6 hukuman penjara terlama di dunia


Salah satu bentuk hukuman yang paling umum di jatuhkan pada pelaku tindak kriminal adalah hukuman kurungan penjara. penetapan kurun waktu atas hukuman ini pada seorang narapidana disesuaikan dengan seberapa tingkat kejahatan dilakukan. tak cukup dengan istilah dihukum penjara seumur hidup, para napi berikut ini harus menerima hukuman penjara hingga ratusan ribu tahun. Selamat datang di channel terbaik dan Berikut adalah  6 hukuman penjara terlama di dunia.


patricia & matthew ayers
kasus hukuman penjara terlama yang pertama adalah milik PATRICIA ALLANA ayers & Matthew ayers. mereka adalah pasangan suami istri terdakwa atas kasus pornografi anak di bawah umur. Pasangan ini di tangkap atas tuduhan pemerkosaan, sodomi, pelecehan seksual pada seorang anak di bawah 12 tahun. Patricia dan matthew terbukti melakukan exploitasi seksual pada anak tsb dengan cara memaksa si anak untuk berhubungan seksual dengan mereka dan juga merekam serta mengambil foto saat aktivitas seksual itu brlangsung. Atas ulah bejatnya, patricia ayers di jatuhi hukuman oleh Hakim pengadilan Amerika Serikat. L. Scott Coogler selama 1590 tahun penjara sedangkan suaminya matthew harus dikurung selama 750 tahun penjara.

james eagen holmes
James eagen holmes adalah seorang warga amerika serikat yang melakukan pembunuhan terhadap 12 orang dan bermaksud untuk membunuh 70 orang lainnya di Century movie theater di Aurora, Colorado pada bulan juli, 2012 silam. Dengan mengenakan helm, masker gas dan perlengkapan balistik, Holmes melemparkan gas air mata ke Teater 9 di 16 megapleks Century di Aurora ketika pemutaran perdana film batman "The Dark Knight Rises." Pria yang aksi kejahatannya terinspirasi dari karakter joker pada film tsb ini menggunakan senapan dan pistol dan melepaskan tembakan dari 700 butir amunisi yang ia bawa kepada para penonton. Atas aksi gilanya, hakim Carlos A. Samour Jr. secara resmi memberikan hukuman selama 3318 tahun penjara.

dudley wayne keyzer
Dudley ditangkap atas pembunuhan istrinya, Emily Diane Kyzer; ibunya, Eunice Barringer; dan mahasiswa University of Alabama Richard Pyron pada Halloween tahun 1976 silam di Tuscaloosa alabama. Setelah dijatuhi hukuman mati dengan kursi listrik di tahun 1977, ia menjalani proses pengadilan kedua karena hukuman mati di Alabama saat itu dianggap inkonstitusional oleh US Supreme Court. Pada tahun 1981 , hakim akhirnya memutuskan untuk menjatuhi hukuman penjara selama 10,000 tahun kepada dudley. Dudley yang menyesal dengan kejahatannya, kini menjalani akhir hidupnya di penjara sebagai umat kristiani yang taat.

allan wayne mclaurin
Allan adalah terdakwa atas tuduhan pemerkosaan, perampokan, penyerangan dengan senjata berbahaya, dan penculikan pada tahun 1993 di negara bagian oklhaoma amerika serikat. Bersama rekannya darron benalfrod Anderson, Allan memperkosa dan menyodomi ,Penny Sue Stuckey, wanita yang usianya jauh lebih tua dari mereka, selama berulang kali. Atas aksi bejatnya tersebut, Pengadilan Tinggi Pidana menjatuhi kurungan penjara selama 21,250 tahun kepada Allan. Sedangkan partner in crime nya, Darren mendapat total waktu kurungan penjara selama 11,250 tahun.

charles scott robinson
napi dengan kurungan pernjara terlama berikutnya berasal dari oklahoma amerikA serikat. ia adalah Charles Scott Robinson yang dinyatakan bersalah karena melakukan pemerkosaan, sodomi oral paksa dan pencabulan terhjadap 6 anak di bawah umur dengan usia terendah korban yaitu 3 tahun. Pria yang juga pernah terlibat dalam pencurian kendaraan beroda 4 ini akhirnya di jatuhi hukuman penjara selama 30,000 tahun hakim pengadilan tinggi oklahoma.

chamoy thipyaso
Dan inilah napi dengan kurungan penjara terlama di dunia, chamoy thipyaso. Istri dari perwira angkatan darat Thailand senior, Thipyaso terlibat dalam skema piramida yang menipu lebih dari 16.000 orang Thailand dengan perkiraan total jumlah uang sebesar  200-300 juta us dollar pada tahun 1994.setelah di lakukan penyelidiikan, mantan karyawan Petroleum Authority of Thailand ini dinyatakan bersalah atas tuduhan penipuan uang perusahaan pada tahun 1989. Ia pun kemudian di jatuhi hukuman penjara selama 141078 tahun.

Demikianlah liputan tentang 6 hukuman penjara terlama di dunia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG