7 trik mencontek yang mungkin kalian belum tahu


Buat kalian yang masih duduk di bangku sekolah atau kuliah pasti selalu melewati sebuah ujian. dan ngaku saja, pasti kalo kalian atau setidaknya teman kalian pernah mencontek. Tapi mungkin kalian belum tahu beberapa trik berikut yang bisa dilakukan untuk mencontek. Selamat datang di channel terbaik dan berikut adalah 7 trik mencontek yang mungkin kalian belum tahu.


botol air mineral.
jika kalian diperbolehkan membawa botol minuman di dalam ruang ujian, kalian bisa menggunakan cara yang satu ini untuk mempermudah menjawab soal ujian. Lepaslah plastik merk yang membungkus bagian tengah botol. Kemudian tempelkan kertas contekan kalian pada lembaran plastik botol tsb menggunakan lem atau selotip. Terakhir rekatkan lembaran plastik menggunakan selotip agar dapat dibuka tutup dengan mudah. Saat kesulitan menjawab soal, kalian tinggal membuka selotp tersebut dan dengan hati2 mengintip contekan kalian.

plester luka
Cara curang saat ujian yang pertama adalah dengan menggunakan plester luka. Di bagian tengah dalam plester kalian dapat menempelkan catatan contekan kecil dan menempelkannya menggunakan selotip walaupun kita hanya bisa menyisipkan sedikit contekan di plester, namun cara ini pastinya juga aman dan tidak akan ketahuan. Para guru tidak akan menyadari jika di balik luka palsu kalian sebenarnya ada rumus jawaban dari soal yang mereka buat.

Contekan di penggaris
Cara curang yang berikut ini memerlukan 2 buah penggaris bermodel kembar. Caranya sangat mudah. kalian tinggal menulis contekan materi ujian Di masing-masing sisi penggaris. Kemudian rekatkan kedua penggaris menggunakan selotip, Ketika lupa rumus saat ujian, kalian tinggal membuka penggaris tersebut dan menyalin catatan yang telah kalian buat. soal ujian pun akan terjawab dengan mudah dan cepat.

contekan di paha
Cara curang yang satu ini mungkin hanya bisa dilakukan oleh para siswi. Namun cara ini cukup aman dan efektif buat kalian yang mau menyontek tanpa takut ketahuan. Kalian dapat menulis segala macam rumus dan materi ujian di paha, di bawah rok seragam sekolah kalian. Jika tidak ingin mengotori kulit, tempelkan saja kertas contekan kalian menggunakan selotip di atas paha. Dan ketika ujian sedang berlangsung, kalian bisa melihat catatan yang sudah kalian buat dengan sedikit membuka rok seragam ke atas. Dijamin para guru tidak akan curiga dan tentunya mereka juga tidak berani untuk mengecek rok kalian.

Contekan penghapus
Perlengkapan tulis yang satu ini juga dapat kita manfaatkan sebagai sarana mencotek loh. Kalian mungkin familiar dengan membuat catatan contekan di balik kertas pembungkus penghapus. Namun bagi kalian yang membutuhkan space mencatat yang lebih banyak, kalian bisa mencoba cara yang satu ini. Belilah karet penghapus besar dan bagilah penghapus tersebut menjadi 2 bagian. Buatlah lubang kotak di tengah-tengah penghapus sebagai tempat untuk menyimpan catatan kalian nanti. Terakhir, tempel kertas contekan menggunakan lem atau selotip agar tidak terlepas dari penghapus. dan untuk memudahkan membuka contekan, kalian di sarankan untuk merekatkan kedua bagian selotip menjadi 1 dan contekan kalian pun siap untuk di gunakan.

correction tape
Jika kalian memiliki correction tape dengan model seperti ini, maka kalian memiliki alternatif lebih untuk membuat contekan saat ujian. Caranya bongkarlah tape tersebut dan tuliskan catatan yang di butuhkan pada kertas tape. kemudian rangkailah kembali correction tapekalian. Dan ketika tidak bisa menjawab soal ujian, putarlah tape tersebut dan intiplah contekan yang telah kalian buat.

contekan di sepatu
Cara curang yang satu ini bisa dilakukan oleh semua siswa dan siswi tanpa terkecuali. Dengan memanfaatkan sepatu sekolah, kita bisa membuat catatan contekan yang cukup banyak loh. Caranya, bersihkan alas sepatu kalian terlebih dahulu. Kemudian guntinglah kertas mengikuti ukuran serta pola dari alas sepatu kalian. Kemudian tulislah bahan contekan pada kertas tersebut dan eratkan menggunakan selotip. Untuk mencegah kertas terbuka , sanggalah kertas terebut menggunakan korek api dan penjepit seperti ini. Saat ujian berlangsung kalian tinggal mengangkat kaki dan menyalin dengan rapi materi ujian kalian.

Demikianlah liputan tentang 7 trik mencontek yang mungkin kalian belum tahu.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG