6 penyanyi dangdut yang pernah di cekal di indonesia


Banyak penyanyi dangut  yang dikenal dan identik dengan penampilan yang sensual dan goyangan khas yang menggoda. Wwalaupun banyak masyarakat yang menikmati aksi menghibur mereka, namun tak sedikit pula yang mengecam aksi para penyanyi dangdut ini yang dianggap erotis dan terlalu vulgar. Bahkan aksi mereka banyak menuai kontroversi dan bahkan pencekalan. Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 6 penyanyi dangdut yang pernah di cekal di indonesia.


Pamela Safitri
Mantan anggota duo serigala inisering berpenampilan vulgar dan beraksi dengan erotis di atas panggung. Penampilan pamela safitri yang ramai diperbincangkan oleh media adalah insiden di panggung konser ternate. Bersama rekan duetnya cupita gobas, pamela safitri diundang manggung dalam acara perayaan ulang tahun sebuah perusahaan telekomunikasi di ternate. Dalam aksi panggungnya , sebuah insiden terjadi yang menyebabkan dada penyanyi dangdut ini terkespos ke kamera. Akibat insiden tsb, pamela safitri menuai banyak hujatan dari masyarakat ternate dan juga dari Ketua DPC Aliansi Indonesia. Menyesal dengan perbuatannya, Pamela pun kemudian meminta maaf kepada publik melalui akun instagram pribadinya. Sebelumnya, aksi panggung pamela juga pernah menuai kecaman.Goyangan sensualnya yang ia juluki sebagai goyang dribble bersama rekan dangdutnya di duo serigala, sempat dicekal oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena dinilai seronok dan tidak pantas.

zaskia gotik
Pedangdut bernama asli  Surkianih asal bekasi ini juga termasuk dalam daftar penyanyi dangdut yang pernah di cekal. Tahun 2016 lalu, zaskia gotik mendapat peringatan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat akibat aksi goyang yang ia tampilkan pada saat bulan ramadhan di salah satu program siaran ramadhan di televisi. zaskia melakukan aksi goyang nyolot dengan cara mengarahkan bagian dadanya kepada seorang pria di program siaran tersebut. Tak hanya itu, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat juga mencekal lagu zaskia yang berjudul satu jam saja. KPID Jabar menilai lirik lagu tersebut terkesan vulgar dan  membuat anak-anak menjadi hafal lagu-lagu yang bertema dewasa. Tak ketinggalan juga Majelis Ulama Indonesia atau (MUI) yang turut melakukan pencekalan terhadap zaskia  karena dianggap memiliki goyangan erotis dan mengundang syahwat.

Annisa Bahar
Penyanyi dangdut berikutnya yang juga pernah di cekal karena penampilan vulgarnya adalah Annnisa bahar. Pedangdut yang terkenal dengan goyang patah2 nya ini juga termasuk dalam penyanyi yang di cekal oleh MUI TAHUN 2014 SILAM karena dianggap merusak moral generasi muda. Annisa juga bahkan dilarang tampil di tempat kelahirannya di palembang sumatera selatan. Awalnya Ia sempat tidak terima dengan pencekalan di kampung halamannya sendiri tsb. Namun setelah proses pencekalan itu, annisa akhirnya memutuskan untuk tidak lagi tampil seronok dan meninggalkan goyang patah-patah miliknya.

Inul Daratista
Siapa yang tidak mengenal pedangdut seksi senior ini? Ya inul daratista yang memiliki goyangan khas yaitu goyang ngebor ini, telah berulang kali dicekal penampilannya oleh banyak pihak. Salah satu kasus pencekalannya yang paling heboh terjadi di tahun 2012 lalu. Inul daratista dicekal oleh sang raja dangdut rhoma irama yang menganggap aksi panggungnya merusak citra lagu dangdut. Walau akhirnya pencekalan tsb berakhir dengan damai, Rhoma sempat melarang inul untuk membawakan lagu2 ciptannnya. Tak hanya itu, penampilan inul daratista juga pernah di cekal oleh MUI di tahun yang sama. Dan pada tahun 2010, inul bahkan di cekal oleh Pergerakan Wanita UMNO (Organisasi Nasional Melayu Bersatu) Kalabakan di malaysia yang menilai bahwa penampilan inul  tidak sesuai dengan budaya masyarakat setempat dan dapat merusak akhlak para generasi muda. Akibat pencekalan ini, 3 konser inul di malaysia tepatnya di Johor Bahru, Kuala Lumpur, dan Tawau Sabah gagal batal di selenggarakan.

dewi persik
Penyanyi dangdut yang pernah dicekal berikutnya adalah sipemilik goyang gergaji yaitu dewi persik. Penyanyi sekaligus pemain film kontorversial ini pernahdicekal tahun 2008 silam untuk tampil di Kota Tangerang, Banten, SUkabumi dan Kota Bandung, Jawa Barat, karena penampilannya yang dinilai mengumbar pornoaksi. Dilansir dari sebuah media kenamaan, pedangdut asal jember ini justru tidak terima dan merasa nama baiknya tercemar ketika walikota tangerang melarangnya untuk manggung di tangerang yang menganggap aksi panggunya  seronok. Depe bahkan mengancam akan mengambil tindakan hukum atas aksi pencekalan dan pencemaran nama baiknya tsb.

trio macan
Trio Macan adalah grup vokal dangdut asal Jawa Timur yang terdiri dari Lia Amelia, Chacha Sherly dan Dara. Grup dangdut yang telah bubar karena anggotanya memilih untuk bersolo karir ini  dilarang tampil di beberapakota di jawa timur seperti Pacitan, Madiun, dan Ponorogo oleh organisasi masyarakat setempat. aksi panggung Trio dangdut ini dinilai terlalu vulgar dan heboh. Masyrakat di kota2 tsb bahkan mengancam akan merusak panggung mereka jika trio macan tetap ngotot untuk manggung. Tak hanya oleh para organisasi masyarakat, di tahun yang sama triomacan juga di cekal oleh Majelis Ulama Indonesia dan Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur karena goyangan mereka yang erotis.

Demikianlah liputan tentang 6 penyanyi dangdut yang pernah di cekal di indonesia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG