal ini terjadi saat sebuah eskavator sedang berusaha untuk membalikkan truk yang terguling. ketika sudah berhasil membalikkan truk, truk tersebut justru malah meluncur ke bawah karena jalan yang terjal. eskavator itu berusaha menahannya namun tidak berhasil. truk tersebut malah kembali jatuh terguling dan menabrak pepohonan. wah keadaan jadi makin parah bukan? ( menit 5.07).

4. alat pemadat tidak direm
apa akibatnya bila alat berat tidak d rem ? hal ini terjadi saat seorang pekerja sedang meratakan jalan dengan menggunakan alat pemadat jalan. karena lupa mengerem atau mengganjal alat pemadat, alat itu pun terus pergi menjauh tanpa ada orang yang mengendarainya sehingga pekerja tersebut harus mengejarnya. setelah jauh mengejar, alat tersebut akhirnya menabrak pinggiran jalan sehingga terjatuh dan terbalik di pinggir jalan. ada-ada saja bukan? (menit 0.45)

5. eskavator tertimbun tanah longsor
saat terjadi longsor, beberapa eskavator dikerahkan untuk mengeruk tanah agar tanah longsor tidak menghalangi jalan, namun hal tersebut harus dilakukan dengan hati-hati karena tanah masih lunak dan longsor lanjutan dapat terjadi sewaktu-waktu. seperti pada video ini terlihat salah satu eskavator yang sedang mengeruk tanah di dekat pohon tiba-tiba terjatuh dari ketinggian dan akhirnya tertimbun longsor akibat tidak hati-hati dalam mengeruk tanah. beruntungnya kejadian ini tidak memakan jiwa. (menit 1.47)

Demikianlah liputan tentang 5 Kegagalan Tragis Alat Berat
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.



TAG