7 Cara Polisi Memberhentikan Mobil Berbahaya


Pengejaran yang dilakukan polisi seringkali dilakukan dengan cara yang berbahaya dengan resiko kecelakaan antara kedua pihak yang tinggi dan mengakibatkan berbagai macam kerugian dari kehilangan nyawa, kerusakan properti hingga mencelakakan pengendara lain. Namun hal ini dapat diminimalisir dengan adanya sistem baru yang digunakan untuk penangkapan mobil tersangka dengan mudah, efisien, dan yang terpenting, aman. Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 7 Cara Polisi Memberhentikan Mobil Berbahaya


1. Net and cable barrier
The net barrier system disetujui oleh National Road Authority. alat ini secara efektif dapat menutup jalan, terowongan, gerbang dan jembatan. Dengan CARREST polisi dapat menghentikan mobil normal yang bergerak dalam kecepatan 110-120kph dengan keamanan maksimum untuk pengemudi, dan penumpang lain.
polisi menggunakan CARREST untuk menghentikan mobil yang melarikan diri dengan efisien, dan aman. Sistem ini memungkinkan penyebaran yang sangat cepat dan fleksibel. Pemasangan dilakukan sekitar satu menit oleh tim yang terlatih. Sistem yang berisi jaring penangkap, unit penyerap energi, penahan dan perangkat jaring penguat ini dikemas dalam satu tas untuk penanganan mudah.

2. Pit-BUL
Pit-Balistik Undercarriage Lanyard (Pit-BUL) biasanya ditempatkan di pos pemeriksaan. Jika kendaraan tersebut melewati pitbul, paku yang terpasang dalam ban sehingga tidak hanya meratakan ban, tapi juga menarik jaring yang akan membungkus ban kendaraan tersebut. dalam milidetik, ban roda akan terbalut jaring. Sebuah mobil yang memiliki ban datar akan bisa dibayangkan bisa digerakkan untuk beberapa jarak, dan berpotensi membuatnya lebih berbahaya.
Pit-BUL dapat diaktifkan dari jarak jauh secara manual, atau dapat disetel untuk diterapkan secara otomatis sebagai respons terhadap mekanisme pemicu.

3. elkosta Wedge Barriers
elkosta Wedge Barriers menawarkan keamanan maksimum terhadap kendaraan beroda dari semua ukuran dan bobot. The Wedge Barrier dirancang untuk menjamin tingkat keamanan penuh dan dapat dipasang sebagai satu unit atau dikombinasikan dengan produk elkosta lainnya untuk mewujudkan pengaturan untuk tempat pemeriksaan kendaraan.
Uji coba kendaraan bermotor secara internasional telah diterima. Waktu operasi alkosta relatif lebih cepat dan memiliki Pemasangan yang mudah. Fasilitas yang ada yaitu pompa tangan manual Akumulator opsional untuk operasi darurat selama listrik padam.

4. StarChase
StarChase adalah sistem GPS yang menembakkan "peluru" GPS yang lengket ke kendaraan yang dicurigai yang dipasang di depan mobil polisi.
pada Percobaan lapangan menunjukkan bahwa StarChase memiliki tingkat keefektifan dalam menangkap tersangka lebih besar dari 80%, tanpa cedera, korban jiwa, atau kerusakan properti.
Bila polisi tersebut akan menangkap tersangka, dia bisa mengaktifkan peluncur menggunakan konsol dalam mobil atau remote. Sistem ini menggunakan akuisisi laser untuk menargetkan mobil target dan kemudian menembak salah satu peluru GPS.
Begitu mobil tersangka ditandai, modul GPS akan menyalakan koordinat mobil, menuju, dan setiap 3 sampai 5 detik akan mengirimkan sinyal ke polisi. Berpikir bahwa mereka tidak diikuti, para tersangka kembali ke kecepatan normal atau berhenti, hingga tersangka tersebut dapat tertangkap tanpa terjadi kecelakaan.

5. Heald HT1 Raptor
Heald HT1 Raptor tidak hanya dapat menghentikan sebuah truk 7,5 ton yang melaju dengan kecepatan 80 kpj (50 mph) namun tetap berlanjut dengan fungsi lain setelahnya. Selama pengujian, down force measurements dilakukan, sehingga struktur bangunan tetap terlindungi saat terjadi benturan. Raptor dapat beroperasi sebagai unit yang berdiri sendiri atau sebagai bagian dari array untuk mengamankan gerbang. perangkat ini juga dapat Mengintegrasikan dengan baik dengan arsitektur modern, sangat ideal untuk bangunan di mana dibutuhkan keamanan tinggi. raptor ini dapat dinaikkan dan diturunkan dengan tombol remote control, ini juga tersedia dengan sistem kontrol dan pemantauan Heald's Hydra yang sederhana dan efisien.

6. The stringer
Sistem STINGER menggunakan kekuatan tinggi dan jarum baja berlubang yang dapat menembus semua jenis ban. hal ini dapat mencegah ledakan mobil, memperlambat kendaraan tersangka ke tingkat kecepatan yang lebih aman, dan melakukan pemberhentian yang terkendali. Dan juga STINGER efektif untuk semua jenis kendaraan, termasuk mobil, truk, dan bus.
Perangkat STINGER dirancang untuk pengoperasian yang cepat dan handal. Tarikan sederhana pada pegangan atau lemparan adalah semua yang diperlukan untuk memposisikan paku. paku akan menyebar, memberi petugas waktu untuk berlindung. Cakupan jalan ekstra lebar dan visibilitas rendah meminimalkan tersangka untuk dapat melarikan diri. Setelah melakukan spiking, pegangan akan ditarik kembali oleh polisi dan membersihkan jalan untuk dapat dilewati mobil polisi lain dan tidak mengganggu lalu lintas.

7. Bumper's Grappler
Bumper's Grappler adalah sistem yang terdiri dari jaring yang terpasang pada tiang yang dipasang di depan mobil polisi. Dengan menekan sebuah tombol, jaring akan menggapai ban tersangka. Grappler bekerja dengan membawa jaring ke roda belakang mobil tersangka. Begitu roda tersangkut, jaring membungkus poros mobil dan akan benar-benar melumpuhkan kendaraan. Grappler aman digunakan bahkan dalam lalu lintas padat.
Dengan menggunakan Grappler, mobil tersangka yang tertangkap akan sulit untuk bermanuver, memberi polisi kesempatan untuk mengendalikan mobil tersangka hingga dapat menghentikannya.
Sistem ini memaksimalkan keamanan dan kemudahan pada penggunanya hingga pelaku dapat tertangkap.

Demikianlah liputan tentang 7 Cara Polisi Memberhentikan Mobil Berbahaya. Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG