6 air terjun paling unik di dunia


Hai semua, mungkin kalian suka berwisata alam  air terjun, selain indah air terjun juga merupakan wisata yang cukup jarang ada disetiap tempat. Bukan sekedar air terjuan biasa kali ini kita akan membahas air terjun terunik di dunia yang merupakan satu-satunya didunia yang dijamin akan bikin kalian takjub. Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 6 air terjun paling unik di dunia.


bigar waterfall
bigar waterfall adalah air terjun yang dilindungi  dan termasuk dalam cagar alam I International Union for Conservation of Nature ( kategori IV) yang terletak di wilayah administratif Bozovici, Caraş-Severin di bagian barat daya Romani. bigar waterfall termasuk dalam daftar air terjun terunik di dunia, dikarenakan cara penyebaran dan jatuhnya air dari air terjun ini yang tidak biasa. Tak hanya itu, keunikan air terjun ini juga terdapat pada lokasinya yang terletak tepat di titik tengah antara Khatulistiwa dan Kutub Utara pada.paralel ke-45.

havasu canyon falls
Havasu Falls  adalah air terjun yang terletak di Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat. Air terjun ini berada dalam perkampungan suku havasupai dan merupakan air terjun yang paling populer di sepanjang sunga havasu. Keunikan dari air terjun yang satu ini adalah airnya yang berwarna biru tosca.
Hal ini disebabkan oleh tingginya Konsentrasi kalsium karbonat  di dalam air yang juga membentuk bendungan travertine alami disekitarnya. Banyak pengunjung yang datang untuk berenang dan banyak juga yang berusaha untuk masuk ke dalam gua di balik air terjun ini. namun anda harus berhati-hati karena terdapat beberapa kasus pengunjung yang tenggelam dikarenakan derasnya air terjun dan dalamnya sungai havasu.

baatara george waterfall
baatara george waterfall terletak di Tannourine, Lebanon dekat Balaa.
Air terjun sepanjang 255 meter ini meluncur ke dalam Baatara Pothole, sebuah gua batu kapur Jurasik yang terletak di Lebanon Mountain Trail. Keunikan dari baatara george waterfall adalah air terjun yang melewati 3 gua batu yang disebut three bridges cave yang saling bergantungan membentuk badan gunung.

devil kettle falls
Air terjun yang satu ini berada di dalam C. R. Magney State Park minnesota amerika serikat. devil kettle falls adalah sebuah air terjun dan juga formasi batuan di mana setengah dari Sungainya yaitu sungai Brule menghilang ke dalam sebuah lubang di formasi tersebut. air terjun ini terbelah dua dan mengalir di sekitar massa batuan riolit. Selain unik, devil kettle falls juga di anggap sebagai air terjun misterius. para Pengunjung yang penasaran mencoba menjatuhkan tongkat, bola pingpong, dan pelacak GPS ke Devil's Kettle untuk melihat apakah benda2 tsb dapat muncul kembali.
dan ternyata barang2 yang mereka jatuhkan menghilang dan tidak pernah ditemukan kembali di hilir sungai ini.

horizontal falls
horizontal falls atau yang biasa disebut horries terletak di di pesisir wilayah Kimberley di Australia Barat. air terjun ini disebut2 sebagai "Salah satu keajaiban dunia alami. Fenomena alam ini tercipta dari air laut yang bergerak lebih cepat di satu sisi  di antara celah yang lain. Proses tersebut lah yang menciptakan munculnya air terjun setinggi 5 meter pada saat laut pasang. keunikan lain dari air terjun ini adalah Dalam setiap perubahan arusnya, arah air terjun membalik, dan menciptakan kolam pusaran air pasang yang luas.

ruby falls
Air terjun unik berikutnya adalah ruby falls yang terletak di dalam pegunungan lookout, Tennessee , Amerika Serikat. air terjun bawah tanah ini Terbentuk sejak 200 juta tahun yang lalu di dalam sebuah gua yang disebut gua ruby falls. Selain pemandangan air terjun nya yang indah, terdapat banyak jenis formasi gua yang menjadi keunikan dan nilai plus tersendiri untuk airterjun ini. formasi batuan seperti stalagtit, stalagmit, kolom, dan flowstone semakin membuat para pengunjung tertarik untuk mengunjungi ruby falls.

Demikianlah liputan tentang 6 air terjun paling unik di dunia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG