7 Penyerangan Hiu Terganas di Dunia


Ikan hiu adalah spesies predator yang sangat di takuti baik oleh spesies ikan lain maupun oleh manusia. Predator ini memangsa sesama spesies dan juga manusia.  dan Setiap tahunnya di laporkan terdapat beberapa penyerangan hiu terhadap manusia.  Selamat datang di channel terbaik dan beikut adalah 7 penyerangan hiu terganas di dunia.


Akibat memberi makan hiu
beberapa orang penyelam sedang memberi makan hiu di bawah laut. seorang penyelam yang membawa box berisi makanan hiu, tiba2 mendapat serangan dari seekor hiu. tangan si penyelam digigit oleh hiu. namun penyelam profesional ini dengan sigap melawan dengan cara mengapit tubuh hiu di antara 2 kakinya. untungnya perlawananya berhasil. si hiu melepaskan gigitannya dan pergi meninggalkan si penyelam.

Akibat Cage Diving 1
Penyerangan hiu berikutnya terjadi saat seorang penyelam sedang melakukan cage diving. Sangkar besi yang terlihat tidak terlalu tebal ini tiba2 di serang dan berhasil di bobol oleh seekor hiu piutih. Untungnya di tengah2 penyerangannya,  tubuh si hiu tersangkut diantara rangkaian besi sehingga memperlambat pergerakannya. Tanpapikir panjang si penyelam langsung berenang melalui rangkaian besi dan melarikan diri.

Penyerangan hiu saat shooting
Seorang crew penyelam acara sebuah acara tv, Heather bosswell, sedang bertugas bersama crew lain untuk meliput kehidupan hiu di bawah laut. Di tengah2 proses pengambilan video, tiba2 heather merasakan kakinya seperti di cengkeram oleh sesuatu. Berusaha untuk melepaskan cengkeramn tersebut, heather baru menyadari jika kakinya di gigit oleh seekor hiu. Dengan kondisi kaki yang  mengucurkan darah heather berteriak memintapertolongan. Crew lainnya mencoba menolong menggunakan kayu, namun si hiu kembali menyerang kaki heather dan membuatnya hampir tenggelam. Kemudian saat heather berusaha untuk berenang ke atas, crew lain berada  tepat di dekat heather dan langsung menariknya keatas.

Akibat Cage Diving 2
Segerombolan penyelam sedang melakukan cage diving untuk menikmati pemandangan hiu di tengah laut. Tiba2 seekor hiu putih muncul dari sisi kanan sangkar besi ke permukaan laut dan menyerang sangkar dengan agresiv.(suara asli 00:01) Parahnya hiu putih ini berhasil membobolsangkar dan masuk ke dalam dimana tempat si penyelam berada. Si hiu yang yang berenang dengan brutal mengalami luka2 karena usahanya untuk keluar dari sangkar. Si penyelam profesional diam tak bergerak di dasar sangkar untukmenghindari serangan dari si hiu. Dan ketika si hiu berhasil keluar dari sangkar, si penyelam perlahan2 naik kepermukaan dan meninggalkan sangkar. Ajaibnya, si penyelam tidak mengalami luka sedikitpun.

Penyerangan ahli hiu
Penyelam dan ahli hiu Erich Ritter, sedang membawakan acara tv di pinggir laut dengan dikelilingi hiu2. Di tengah2 percakapannya bersama seorang narasumber, sebuah kecelakaan terjadi. Seekor hiu besar yang sejak tadi berenang mengelilingi nya, tiba2 menyerang kaki erich. hiu menggigit dan memangsa kaki kiri erich. Erich yang berusaha melepaskan diri, berhasil membuat si hiu pergi.  Akibat penyerangan hiu ini, kaki erich terluka parah, bahkan seperempat bagian dagingnya termakan oleh si hiu.

Penyerangan hiu putih
Seorang penyelam asal New Zealand Vaughn harus mengalami kejadian yang tak akan pernah ia lupakan. Ketika sedang menyelam di perairan pitt island,ia di serang oleh seekor hiu putih. naas, Di tengah2 perlawannanya, Tangan kanan vaughn di gigit dan dilahap oleh si hiu.  Vaughn yang berteriak meminta pertolongan di hampiri oleh penyelam lain. Setelah berhasil di angkat ke atas kapal, rekan2nya terkejut karena melihat setengah dari tangan kanan vaughn telah hilang. Ia pun dilarikan ke rumah sakit dan harus melanjutkan hidupnya tanpa tangan kanannya.

Dilahap hiu hidup2
Penyerangan hiu yang terakhir terjadi di south east coasst australia. Eric seorang penyelam asal autralia ini masuk ke dalam laut untuk memancing abaloone. Kejadian ini terjadi begitu cepat. Tiba2 eric di serang hiu putih yang melahap setengah dari bagian tubuhnya. Eric yang berusahamelawan mencoba untuk mencakar tubuh dan mata si hiu. Si hiu yang dicakar akhirnya lengah dan eric langsung melepaskan diri dari cengerkaman hiu tersbeut. dengan tubuh yang mengucurkan darah, eric berenang ke permukaan sambil membawa jaring berisi abalone hasil tangkapannya. Ia pun segera d bawa ke daratan dan dilarikan ke rumah sakit dengan keadaan wajah, punggung, dan dadanya yang terluka.

Demikianlah liputan tentang 7 penyerangan hiu terganas di dunia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG