7 kecelakaan balap motor paling tragis di dunia


Berpacu dengan kecepatan, berduel sengit bahkan sering bersenggolan dengan lawan adalah hal yang biasa dalam kompetisi balap motor. Olahraga yang beresiko tinggi ini seringkali menyebabkan kecelakaan. Tak jarang pula,Di antara kecelakaan2 tersebut harus berujung pada kematian. Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 7 kecelakaan balap motor paling tragis di dunia.



Isle Of Man TT Race -  2010
Isle of Man TT Race atau IOM TT adalah sebuah ajang balap tahunan yang mengambil lokasi lintasan di tempat2 yang berbahaya. Tahun 2010 lalu, berlokasi di pegunungan Verandah, pembalap Conor Cummins mengalami insiden yang cukup parah. Ketika melawati belokan motornya tergelincir dan membuatnya terpental dan terguling jatuh dari atas bukit. Akibat kecelakaan ini connor harus di rawat di rumah sakit selama 2 bulan karena cederanya yang parah.

Speedway Racing – 1956
Tahun 1956 silam tepatnya dalam pertandingan balap Speedway di Wien Austria terjadi sebuah kecelakaan motor yang tidak biasa. Si pembalap asal polandia,  Zbigniew Raniszewski sedang berpacu dengan kecepatan tinggi di lintasan. motor Raniszewski yang bersentuhan dengan motor pembalap lain tiba2 tergeser keluar lintasan dan menabrak bawah tangga beton dengan kecepatan tinggi. Bodi motor yang ditumpanginya remuk dan benturan hebat yang di raniszewski membuatnya tewas pada saat itu juga.

TT-Assen Racing – 1983
kejuaraan balap motor belanda TT assen racing menjadi event yang tak terlupakan bagi pembalap italia Franco Uncini . Saat melaju di lintasan, motor uncini tergelincir sehingga menyebabkan ia jatuh di tengah2 balapan yang sedang berlangsung. Uncini yang panik dan ingin menyelamatkan diri, berlari ke luar lintasan. Namun naas, ia tertabrak oleh moter Wayne Gardner yang sedang melaju dibelakangnya. Tabrakan ini membuat tubuh uncini terpental dan membuatnya dalam keadaan koma.  uNTungnya, uncini mampu pulih dan walaupun mengalami trauma, ia tetap kembali ke lintasan balap.

World Supersport Championship - 2013
Berlokasi di Sirkuit  Moscwa Raceway, rusia, kejuaraan world supersport tahun 2013 ini memakan korban. Salah satu pembalap superbike muda, yaitu Andrea Antonelli mengalami kecelakaan yang mengerikan. Semuanya berawal ketika hujan deras mengguyur Sirkuit Moscow Raceway yang membuat lintasan basah. motor Antonelli tergelincir dan membuatnya terjatuh yang kemudian tak sengaja disusul oleh pacuan kencang motor pembalap Lorenzo Zanetti yang berada di belakangnya. Tubuh andrea pun terpental dan menggelinding di kedepan. Antonelli kemudian segera di larikan ke rumah sakit namun sayangnya nyawanya tak dapat di selamatkan.

Moto GP San Marino - 2010 
Salah satu ajang balapbergengsi, moto gp memang sudah berulang kali menelan korban. kali ini,korban yang harus mengalami kecelakaan adalah pembalap asal jepang Shoya Tomizawa. melaju dengan kecepatan 230km/jam, motor tomizawa tergelincir  dan terhantam oleh motor pembalap De Angelis serta SCOTT Redding.  motor mereka sempat terpental keudara.  dan tubuh tommy dan menggelinding sepanjang 10 meter lebih. akibat kecelakaan tersebut Tomizawa pengalami pendarahan hebat pada dalam lambung serta tulang iganya remuk. Cedera itulah yang akhirnya mengakibatkan kematiannya.

GP Dutch TT -2010
Tahun 2010 lalu, kompetisi balap motor Grand prix selanjutnya bertempat di sirkuit Assen Belanda. Ketika start dimulai, para pembalap mulai berjalan memacu motornya. Namun salah satu pembalap tak sengaja menyenggol motor pembalap lain sehingga menyebabkannya jatuh dan menghalangi pembalap ketiga yang akhirnya ikut terjungkal ke depan. Motor pembalap ketiga hancur berantakan. Namun pembalap kedualah yang mengalami luka serius. Ia hanya bisa terbaring lemah di lintasan. Pembalap2 ini langsung dilarikan ke rumah sakit. dan Untungnya, nyawa mereka terselamatkan.

AMA Supersport Racing -  2010
Kompetisi balap yang berlokasi di Road America ini berubah menjadi sebuah insiden  bagi 6 pembalap didalamnya . Setelah start di mulai, seorang pembalap menyenggol pembalap lain yang membuatnya terjauth. kecelakaan beruntun pun terjADI. satu persatu pembalap terjatuh menabrak satu sama lain. Beberapa diantaranya harus terlindas motor. Akibat kecelakaan ini 6 pembalap menderita patah tulang kaki, bahu, pergelangan kaki,dan yang paling parah patahnya tulang rusuk. Namun untungnya, semua pembalap masih selamat dan mampu kembali ke lintasan balap.

Demikianlah liputan tentang 7 kecelakaan balap motor paling tragis di dunia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG