5 Pengemis Kaya di Indonesia


Jika kita menyangka bahawa pengemis adalah orang-orang miskin atau tunawisma, jangan salah. Anda tidak akan menyangka jika beberapa pengemis ini justru kaya dan memiliki banyak uang. Siapa sajakah mereka. Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 5 Pengemis Kaya di Indonesia.


Arif Komady
Pengemis kaya berikutnya adalah Arif Komady yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Arif mengaku datang ke Sampit bersama istri dan anaknya dengan tujuan mengemis. Cacat fisik yang dideritanya menjadi modal baginya mencari banyak uang memanfaatkan rasa iba para dermawan. Namun siapa menyangka, Arif ternyata bukanlah pengemis miskin yang meminta-minta untuk berjuang agar tidak kelaparan. dengan penghasilan sekitar 300 ribu rp  setiap hari.Arif justru dapat dikatakan mampu. Aset yang dimilikinya tak lain adalah mobil, kartu ATM, dan kartu kredit. Menggunakan mobil sedannya, Arif mengaku dalam sebulan terakhir sudah mengemis di beberapa kota seperti Kapuas, Palangka Raya, Kasongan, Kereng Pangi dan Sampit.

Irfan maulana
Pengemis berikutynya bernama M Irfan Gunawansyah berusia (28 tahun asal sukabumi jawa barat. penghasilan yang irfan dapatkan dalam mengemis paling sedikit sekitar 200-300 rb perharinya. rfan mengaku biasa mengemis di Pasar Kebayoran Lama dan Kawasan Sarinah dalam kurun waktu maksimal 4 jam saja. penghasilan perbulannya yang bagaikan gaji orang kantoran itu, ia gunakan untuk membeli Samsung Galaxy Note 3, kredit iPhone 5S, kredit jam tangan Alexandre Christie, menabung, dan mengirim uang untuk keluarganya di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Muklis
Muklis kakek pengemis berusia 64 tahun ini diketahui sering meminta2 di bawah fly over Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ketika terjaring razia, mukhlis kedapatn membawa uang sebesar 90 jt rp yang ia kumpulkan selama 6 tahun mengemis. Uang tsb disimpan di ketiga celana yang ia kenakan dan di letakkan di masing2 kantongnya.   Selama mengemis di Jakarta, Muklis selalu menukarkan uangnya di bank jika mencapai angka Rp 1 juta. Menurut rencana, Muklis hendak mengumpulkan uang mencapai Rp 150 juta, baru memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Padang, Sumatera Barat. Dilansir dari sindonews, mukhlis bahkan memiliki tiga kios dan sebuah rumah. sungguh mencengangkan.

dede cahyana
Pengemis yang terakhir adalah dede cahyana seorang pemuda yang barusia 22 tahun ASAL sumanding, banjar, jawa baratt. penghasilannya perhari sekitar 300 rb rp. ketika terjaring razia, polisi menemukan dede yang sedang membawa uang hasil mengemis sebanyak 3 jt yang ia dapatkan dalam 2 hari terakhir.  namun yang mencengangkan, dalam sebulan terakhir ia mengaku berhasil mengumpulkan uang sebesar 19jt rp yang kemudian ia tabung di koperasi. Rencananya, dede mengumpulkan uang untukmembangun rumah. ia juga mengaku terpaksa mengemis karena tidak ada yang mau mempekerjakan dia dengan alasan dede adalah seorang difabel.

Walang bin Kilon
Walang adalah seorang  pengemis asal subang jawa barat yang biasa beroperasi  di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.Pengemis yang satu ini berpenghasilan lebih dari 6 jt perbulannya. saat diamankan petugas, walang kedapatan memiliki uang sebesar Rp 25 juta. Yang mencengangkan, ia mengaku uang tersebut diperoleh dari hasil mengemis selama 15 hari saja. Walang memiliki rumah permanen di desanya. Jika di kota ia berprofesi sebagai pengemis, lainpula di desanya. Ia menjalankan bisnis kecil2an jual beli sapi. Uang dari hasil mengemis ia jadikan modal untuk membeli sapi yang kemudian ia jualkembali.

Demikianlah liputan tentang 5 Pengemis Kaya di Indonesia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG