6 joker di dunia nyata


Joker adalah karakter fiksi, sebuah supervillain yang muncul dalam buku komik, film serta merupakan musuh abadi karakter batman. Joker yang identik dengan dandanan ala badut psycho yang terkenal dengan kegilaan dan aksi kejahatannya ini juga memiliki banyak penggemar. Namun di antara para penggemarnya, terdapat beberapa yang bahkan meniru kegilaan dan aksi kejahatan joker di dunia nyata. Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 6 joker di dunia nyata.


christopher clancy bakar
Tahun 2009 silam, seorang siswa SMA yang mengidolakan karakter joker asal Clondalkin, Irlandia membakar  bangunan sekolahnya. Clancy yang berdalih ke polisi dengan alasan membenci guru2 di sekolahnya, menghabiskan 6 jerigen minyak gas dan menuangkannya di sepanjang koridor sekolahnya. dengan berdandan dan berpakaian ala joker, clancy memetik korek api dan membakar hampir seluruh bangunan sekolahnya. Atas kejadian ini, clancy berhasil lolos dari hukuman penjara. Namun ia harus menjalani rehabilitasi di rumah sakit jiwa.

kim de gelder pisau orang
tahun 2009 lalu, kim de gelder mengunjungi jasa penitipan anak dendemonde belgia dengan berpakaian atribut lengkap ala joker. dengan scene yang sama seperti di film batman, de gelder kemudian mulai menyerang beberapa orang menggunakan pisau dengan di arahkan ke wajah mereka. sepenjang penyerangannya itu, de gelder juga mengutip kalimat2 yang di ucapkan oleh si joker dalam filmnya. untungnya, seseorang berhasil menelepon polisi. kim e gelder pun akhirnya di tangkap dan di hukum penjara atas perbuatannya.

christopher lanum
mantan tentara militer christopher lanum adalah penggemar berat karakter joker. setelah pulang dari tugas miliyternya, lanum mengunjungi kekasihnya dan berkata bahwa ia akan memulai perang. bersama kekasihnya, lanum melakukan penyerangan kepada salah satu rekan militernya dengan berpakaian ala joker. layaknya joker dan harley quinn, polisi akhirnya melakukan pengejaran terhadap pasangan kekasih yang kabur ini seusai penyerangan mereka di fort eustis. setelah pengejarang yang cukup lama mereka akhirnya  tertangkap. Namun tanpa takut, lanum tetap memberontak DENGAN brutal kepada polisi, sehingga akhirnya ia harus menerima tembakan yang mengakhiri hidupnya.

timothy cortuois
sesaat setelah menonotn film batman the dark knight rises, timpothy cortuois terinspirasi untuk melakukan aksi kerjar2an polisi. dengan kecepatan tinggi, timothy yang berlagak layaknya joker mengendarai mobilnya di kota dengan membawa senjata api. ia bahkan jugamelkakukan penembakan secara bebas di jalan raya. setalah berhasil di tangkap,polisi menemukan banyak  jenis pistol dan senapan di mobil timothy. dan saat di interogasi ia mengaku bahwa sedang dalam perjalanan untuk untuk melakukan peenyerangan terhadap mantan bosnya. dan setelah di periksa, timothy dinyatakan menderita penyakit jiwa.

PENYERANG braydon heather
musim panas tahun 2016 lalu, seorang anak berusia 14 tahun braydon heather di serang oleh seorang remaja berusia 16 tahun. si penyerang yang terinspirasi oleh aksi idolanya joker, berusaha untuk menyobek mulut heather menyerupai senyum joker.  heather yang terluka dengan sangat parah berhasil di selamatkan dan langsung mendapatkan perawatan medis yang serius. sedangkan si penyerang yang statusnya masih di bawah umur tetap mendapat hukuman dan di pernjara oleh pihak kepolisian.

james holmes
ketika film batman the dark knight rises baru diputar, james holmes, seorang pemuda yang mengidolakan joker  tiba2 meninggalkan bioskop dan memutuskan untuk mengenakan kostum jokernya.  dengan membawa beberapa senjata dan mengenakan rompi anti peluru , holmes kembali ke teater bioskop. Awalnya orang2 berpikir bahwa ini adalah pertunjukan kejutan. namun mereka mulai panik ketika holmes melemparkan gas air mata. dalam situasi kacau tersebut, holmes melanjutkn aksinya dengan menembak dengan bebas pistol genggam dan senapannya. untungnya polisi segera datang dan berhasil mengakap holmes.

Demikianlah liputan tentang 6 joker di dunia nyata.
Bagaimana menurut Anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG