7 lokasi film disney yang ternyata ada di dunia nyata


Film-film disney identik dengan cerita dongeng kerajaan dan  keindahan tempat2 yang ada di dalamnya. namun tahukah anda jika keberadaan Tempat-tempat yang menakjubkan dalam film disney bukanlah imajinasi semata melainkan memang ada dalam dunia nyata? Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 7 lokasi film disney yang ternyataada di dunia nyata.


Neuschwanstein castle  - sleeping beauty castl
Kalua kalian pernahnonton film sleeping beauty. Kastil Neuschwanstein di Bavaria, Jerman adalah inspirasi nyata di balik istana the royal castle dalam film klasik Disney Sleeping Beauty. Kastil ini terletak di puncak pegunungan di Jerman, didekat Hohenschwangau dan Füssen di barat dayaBayern. Selain bentuk menaranya yang sama, kastil ini juga memiliki kubah berwarna biru layaknya kastil di sleeping beauty. Neuschwanstein dibangun pada abad ke-19 tempat peristirahatannya  dan sebagai penghormatan kepada Richard Wagner. Tidak hanya untuk film animasinya, kastil ini bahkan juga menjadi referensi disney dalam pembangunan istana sleeping beauty di taman hiburan Disneyland.

Alcazar Segovia –the queen’s castle SNOW WHITE
Nah kalo kalian sukacerita film snow white. Dalam film Snow White and the Seven Dwarfs, Snow White dikurung dalam sebuah menara di dalam kastil. Menara yang menjadi tempat mengurung Snow White ini berinspirasi dari sebuah kastil yang bertengger di suatu tebing di kota tua segovia Spanyol tengah yang dijuluki Alcazar Segovia. Sama seperti the queen castle yang berdiri di atas tebing dan terletak di seberang danau, kastil ini juga berada di atas Sungai Eresma dan Clamores, dekat pegunungan Guadarrama. Kastil yang memiliki desain kubah yang samadengan queen castle snow white ini dibangun sejak abad ke-12 dan pernah menjadi benteng militer, rumah bangsawan Spanyol, penjara hingga terakhir menjadi museum.

mont saint-michel -  kingdom of corona TANGLED
Di film Tangled ada sebuah kerjaan indah. tahukah anda jika keindahan Kerajaan Corona di film Tangled sebenarnya terinspiraSI dari sebuah kastil di prancis?
Mont Saint-Michel  adalah sebuah pulau pasang berbatu dengan sebuah kastil di dalamnya yang terletak di mulut sungai CouesnonNormandi, perancis. layaknya kerjaan corona difilm tangled yang dikelilingi oleh lautan, mont saint michele  juga tergenang oleh air saat sedang pasang. Di bangun padaabad ke 8, Dulunya pulau ini hanya bisa di akses ketika air sedang surut. namun, pulau yang menjadi salah satu tujuan wisata terlaris di prancis ini kini dapat dikunjungi 24jam melalui jembatan yang terhubung dengan daratan utama. Tak hanya kastilnya, namun rumah2 dan suasana dalam pulau ini juga menginspirasi disney untuk menggambarkan kehidupan di film tangled dan atas keindahannya , Mont saint michel dinobatkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

forbidden city - imperial palace MULAN
Berikutnya kerajaan di film Mulan. Rumah Kaisar di film disney Mulan mengambil inspirasi dari Kota Terlarang atau forbidden city di Beijing, China. Baik dari arsitektur maupun lingkungannya 2 tempat ini sangatlah mirip. Keduanya sama-sama memiliki 1 bangunan istana utama yang berada di tengah dan diapit oleh 2 anak bangunan di sisi kanan dan kiri. perbedaanya hanyalah dalam cerita,  mulan diangkat pada masa dinasti han. sedangkan forbidden city dulunya adalah tempat tinggal kaisar dinasti Ming dan Qing. Walaupun tidak lagi ditempati oleh kalangan bangsawan, the forbidden city  tetap merupakan simbol dari kekuasaan Tiongkok d an terdaftar sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1987.

Tajmahal – the sultan’s palace ALADDIN
Kalo aladin pasti tahu dong. tentunya kalian familiar dengan istana sultan di film aladdin?
ya istana tersebut sebenarnya terinspirasi dari salah satu keajaiban dunia  yang terletak di Agra, India, yaitu taj mahal. Dibangun oleh Kaisar Mughal Shāh Jahān, tajmahal sebenarnya bukanlah sebuah istana. Taj mahal adalah sebuah makam yang di bangun untuk mendiang permaisuri kaisar tsb yaitu  Mumtaz Mahal. Sama halnya dengan Taj Mahal ,  istana Sultan di film animasi Disney Aladdin ini juga memiliki tembok putih sebagai fondasinya serta menara2 yang mengelilinginya.

Chateau de chillon - Prince Eric’s Castle THE LITTLE MERMAID
Kita berlanjutdengankastil di film little mermaid. Kastil pinggir pantai milik Pangeran Eric di film The Little Mermaid terinspirasi oleh sebuah kastil bernama Chateau De Chillon di kota Montreux, Swiss, switzerland. Chateau dibangun pada jaman kerajaan Romawi dan digunakan untuk memantau jalanan utama Alpen.
Sama dengan price eric’s castle, chateau  juga berdiri di tepi danau yang bernama danau geneva. Tak hanya itu, baik arsitektur menara maupun warna kubah mereka juga sama. Terlepas dari kemiripannya dengan kastil thelittle mermaid, Chateau De Chillon juga memiliki cerita dongeng sendiri. konon, kastil ini dulunya menjjadi tempat dihukumnya orang-orang yang dulu dianggap sesat termasuk para penyihir.

Alsace –belle’s village BEAUTY AND THE BEAST
Tempat di film beauty and the beast aslinya juga adalho. Alun-alun desa kecil yang kita lihat di Beauty and the Beast terinspirasi dari Alsace, Perancis, daerah yang indah di barat laut Perancis. Bila anda pernah berkunjung ke Alsace,air mancur yang terletak di tengah kotanya, akan membangkitkan memori tentang film Beauty and the Beast. Tak hanya itu arsitektur rumah2 dan lingkungan serta suasana di tempat ini juga sangat mirip dengan belle’s village. dengan rumah yang berwarna warni ditambah dengan keindahan sungai kecil di sekitarnya pastinya semakin mengingatkan para pecinta film disney dengan suasana kampung halaman belle.

Demikianlah liputan tentang 7 lokasi film disney yang ternyataada di dunia nyata.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG