7 Pemecahan Rekor Dunia Berakhir Tragis

Hidup di dunia ini memang hanya sekali, jadi bukan hal yang aneh jika beberapa orang ingin membuat dirinya dikenang meski telah tiada. Salah satu usaha yang dilakukan bisa jadi dengan berusaha memecahkan rekor dunia. Beberapa rekor dunia memang cenderung aman dan tidak membahayakan. Tapi apa beberapa rekor yang berusaha dilakukan orang-orang ini ternyata cukup berbahaya. Usaha untuk meraih rekor dunia akhirnya gagal di tengah jalan dan bahkan mereka justru kehilangan nyawa. Selamat Datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Pemecahan Rekor Dunia Berakhir Tragis.


1. Lompatan Mobil Terjauh
Belum lama ini, seorang pebalap rally asal Perancis, Guerlain Chicherit, mencoba untuk memecahkan recor lompatan mobil terjauh di dunia, namun berakhir dengan mengerikan. lokasi tersebut berlangsung di Tignes, Perancis. Segala persiapan, termasuk mobil rally Mini Countryman khusus yang akan digunakan telah disiapkan dengan cukup baik tanpa ada halangan berarti. Saat mencapai tengah lompatan. Mobil mulai menukik tajam lalu menghantam daratan dengan keras sebelum terpelanting jauh. Walaupun gagal memecahkan rekor lompatan mobil terjauh dunia, Guerlain Chicherit beruntung dapat selamat hanya dengan luka-luka yang tak terlalu parah dari peristiwa mengerikan tersebut.

2. Rambut Terkuat
Seorang pria asal India berusaha memecahkan rekor dunia dengan rambut terkuat. Pemecahan rekor yang dilakukan pada 28 april 2013 ini ternyata berakhir dengan kisah memilukan. Ia berambisi memecahka rekor dunia meluncur dari ketinggian dengan rambutnya. Awalnya semuanya berjalan lancar, namun tak disangka, terjadi sesuatu di tengah jalan, rambutnya tersangkut. Dia berusaha keras untuk bergerak maju dan mencoba meneriakkan beberapa instruksi. Tapi tak seorang pun bisa mengikuti apa yang ia katakan. Para kru di lapangan berusaha menyelamatkannya. namun, sebelum peralatan penyelamatan tiba. pria itu telah tewas dalam keadaan tergantung di udara. Setelah diselidiki ternyata pria itu menderita serangan jantung yang disebabkan oleh gangguan saraf.

3. Pelepasan Balon Terbanyak
Pada tahun 1986, United Way mencoba membuat rekor dunia melepaskan 1,5 jt balon di kota Cleveland, Ohio. Mereka mengira itu ide yang sempurna dan menciptakan tontonan yang indah. Relawan bekerja berjam-jam mengisi balon dengan helium di bawah jaring raksasa. Ketika jaring dilepaskan, balon-balon itu naik ke langit. Hal Itu seharusnya menjadi aksi yang penuh kesenangan, tapi sayangnya, ini malah menjadi bencana. Sebuah badai bergerak dari Great Lakes dan angin mendorong balon-balon itu kembali ke kota. Tragisnya, dua orang meninggal saat helikopter Coast Guard tidak dapat terbang sempurna karena langit penuh dengan balon. Tim helikopter penyelamat dan penjaga pantai mencari mereka. Namun tim penyelamat tidak bisa membedakan mana kepala dan balon. Acara itu seharusnya merupakan penggalangan dana untuk amal, namun malah merugikan kotan dan mendapat banyak tuntutan hukum, dan melakukan bersih-bersih kota selama berminggu-minggu.

4. Bersepeda Menuruni Bukit
Pada tahun 2002 di Nikaragua seorang pembalap sepeda Eric Barone hampirmati saat ingin memecahkan rekor dunia. Ia melauju dengan kecepatan 172km / jam atau 107mph dan tiba-tiba saja Ia terlempar dari sepeda dan terjatuh menuruni bukit. Karena insiden itu, Eric mengalami patah tulang serius. Dia tidak mengendarai sepeda selama 10 tahun akibat trauma. Namun kabarnya sekarang Eric telah kembali kelintasan dengan hasil sepeda modif baru.

5. Terjun Payung Terbanyak
Seorang skydiver Jerman telah meninggal dalam upaya untuk membuat rekor dunia terjun payung terbanyak. kecelakaan tersebut terjadi karena parasut yang ia kenakan tidak berfungsi dan dilepaskan terlalu rendah. Tubuhnya ditemukan setengah mil dari zona degradasi di gurun Arizona. Dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Rencananya ada 222 kelompok skydivers veteran dari 28 negara yang direncanakan terjun bebas dari sekitar 18.000 kaki (5.486 meter), berkumpul dalam formasi sebelum memisahkan diri dan melakukan formasi lain. Tapi karena tragedy tersebut, rekor duniapun tidak terselesaikan dan tidak di cacat dalam buku rekor dunia.

6. Menerobos Api
Pada tahun 2008, di depan 7,1 juta pemirsa NBC. Pembalap profesional Clint Ewing mencoba memecahkan rekor dunia untuk naik sepeda motor yang panas melewati kobaran api terpanjang Melalui Terowongan Api pada jarak 200 kaki. Tapi selama aksi Tunnel of Fire tahun 2008, Clint mengalami insiden yang tidak mengenakkan. Sebelum ia menembus terowongan api tersebut, badan dan motornya telah terbakar, dan ia keluar dari samping lintasan. Kemudian para pemadam menyemprotkan air ke tubuhnya dengan segera.

7. Melompati Grand Canyon
Pembalap Robbie Knievel mebuat rekor dunia dengan melompati lembah Grand Canyon menggunakan sepeda motor. Ia melayang di ketinggian 55 kaki di udara di atas jurang setinggi 200 kaki pada kecepatan 90 mph dengan motor biasa 500 cc. Knievel jatuh dari sepeda setelah melakukan pendaratan, tersungkur di balok jerami yang dipasang akhir landasan. Karena pendaratannya yang tidak sempurna, aksi ini gagal di masukkan dalam buku rekor dunia.

Demikianlah liputan tentang 7 Pemecahan Rekor Dunia Berakhir Tragis.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG