5 Mobil Transformer Nyata Di Dunia


Pastinya keren jika memiliki kendaran yang bisa berubah bentuk menjadi robot seperti di film transformer. Film ransformer saat ini merupakan hasil animasi CGI. Tetapi tahukah kalian kalau ternyata didunia ini ada kendaraan yang betulan bisa berubah menjadi robot atau menjadi kendaraan jenis lain. Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 7 kendaraan transformer nyata didunia.


Letrons
Letrons merupakan sebuat mobil sedan BMW yang dapat berubah menjadi sebuah robot. Letron merupakan hasil inovasi dari Letvison yang merupakan perusahaan riset & development asal turki. Letrons di ciptakan oleh 12 engineers yang membutuhkan waktu sekitar 8 bulan untuk merubahnya menjadi robot. Bentuk robot letron sangat komplit mulai dari kepala sampai kaki. Robot ini juga dapat menggerakan bagian tubuh dan memiliki sensor yang dapat mendeteksi manusia disekitanya. Letrons sendiri dikomersialkan, sehingga apa bila anda memiliki dana anda bisa memiliki mobil transformer ini.

Robokia.
Kia motors yang merupakan manufaktur mobil asal korea selatan juga membuat sebuat mobil yang dapat berubah menjadi robot. Pada tahun 2010 dia ajang Sao Paulo Internatioan Motor show, KIA memamerkan mobil cipataannya yang berubah bentuk menjadi sebuah robot di hadapan para pengunjung. KIA menyulap mobil SUV KIA Mohave menjadi robot yang mampu berdiri yang mereka beri nama ROBOKIA.

Hum Rider
Jika anda tinggal di kota besar yang mimiliki tingkat kemacetan yang tinggi,  rasanya Hum rider cocok untuk anda. Hum rider merupakan sebuah kendaraan yang di modifiasi untuk dapat berubah dari sisi ketinggiannya. Mobil jeep Grand Cherokee ini di modifikasi dari chasis dan shock breaker sehingga mobil bisa memiliki ketinggian 2 meter diatas tanah. Mobil ini bisa melintasi kemacetan jalang dengan melintasi mobil lain diatasnya. Modifikasi mobil ini di ciptakan oleh perusahan HUM yang merupakan miliki perusahaan ternama Verizon.

Pal-V One
Pal-V One merupakan sebuah gyrocopter. Kendaraan ini merupakan sebuah kendaraan roda 3 yang dapat berubah bentuk menjadi sebuah helicopter. Pal-V one memiliki kecepatan maksimal 180 Km/jam dengan bobot 910 km/jam yang bisa dinaiki 2 orang. Kendaraan ini mampu terbang hingga sejauh 500 KM. Pal-V one diproduksi oleh Pal-V yaitu sebuah perusahaan asal belanda. Pal-V one sendiri dijual dengan harga tujuh setengah Miliar Rupiah.

Aero Mobil
Aero mobil merupakan sebuah mobil yang dapat berubah menjadi pesawat terbang. Saat berada di darat kendaraan ini seperti mobil sport. Namun mobil ini dapat mengeluarkan sayap dan berubah menjadi sebuah pesawat terbang. Aeromobil diciptakan oleh perusahaan bernama aeromobil yang berasal dari Slovakia. Kendaraan ini baru akan dipasarkan tahun 2018 dengan jumlah produksi hanya 500 buah.

Demikianlah liputan tentang 5 Mobil Transformer nyata didunia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG