5 tarzan asli di dunia nyata


Tarzan dikenal sebagai tokoh film fiktif manusia yang dibesarkan oleh sekawanan gorila sejak bayi. Di filmnya Tarzan bergerak, berbahasa, serta memiliki insting mirip hewan yang merawatnya itu. Namun tahukah anda, Ternyata Tarzan bukanlah sekedar cerita fiktif di film melainkan juga ada di dunia nyata? Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 5 tarzan asli di dunia nyata.



Tarzan Amerika Selatan
Tarzan nyata yang satu ini berasal dari amerika selatan. Walaupun tarzan ini tidak memiliki rambut panjang atau bertubuh kekar, tetapi kemampuan memanjat pohonnya terbilang cukup hebat. Tak hanya itu, ia juga mampu menuruni pohon yang dibilang cukup besar dan tinggi ini dengan mudah dan cepat layaknya primata. Bila anda berpikir video ini adalah hasil editan, maka anda harus berpikir ulang. Karena setelah di telaah, menurut pengamat IT, video ini dinyatakan asli.

Marina Chapman
“Marina diculik pada tahun 1954 pada usia lima tahun dari sebuah desa terpencil di Amerika Selatan dan tinggalkan oleh penculiknya di hutan kolombia. Ia hidup bersama keluarga monyet capuchin selama lima tahun sebelum ditemukan oleh pemburu. Di hutan, marina mengkonsumsi buah-buahan beri, akar dan pisang yang dijatuhkan oleh para monyet; tidur di lubang pohon dan berjalan dengan kaki serta tangan, layaknya monyet. ia juga meniru monyet seperti mencari kutu di rambut. Dia kemudian diselamatkan oleh pemburu. Dia mengaku telah benar-benar kehilangan kemampuan untuk berbicara dalam bahasa manusia. Chapman kini tinggal di Yorkshire, dengan seorang suami dan dua orang anak. Pada tahun 2014, ia kembali ke hutan untuk sebuah film dokumenter tentang kehidupannya.

Bocah Tarzan Uganda
Kehidupan menyedihkan bocah uganda ini dimulai ketika ia berusia 2 tahun. pada tahun 1988,  John Ssebunya menyaksikan aksi pembunuhan ayahnya terhadap ibunya sendiri. Melihat kejadian itu john lantas berlari ke hutan karena takut kepada ayahnya.Sejak saat itu, Jhon yang malangpun harus tersesat di hutan tanpa seorang pun yang mengetahui keberadaannya. John kemudian diasuh oleh sekelompok monyet vervet hijau, yang memberinya makan. ia juga belajar bagaimana bertahan hidup di hutan Uganda, memanjat pohon dan mencari makanan dengan monyet. Hingga 3 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1991, john di temukan saat sedang hendak mencari makanan di hutan. para penduduk merasa kaget dan iba  melihat kondisi Jhon yang berperilaku seperti monyet.dengan kondisi yang berambut panjang, kuku kaki yang panjang serta gaya berjalan yang aneh john di selamatkan dan di rawat di rumah sakit. John kemudian diajarkan bagaimana hidup sebagai manusia normal dan bagaimana berbicara bahasa Swahili oleh orang tua angkatnya, Molly dan Paul.

Gadis Tarzan India
Seorang gadis delapan tahun di India ditemukan hidup bersama sekelompok monyet. Gadis ini ditemukan di sebuah cagar alam di pedalama Bahraich, Uttar Pradesh, India Utara . Ketika di temukan , si gadis tidak dapat berjalan atau berbicara seperti manusia. ia berjalan dengan cara merangkak menggunakan lengan dan kakinya. gadis yang dijuluki Mowgli layaknya karakter di The Jungle Book ini,  Bahkan makan makanan dari lantai menggunakan mulut. Walaupun ia sudah mendapat perawatan di rumah sakit, masih mowgli masih sering bertingkah liar dan menyerang orang lain serta belum memahami bahasa manusia.

Ho Van Lang
Ho Van Lang adalah  manusia Tarzan yang tinggal di hutan rimba Vietnam bersama ayahnya Ho Van Thanh. Sebenarnya mereka pernah menjalani kehidupan normal bersama keluarganya di dusun Tra Krem, Vietnam. Namun sebuah perang besar terjadi di vietnam. sang ayah kemudian mengajak anaknya melarikan diri ke hutan untuk menghindari perang tersebut. Di hutan, mereka beradaptasi untuk belajar bagaimana cara berburu, membangun tempat tinggal dan bertahan hidup. Setiap hari, Ho Van Lang dan sang ayah mengkonsumsi buah, singkong, hewan buruan dan juga menanam jagung. Untuk pakaian, mereka mengenakan cawan yang terbuat dari kulit kayu dan tinggal di sebuah gubuk kayu setinggi lima meter dari atas tanah.  selama 41 tahun, mereka tak pernah berkomunikasi bahkan mengenal manusia lainnya. Mereka kemudian ditemukan oleh para pemburu pada tahun 2013 dan memulai kehidupan baru mereka.

Demikianlah liputan tentang 5 tarzan asli di dunia nyata
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG