5 penjahat paling berbahaya di dunia


Keberadaan hokum dalam suatu Negara tak membuat aksi kriminalitas di Negara tersebut menghilang. Seperti halnya dalam film-film holywood yang selalu ada penjahat utama yang menjadi dalang kriminalitas dengan aksi yang menjadi terror masyarakat.
Di dunianyataternyatabanyakpenjahatkelaskakap yang memiliki pengaruh besar dan sangat ditakuti baik oleh warga sipil maupun aparat kepolisian. Selamat datang di channel terbaik berikut adalah 5 penjahat paling berbahaya di dunia.


Jesus Ernesto Chavez
Chavez adalah mantan anggota  geng mafia besar mexico yang berfokus pada pembunuhan dan penjualan obat-obatan terlarang, Barrio Azteca. Dalam sidang pengadilannya, Chavez mengaku telah melakukan pembunuhan terhadap lebih dari 800 orang. Ia mengkalim bahwa Aksi pembunuhannya tersebut di lakukan atas perintah  bosnya nya yaitu Arturo Castrellon yang kini mendekap di penjara. Setiap harinya , chavez membunuh lebih dari 8 orang yang dianggap musuh dari geng barrio Azteca dengan cara memenggal mereka ataupun mengoyak isi perutnya. Atas aksi kejinya, Chavez pun akhirnya harus mendekam di penjara selama 55 tahun atas tindak pembunuhan dan penjualan obat-obatan terlarang. Dan berkat tertangkapnya Arturo dan Chavez, tingkat pembunuhan di kota Juarez, Chihuahua, mexico menurun drastis dari angka 3.622 kasus di tahun 2010 menjadi 751 kasus di tahun 2012.

Felcien Kabuga
Felicien Kabuga adalah buronan internasional yang dicari oleh FBI karena keikutsertaannya dalam genosida Rwanda. Genosinda Rwanda adalah adalah pembantaian massal suku Tutsi di Rwanda, afrika tengah oleh sekelompok ekstremis Hutu yang dikenal sebagai Interahamwe pada tahun 1994. Kabuga dipercaya sebagai salah satu tokoh di balik terjadinya pembantaian atas lebih dari 800.000 orang di rwanda yang merupakan 70% dari populasi suku Tutsi. Kriminal dunia sekaligus pebisnis kaya tersebut diduga memasok senjata kepada ekstrimis Hutu yang melakukan pembantaian tersebut. Para penyidik menduga bahwa Kabuga sedang bersembunyi di Kenya, dilindungi oleh rezim mantan presiden Daniel arap Moi. Kepala Kabuga sendiri di hargai sebesar 5 jt us dollar oleh FBI bagi siapapun yang berhasil menangkap/memberikan informasi valid atas keberadaannya.

Dawood Ibrahim
Dawood Ibrahim  adalah seorang ketua sindikat organisasi kejahatan besar dan terorisme, D-Company,  yang berasal dari Mumbai, India. Ibrahim juga seorang pebisnis kaya dengan estimasi total kekayaan sebesar 6.7 miliar us dollar. Ibrahim dipercaya sebagai dalang dari The 1993 Bombay bombings yang membunuh banyak umat muslim dengan total 257 korban tewas dan 717 orang luka-luka. Peristiwa tersebut juga di tengarai sebagai peledakan bom paling besar dalam sejarah india. Pada tahun 2003, pemerintah India dan Amerika Serikat menyatakan Ibrahim sebagai "Teroris Global. Tak hanya itu, Ibrahim juga diburu atas tuduhan pembunuhan, pemerasan, perdagangan narkoba, terorisme dan berbagai kasus lainnya.  Atas besarnya kasus kriminilatas Ibrahim, FBI memberikan  25 juta dollar amerika kepada siapapun yang berhasil menangkapnya.

Abu bakar al Baghdadi
Abu bakar al Baghdadi adalah pemimpin organisasi jihadis militan Sunni Salafi yang dikenal sebagai ISIL. Sebagai pemimpin ISI, al-Baghdadi bertanggung jawab atas operasi bom bunuh diri besar-besaran tahun  2011 di hilla dan Baghdad yang menewaskan dan melukai ratusan orang. selain itu, Baghdadi juga dituduh atas tindak pembunuhan, penculikan, perbudakan, dan pemerkosaan. Departemen Luar Negeri A.S. memasukkan al-Baghdadi ke dalam daftar criminal buron dan akan memberikan reward sebesar 10 jt us dollar bagi yang berhasil menyerahkan Baghdadi baik dalam keadaan hidup maupun mati.

Joseph kony
Joseph kony adalah pemimpin dari grup teroris dan pemberontak pemerintah Lord's Resistance Army (LRA) di Uganda. Kony  di tuduh sebagai dalang dari aksi pelanggaran hak asasi manusia oleh grup LRA yang meliputi pembunuhan, penculikan, mutilasi, dan perbudakan seks anak di bawah umur. Pemimpin yang juga mengajarkan aliran sesat ini memerintahkan pelatihan militer kepada 66 ribu anak di bawah umur untuk menjadi tentara LRA. Atas kejahatannya, pemerintah amerika memberikan 5 jt us dollar bagi yang berhasil menangkap kony.  

Demikianlah 5 penjahat paling berbahaya di dunia
Bagaimana menurut anda? Silahkan tinggalkan komentar di.
terimakasih telah menonton dan sampai jumpa lagi.
TAG