7 Danau Paling Mengerikan di Dunia


Danau adalah sejumlah air tawar atau asin yang terakumulasi di suatu tempat yang cukup luas, biasanya danau dapat terjadi karena mencairnya gletser, aliran sungai, atau karena adanya mata air. Danau dapat dipakai sebagai sarana rekreasi, dan olahraga. Kebanyakan danau adalah air tawar dan juga banyak berada di belahan bumi utara pada ketinggian yang lebih atas. Namun ada juga beberapa danau di dunia ini yang dianggap berbahaya untuk dijadikan tempat rekreasi, bahkan disebut-sebut juga sebagai danau yang mematikan. Danau-danau apa sajakah itu?
Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Danau Paling Mengerikan di Dunia.


1. Boiling Lake, Dominica
Sesuai dengan namanya, danau ini terkenal mematikan karena air di danau ini yang bersuhu sangat panas. Panasnya tersebut membuat airnya selalu dalam kondisi mendidih. Suhu yang tinggi di danau tersebut disebabkan oleh adanya retakan di bumi sehingga membuat lava cair muncul keluar. Danau yang berada di Dominica ini memiliki kedalaman kira-kira 59 meter dengan suhu air yang mencapai 910 celcius. Siapapun yang berani mencoba untuk berenang di danau ini dipastikan akan mati dalam hitungan menit.

2. Horseshoe Lake, California
Silent Killer, begitulah julukan yang diberikan untuk danau ini. Tidak hanya cantik tapi sekaligus juga mematikan, danau ini berada di kota Mammoth Lakes, California. Danau ini begitu mematikan sehingga hanya dapat ditemukan beberapa pohon dan sumber kehidupan di dekat danau. Perlu diketahui, danau Horseshoe ini memiliki kandungan karbon dioksida yang sangat tinggi yakni 95 kali lebih tinggi daripada batas normal yang ada di tanah. Sebagai bukti, galilah sebuah lubang di dekat danau dan masukan api ke dalam lubang tersebut. Dijamin api tersebut akan mati dalam sekejap.

3. Karachay Lake, Rusia
Danau Karachay yang berada di Rusia terkenal merupakan danau yang paling berpolusi di dunia. Sangat disayangkan mengetahaui bahwa tempat yang bisa dijadikan objek wisata ini malah dijadikan area pembuangan limbah nuklir. Radiasi yang ada di danau ini dikatakan mampu membunuh manusia hanya dalam hitungan jam. Di tahun 1968 ketika kekeringan melanda Rusia, debu yang berasal dari danau dan sekitarnya terbang dan berhasil membuat setengah juta orang terkena radiasi. Alhasil, sebanyak 7.000 penduduk di sekitar danau di relokasi ke tempat yang lebih aman untuk menjauhi efek radiasi nuklir.

4. Lake Nyos, Kamerun
Danau Nyos adalah salah satu danau mematikan yang berada di negara Kamerun. Danau ini berada tepat di atas kawah gunung berapi yang sudah lama tidka aktif. Kumpulan magma panas yang berada di bawah danau seringkali mengeluarkan gas karbon dioksida dalam jumlah yang besar. Dimana kita tahu bahwa karbon dioksida merupakan jenis gas yang berbahaya bagi manusia dan binatang. Danau Nyos tercatat pernah meletus pada 21 Agustus 1986. Letusan yang disebabkan oleh danau tersebut membunuh kurang lebih 1.700 manusia dan 3.500 hewan di Kamerun. Letusan mematikan itu membuat banyak orang menjadi kehilangan tempat tinggal dan anggota keluarga.

5. Lake Kivu, Afrika
Tidak hanya sekedar besar, namun danau Kivu juga termasuk dalam daftar danau paling mematikan yang ada di dunia. Letaknya sendiri berada diantara Kongo dan Rwanda. Kenapa danau Kivu dianggap sebagai danau yang mematikan? Hal tersebut disebabkan karena danau ini dipenuhi dengan komposisi kimia seperti karbon dioksida dan metana. Sama halnya dengan danau Nyos, danau Kivu juga berada tepat diatas gunung berapi. Jika suatu saat terjadi gempa bumi atau letusan, maka kombinasi karbon dioksida dan metana di danau Kivu bisa mengancam keselamatan dari 2 juta orang yang tinggal di sekitar danau.

6. Lake Michigan, Amerika
Meskipun dianggap sebagai danau yang paling menarik dijadikan tempat wisata, tapi dibalik itu semua terdapat fakta yang mungkin tidak semua orang tahu. Danau Michigan ternyata termasuk salah satu danau paling mematikan di dunia dengan catatan rekor kematian yang cukup tinggi setiap tahunnya. Hal yang membuat danau Michigan menjaid danau yang mematikan adalah karena danau ini memiliki arus air yang sangat kencang dan juga dermaga dengan ukuran besar. Memang arus air yang kencang ini menarik untuk dilakukan olahraga air seperti seluncur. Tapi arus keras dan dermaga besar inilah yang dapat menyebabkan luka dan kematian.

7. Lake of Death, Italia
Jika kalian ini menganggap ini adalah danau yang indah, kalian benar. Tapi apakah danau ini aman untuk dikunjungi, jawabannya adalah tidak. Terletak di Sicily, Italia, danau ini bukan diisi dengan air melainkan dengan cairan asam sulfur yang mematikan. Dengan tingkat asam sulfur yang sangat tinggi membuat danau ini akan melarutkan apapun yang diceburkan ke dalamnya. Bau asam sulfur di danau ini juga cukup membuat orang berjaga jarak dengan danau ini. Terkait dengan tingkat asam sulfur yang tinggi, ada rumor yang mengatakan bahwa para mafia membuang jasad manusia ke dalam danau untuk menghilangkan barang bukti.

Demikianlah liputan tentang 7 Danau Paling Mengerikan di Dunia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG