7 kendaraan amfibi keren yang harus Anda lihat

Jika biasanya kendaraan di pisahkan pemakaiannya ada yang di pakai untuk di darat dan di laut. Namun beberapa kendaraan ini dapat di pakai di kedua tempat tersebut seperti hewan amfibi yang dapat hidup di dua alam. Manakah dari ini yang menjadi favorit Anda? Selamat Datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 kendaraan amfibi keren yang harus Anda lihat.


1. SHERP ATV
Truk rakasa mini yang aneh ini bisa pergi ke mana saja. ATV Sherp berukuran 11 kaki dilengkapi dengan ban self-inflating yang besar dan tapak seperti dayung yang  mampu mendorong mesin melewati rintangan setinggi 27,5 inci. Memiliki mesin diesel 15,3 galon, 44 tenaga kuda yang tidak bisa dihancurkan. Beratnya 2.866 pounds. Kecepatan ATV mencapai 27,9 mph di darat dan 3,7 mph di air. Standar harganya adalah $ 65.000 sampai $ 70.000 atau setara dengan Rp. 950.000.000

2. UHAC
UHAC (Ultra Heavy-Lift Amphibious Connector) adalah salah satu kendaraan milik korps marinir di hawan. Uhac memiliki berat 38 ton, Trek UHAC terbuat dari lusinan busa-busa tahan lama yang berisi sel udara. Prototipe ini berdiri sekitar 18 kaki tingginya. UHAC tidak akan meninggalkan jejak yang merusak saat berjalan di darat.

3. GIBBS BISKI
GIBBS BISKI adalah sejenis ski air yang memiliki dua roda seperti sepeda motor. GIBBS BISKI mampu di pakai di air dan darat. Kapasitas bahan bakarnya 20L, dengan Kecepatan di Tanah 80mph, Kecepatan pada Air 37mph. Dan untungnya kendaraan ini menggunakan bahan bakar Bensin seperti sepeda motor. Panjang keseluruhannya 2.350mm / 92.5in dan lebar Keseluruhan 950mm / 37.4in. kendaraan ini hanya mempunya rem be

4. GIBBS QUADSKI
Masih sama dengan GIBBS BISKI, GIBBS QUADSKI juga dapat di gunakan di darat dan air. Namun bedanya GIBBS QUADSKI memiliki 4 roda seperti mobil. Saat berada di air, keempat roda GIBBS QUADSKI akan terlipa keatas dan tampak seperti ski air. Ini memiliki kecepatan tertinggi 72 km / jam (45 mph) baik di darat dan air. Quadski bisa melakukan transisi antara darat dan air dalam waktu sekitar lima detik. Quadski menggunakan teknologi High Speed ​​Amphibian (HSA) Gibbs.

5. RINSPEED SQUBA
The sQuba , yang dikembangkan oleh perusahaan Swiss Rinspeed. Penciptanya terinspirasi oleh film James Bond 1977 The Spy Who Loved Me. Mobil ini menggunakan tiga daya listrik, satu untuk perjalanan darat, dua untuk air. Saat di darat ia didukung oleh powertrain roda belakang listriknya, menggunakan baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang . Saat memasuki air, ia mengapung di permukaan sampai air membanjiri dan menenggelamkannya. Mobil dapat tenggelam ke kedalaman 10 meter (33 kaki), didukung oleh baling-baling bertenaga listrik kembar dan dilengkapi oleh dua jet air Seabob. Kecepatan daratnya 120 km / jam (75 mph). Di permukaan air, kecepatan tertinggi adalah 6 km / jam (3,2 kn; 3,7 mph) dan di bawah air adalah 3 km / jam (1,6 kn; 1,9 mph).

6. AMPHIBIOUS TOUR BUSES
Bus biasanya menjadi alat transportasi darat, namun berbeda dengan bus yang satu ini. Bus ini dapat mengapung dia atas air, karena itu bus ini menyediakan layanan tour atas air. Wisata air dengan bus amfibi ini biasanya di laukan di pelabuhan, sungai, atau danau.

7. WATERCAR PANTHER
Panther memiliki kecepatan tertinggi 80 mph (130 km / jam) di darat dan 45 mph (72 km / jam) di atas air. Watercar panther dirikis pertama kali tahun 2013. The WaterCar Panther didukung dengan mesin 3,7 liter Honda Acura yang terpasang di belakang. Kendaraan ini bisa berpindah dari darat ke laut dan sebaliknya dalam waktu kurang dari lima belas detik, dan memiliki suspensi off-road hidrolik yang mampu melipat roda dalam waktu kurang dari delapan detik. Hal ini memungkinkan Panther untuk berkendara ke air pada 15 mph.

Demikianlah liputan tentang 7 kendaraan amfibi keren yang harus Anda lihat.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG