7 Bayi Terbesar di Dunia

Bayi adalah mahluk yang paling menggemaskan, dengan tubuhnya yang kecil dan mungil saat pertama kali dilahirkan. Tapi bagaimana jadinya jika bayi yang dilahirkan tersebut memilik bobot tubuh yang sangat besar seperti bayi-bayi berikut. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Bayi Terbesar di Dunia.


1. Bayi Terbesar dari Karnataka, India
Seorang wanita India telah melahirkan bayi perempuan seberat 15 lb (6,8 kg) yang menurut dokter mungkin merupakan anak terberat yang pernah lahir di India. Beratnya sama dengan anak usia enam bulan, bayi yang baru lahir biasanya memiliki berat badan 2,5 - 3,5 kg. Ibunya Nandini(20 Tahun), melahirkan dengan operasi caesar, di sebuah rumah sakit di negara bagian selatan Karnataka. Tinggi bayi adalah 62cm (24,4 inci) dibandingkan dengan bayi normal bayi yang tingginya 50 cm.

2. Bayi Terbesar dari Sri Gangangar, Rajasthan, India
Bayi terberat yang pernah lahir di India ini memiliki berat 13 lb yang begitu besar sehingga sang ibu harus melakukan operasi caesar darurat. Namun, mereka mengatakan ukuran tubuhnya yang besar kemungkinan terkait dengan masalah kesehatan ibunya sendiri. Ibunya, Goga Bai berbobot  220 lb dan memiliki diabetes yang membuat anaknya berisiko obesitas.

3. Bayi Terbesar dari Inggris
Seorang bayi yang lahir di Inggris Lahir pada tanggal 11 Februari di Gloucester Royal Infirmary ini memiliki bobot sebesar, ia lahir secara normal tanpa operasi. Ibunya Jade Packer(21) hampir kehilangan kesadarn saat detik-detik terakhir, namun untungnya keduanya selamat selama 11 jam perjuangan. Karna lahiran yang susah ini membuat jade merasa trauma dan tidak ingin memimiliki anak lagi.

4. Bayi Terbesar Stephen Lyttle
Stephen Lyttle beratnya 16 pound, 5 ons saat ia lahir pada tahun 1963 di Kempsey Hospital, dan ia masih memegang rekor untuk bayi terbesar di Australia yang pernah ada. Bobot bayi rata-rata di Australia saat itu adalah 7,4 pound. Setelah kelahirannya, Stephen mengenakan pakaian ukuran L, dan beratnya 34 kilogram saat dia berusia satu tahun.

5. Bayi Terbesar JaMichael
Michael lahir di Texas dengan berat tubuh seberat 16 Pound. Panjangnya adalah 24Cm, lingkar kepalanya 15Cm dan dada 17Cm itu ukuran setara dengan anak usia 6 bulan. Dokter sudah menyuruh ibunya untuk melakukan operasi tetapi ia menolak dan memilih untuk melahirkan secara normal. Sang Ayah berharap Ia menjadi pesepak bolah saat dewasa nanti.

6. Bayi Terbesar Joel
Joel Brandon Jr, dijuluki JJ. Lahir pada tanggal 9 Mei dengan operasi caesar di Rumah Sakit daerah Timpanogos di Orem, Utah. Beratnya kira-kira 14 kilogram dan panjangnya 22 inci saat lahir. Karena ukuran tubuhnya, Brandon mengatakan bahwa kelahiran JJ cukup rumit. JJ Lahir 38,5 minggu, Ia menderita masalah pernafasan “biru dan floppy” saat dilhirkan. Dia harus menghabiskan satu minggu pertama dan setengah hidupnya di Unit Perawatan Intensif Neonatal. Untungnya, JJ pulih dengan cepat dan Ia adalah bayi yang kuat.

7. Bayi Terbesar Jasslen
Seorang bayi dengan berat 13,47 pound dan panjang 22,6 inci. Lahir secara normal di Jerman tanggal 26 juli 2913. Ia bernama Jasslen, ia adalah bayi terbesar yang lahir di Jerman. Jasslen di lahirkan di rumah sakit De Denia. Beratnya tubuh Jassleen dikaitkan juga dengan ibunya yang mengalai obesitas.

Demikianlah liputan tentang 7 Bayi Terbesar di Dunia
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG