6 Film Bollywood Plagiat Hollywood


Hollywood sebagai salah satu industri terbesar di dunia, selalu memproduksi film yang berkualitas tinggi. Pembuatan film membutuhkan ide cerita yang baik. Banyak film diadaptasi dari novel. Ada pula yang masih berupa naskah asli yang kemudian diterbitkan menjadi novel. Cara lain mendapatklan inspirasi untuk membuat naskah film adalah dengan menjadikan film lain sebagai referensi. Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 6 Film Bollywood Plagiat Hollywood.


1. God Tussi Great Ho – Bruce Almighty
God Tussi Great Ho diperankan Amitabh Bacchan, Salman Khan, hingga Priyanka Chopra Film bergenre fantasi komedi ini dirilis 2008 silam ini mengingatkan kita pada film Hollywood Bruce Almighty, yang diperankan Jim Carrey dan Jennifer Aniston. Film ini rilis pada 2003 silam. kesamaan yang ada pada kedua film ini mengisahkan tentang seorang pria yang gagal dan terus menyalahkan Tuhan.Suatu ketika mereka bertemu seorang pria dan mengeluh. Rupanya pria tersebut digambarkan sebagai Tuhan. Menjawab doa, pria asing itu memberikan kekuatan luar biasa seolah memiliki kekuatan istimewa seperti Tuhan.

2. Deewane Huye Paagal – There’s Something About Mary
Deewane Huye Paagal  diperankan oleh Akshay Kumar, Sunil Shetty, Shahid Kapoorbergenre drama romantis yang rilis pada tahun 2005 ini dianggap menyontek There's Something About Mary yang rilis 1998 silam. film ini bercerita mengenai seorang pria culun yang jatuh cinta kepada wanita yang menjadi bintang di sekolahnya. Tak lama, wanita tersebut menghilang karena sebuah alasan, membuat pria itu bingung. Dalam film Bollywood, pria ini menghubungi temannya untuk melacak keberadaan wanita tersebut. Hingga akhirnya, pria itu berhasil menemukan sang wanita pujaan hati. Rupanya temannya itu justru jatuh cinta dengan perempuan tersebut.

3. I See You – Just Like Heaven
See You merupakan film Bollywood bernuansa romantis fiksi yang diperankan Arjun Rampal, Vipasha Argawal yang rilis pada tahun 2006 dianggap menyontek cerita Just Like Heaven yang dimainkan Mark Ruffalo dan Reese Witherspoon yang rilis pada tahun 2005. persamaan kedua film ini yaitu mengenai cinta antara dua makhluk yang berbeda, manusia dan hantu. Bahkan, nuansa dan ceritanya juga terasa hampir sama. dimana suatu ketika, tokoh utama pria bertemu dengan wanita yang unik dan berhasil mencuri hatinya. Setelah beberapa kali bertemu, pria tersebut sadar bahwa hanya dirinya yang bisa berinteraksi dengan wanita itu. Dia pun sampat terkejut dan bingung, apalagi telah telanjur jatuh hati kepadanya.

4. Milenge Milenge – Serendipity
Milenge Milenge merupakan film Bollywood bergenre drama romantis yang diperankan Shahid Kapoor dan Kareena Kapoor ini dirilis 2010 ini mendapatkan kritikan pedas karena dianggap mencontek film Hollywood ternama, Serendipity (2001) yang diperankan Kate Beckinsale dan John Cusack. kesamaannya yaitu kedua film ini bercerita tentang seorang wanita yang ingin menemukan pria yang mencintainya secara tulus, saat kedua pria dan wanita itu bertemu, mereka ingin merasakan cinta tersebut seperti sudah ditakdirkan untuk mereka.

5. Jab Harry Met Sejal – When Harry Met Sally
Film India bergenre drama komedi romantis yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan yang berjudul Jab Harry Met Sejal yang rilis pada tahun 2017 ini dianggap plagiat film Hollywood berjudul When Harry Met Sallyyang rilis pada tahun 1989. Meskipun sempat dibantah langsung oleh Shah Rukh Khan, namun banyak penggemar film yang sedikit kecewa karena film tersebut dianggap mirip dengan film When Harry Met Sally. Film When Harry Met Sally mengisahkan pertemuan tak sengaja Sally Albright yang membutuhkan tumpangan mobil Harry Burns untuk pergi ke New York. Momen tersebut menjadi awal dari benih-benih cinta keduanya. Banyak kejadian menarik yang ditampilkan oleh keduanya selama durasi 96 menit.

6. Mere Yaar Ki Shaadi – My Best Friend’s Wedding
Film India yang diaggap plagiat selanjutnya adalah Mere Yaar Ki Shaadi. Film besutan Sanjay Gadhvi tersebut punya premis cerita yang cukup indentik dengan film Hollywood My Best Fiends Wedding yang dirilis tahun 1997. Keduanya mengisahkan tentang seorang perempuan yang punya misi untuk menghancurkan pernikahan sahabatannya. Sayangnya, dalam menjalankan misi tersebut banyak kejadian konyol yang harus dihadapi.

Demikianlah liputan tentang 6 Film Bollywood Plagiat Hollywood.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG