5 Rumah Sakit Jiwa Mistis & Angker di Dunia


Rumah sakit jiwa adalah tempat dimana para pasien gangguan kejiwaan di rawat. Rumah sakit ini memiliki fasilitas dan treatment khusus dikarenakan perilaku pasien2 nya yang tak terduga dan berbahaya. Namun bagaimana jadinya jika rumah sakit jiwa ditutup karena banyak pasien yg dinyatakan meninggal dan menjadi tempat angker?. Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 5 rumah sakit jiwa mistis & angker di dunia.


Beechworth Lunatic Asylum, Victoria-Australia
Pada awalnya rumah sakit ini bernama Mayday Hills Hospital dan dikenal orang sebagai rumah sakit umum. Lebih dari 128 tahun beroperasi menjalankan fungsinya sampai akhirnya terpaksa ditutup pada tahun 1995 karena kejahatan dalam rumah sakit ini terungkap. Cerita menyeramkan yang beredar di masyarakat bahwa ada beberapa dokter gila yang menggunakan pasiennya sebagai bahan eskperimen dirumah sakit ini. 3000 pasien dinyatakan meninggal tanpa alasan yang jelas, padahal ketika menjalani rawat inap tidak dalam keadaan sekarat. Setelah rumah sakit ditutup kemudian beralih fungsi menjadi kampus La Trobe University. Namun sampai sekarang banyak kejadian aneh dan misterius yang sering terjadi ditempat ini. Penampakan hantu paling terkenal di rumah sakit Beechwort, yang pertama adalah Hantu Tommy Kennedy dimana semasa hidupnya ia bekerja di bagian dapur dan tewas terbunuh dengan banyak tusukan pisau di tubuhnya. Banyak saksi mata mengatakan melihat Arwah Tomy sering menangis meminta pertolongan untuk melepaskan pisau-pisau ditubuhnya.  sungguh seram

Taunton State di Amerika Serikat
Rumah sakit jiwa Taunton State ditutup pada tahun 1975. KABARNYA beberapa dokter dan perawat tertangkap basah sedang melakukan ritual pemujaan setan dengan mengorbankan pasiennya sebagai tumbal. Taunton state hospital juga memiliki Legenda Hantu yang terkenal di kalangan masyarakat. hantu wanita bernama Jane Toppan menjadi paling terkenal di tempat ini. Dikatakan bahwa Jane adalah seorang suster perawat sekaligus seorang pembunuh berantai psikopat semasa hidupnya. Ia telah membunuh 31 pasien pria  yang sedang sakit berat dan menjalani perawatan. Dengan cara memberikan obat bius, Jane memperkosa mereka setelah itu ia pun membunuhnya dengan memberikan suntik mati.

Aradale Mental Hospital atau dikenal Ararat Lunatic Asylum berada di kota kecil Ararat di Negara Bagian Victoria, Australia. Rumah sakit jiwa yang dulunya terbesar di Australia sekarang terbengkalai, berumur ratusan tahun dan belasan ribu pasien dinyatakan meninggal secara aneh di sana. Rumah Sakit Jiwa Aradale sudah dibuka sejak tahun 1865 dan resmi ditutup tahun 1998. Begitu besarnya tempat Rumah sakit jiwa ini bagaikan komplek perumahan, karena total memiliki sekitar 70 bangunan rumah untuk menampung pasien sakit jiwa, dokter dan para staf. Setiap tahun, Rumah Sakit Jiwa Aradale mampu menampung hingga 900 pasien yang mengalami gangguan kejiwaan. Tapi selama 130 tahun lebih, tercatat sudah 13.000 pasien yang meninggal sia-sia di sana karena menggunakan metode pengobatan yang mengerikan dan tidak lazim. Rumah Sakit Jiwa Aradale jadi bangunan bersejarah yang dirawat oleh pemerintah setempat dan dijadikan sebagai Aradale Ghost Tours. Traveler akan dipandu untuk menjelajahi ke berbagai ruangan, dari kamar pasien, dapur, kapel, ruang operasi sampai kamar mayat. Para pemandu juga akan menceritakan aneka kisah-kisah pasien di sana.

Severalls Asylum di buka pada tahun 1910 dan ditutup pada tahun 1997.  Rumah sakit Severall yang berlokasi di Inggris ini terkenal dengan metode pengobatan yang aneh dan tak lazim. metode mengerikan yang mereka yakini dapat menyembuhkan pasien sakit jiwa adalah seperti penggunaan lobotomi frontal dan terapi setrum dengan bangku listrik. Kerap malam disetiap malam Jum’at bekas rumah sakit ini sering terdengar teriakan menyayat hati seperti orang yang sedang menjalani penyiksaan. Banyak sekali para pemburu hantu berdatangan ke tempat ini sebagai ajang uji nyali.


Athens lunatic asylum
Rumah sakit  Athena ini didirikan pada 9 Januari 1874, awalnya berfungsi sebagai rumah sakit yang memberikan pelayanan kepada pasien veteran Perang, anak-anak dan penjahat kejam yang menderita berbagai cacat mental. Namun setelah berkembang dan semakin terkenal dengan lebih dari 1.800 pasien per minggunya. Pada tahun 1950 an ada kasus mengejutkan yang baru terungkap dengan ditemukannya catatan dokumentasi mantan karyawan rumah sakit tersebut baik dokter, staff maupun para perawat. Yaitu rumah sakit ini menggunakan prosedur pengobatan dalam memperlakukan pasien yang sangat tidak manusiawi seperti hidroterapi, terapi kejut listrik, lobotom dan penggunaan obat-obatan psikotropika. Itulah juga sebabnya mengapa rumah sakit ini selalu merahasiakan dengan ketat identitas semua pasiennya. Kengerian tidak berhenti disitu saja, ketika rumah sakit ini ditutup ditemukan 1900 mayat manusia dibawah dasar bangunan. Dan pada kamar bangsal telihat banyak noda darah berceceran dilantai dari seorang pasien wanita yang setahun sebelumnya dinyatakan hilang oleh rumah sakit tersebut. Bekas noda darah itu sampai kini masih terus membekas, dan banyak saksi mata yang mengatakan sering mendengar jeritan menyayat seorang wanita yang meminta pertolongan ketika di malam hari.

Demikianlah liputan tentang 5 Rumah Sakit Jiwa Mistis & Angker di Dunia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG