7 Pesawat Aneh Yang Sebenarnya Bisa Terbang

Pesawat merupakan salah satu alat transportasi yang menghemat waktu juga mengurangi polusi udara. Demi keamanan dan kenyamanan penumpang beberapa perusahaan penerbangan pun menciptakan ide baru. Namun ada beberapa bentuk ciptaan pesawat yang tidak wajar dan mungkin anda tidak akan percaya bahwa pesawat ini dapat terbang. Seperti apa dan pesawat apa sajakah itu? Selamat Datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Pesawat Aneh Yang Sebenarnya Bisa Terbang.


1. Lockheed Martin P-791
Lockheed Martin P-791 adalah pesawat hibrida aerostatik eksperimental dan aerodinamis, yang dikembangkan oleh perusahaan Lockheed Martin . Penerbangan pertama P-791 berlangsung pada tanggal 31 Januari 2006 di fasilitas uji terbang perusahaan, yang berlokasi di United States Air Force Plant 42 di Palmdale, CA. P-791 memiliki bentuk tri-lambung, dengan bantal berbentuk cakram di bagian bawah untuk mendarat. Sebagai pesawat hibrida, berat dan muatannya didukung oleh lift aerostatik (apung) dan sisanya didukung oleh lift aerodinamis. Kombinasi lift aerodinamis dan aerostatik adalah untuk mendapatkan kecepatan tinggi saat terangkat.

2. Northrop Grumman B-2
Northrop Grumman B-2 Spirit adalah pesawat perang berteknologi stealth yang digunakan untuk pengemboman (Stealth Bomber). Pesawat yang dibuat dari bahan thermoplastic ini, dipakai oleh Angkatan Perang Udara AS. Pesawat ini pertama kali diperkenalkan kepada publik tahun 1988 dan terbang perdana di tanggal 17 Juli 1989, dengan status masih aktif. Misi dari pesawat ini adalah menghancurkan basis atau pangkalan militer musuh, tanpa terlihat radar. Banyak juga yang mengatakan bentuk pesawat ini seperti piring terbang / UFO.

3. Airbus A380 CUSTOM
Airbus A380 yang diproduksi oleh Airbus S.A.S. adalah sebuah pesawat berbadan lebar(jumbo) dua tingkat, dengan empat mesin yang mampu memuat 850 penumpang dalam konfigurasi satu kelas atau 555 penumpang dalam konfigurasi tiga kelas. Pesawat ini terbangan perdana pada 27 April 2005 dan telah memulai penerbangan komersial pada akhir tahun 2007 setelah ditunda beberapa kali. Kabarnya seorang bangsawan Arab membeli pesawat super besar dan juga mahal ini.

4. Dornier Do 335
Dornier Do 335 Pfeil ("Arrow") adalah pesawat Perang Dunia II yang dibangun oleh perusahaan Dornier . pesawat dua tempat duduk itu juga disebut Ameisenbär ("anteater"). Kinerja Pfeil jauh lebih baik daripada desain mesin kembar lainnya, karena tata letak " push-pull " yang unik dan drag aerodinamis yang jauh lebih rendah dari penyelarasan garis lurus dua mesin. Ini adalah pesawat tempur bermesin piston tercepat di Jerman pada Perang Dunia II.

5. Aero Spacelines Super Guppy
Aero Spacelines Super Guppy adalah pesawat kargo besar bertubuh lebar yang digunakan untuk mengangkut komponen kargo outsize. ini adalah pesawat Guppy pertama yang diproduksi oleh Aero Spacelines , dinamai demikian karena kemiripannya dengan seekor guppy hamil. Pesawat katgo ini mampu membawa muatan 54.000 pound (24.494 kg) dan berlayar dengan kecepatan 300 mph (480 km / jam).

6. Scaled Composites White Knight 2
The Scaled Composites Model 348 White Knight Two ( WK2 ) adalah pesawat kargo bertenaga jet yang digunakan untuk mengangkat pesawat ruang angkasa SpaceShipTwo untuk dilepaskan di ketinggian. Ini dikembangkan oleh Scaled Composites dari tahun 2007 sampai 2010 sebagai tahap pertama dari Tier 1b , sebuah sistem peluncuran berjenjang dua tahap ke suborbital. Pada bulan November 2010, The Spaceship Company telah mengumumkan bahwa mereka merencanakan untuk membangun setidaknya tiga pesawat White Knight Two tambahan dan lima pesawat roket SpaceShipTwo tambahan, tidak jelas berapa banyak kendaraan SS2 dan WK2 yang benar-benar akan dibangun.

7. RUSSIAN BILLONAIRE’S BOEING 767
Russian billionaire's boeing 767  adalah salah satu pesawat paling istimewa. Pasalnya pesat ini disebut-sebut dengan private zetnya para jutawan atau orang-orang terkenal. Pesawat ini memiliki pasilitas yang mewah dan menyenangkan, banyak kalangan petinggi Inggris yang memiliki pesawat super mahal ini, kabarnya mantan presiden Amerika Barak Obama juga memiliki 1 pesawat mahal ini.

Demikianlah liputan tentang 7 Pesawat Aneh Yang Sebenarnya Bisa Terbang.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG