7 Pokemon Nyata di Dunia

Anime pokemon sudah tidak sepopuler dulu. Yang masih setia dengan kartun Jepang ini memang hanya beberapa saja. Selain itu, banyak dari kita yang percaya bahwa hewan atau karakter di Pokemon itu hanya imajinasi saja. Padahal, mereka dibuat terinspirasi dari hewan nyata. Jika Anda tidak percaya? Berikut adalah tokoh-tokoh Pokemon yang ternyata nyata ada di dunia. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Pokemon Nyata di Dunia.
1. Caterpie - ulat Eastern tiger swallowtail caterpillar
Kalian yang pernah menonton film Pokemon masih ingat tidak dengan momen betapa takutnya Misty dengan sosok caterpie. Caterpie yang merupakan Pokemon milik Ash ini memiliki bentuk persis dengan ulat. Dengan bentuk yang mirip dengan ulat, jelas saja membuat takut dan jijik Misty. Apalagi mengingat perempuan sangat takut dengan yang namanya serangga. Pokemon caterpie ini ternyata mengambil wujud dari ulat sungguhan yang bernama Eastern Swallowtail Caterpillar. Tentu saja sebagai ulat pastinya sangat suka tinggal di pohon. Eastern Tiger Swallowtail Caterpillar merupakan ulat yang banyak ditemukan di Amerika Serikat. Ketika berwujud ulat memang mengerikan, tapi tunggu ketika dia sudah berubah menjadi kupu-kupu

2. Poliwag - Kecebong Transculent
Karakter poliwag sendiri juga mengambil ide dari sosok hewan di dunia nyata. Sebelum membahas hewan apa yang menjadi inspirasi poliwag. Coba kita lihat dulu ciri-ciri dari poliwag. Poliwag memiliki ciri-ciri tubuh bulat, kecil, dengan gambar spiral di bagian tubuhnya. Tidak lupa juga bahwa poliwag memiliki wajah yang imut. Di dunia nyata, sosok poliwag ini bisa kita temukan pada hewan kecebong. Kecebong merupakan salah satu fase hewan sebelum menjadi seekor katak. Memiliki ekor panjang, serta bagian dalam tubuhnya yang transparan, berbentuk spiral. Perbedaannya adalah kecebong tidak memiliki wajah seimut poliwag.

3. Gorebyss - Long-Nosed Chimaera
Gorebyss atau Pokemon yang lucu & imut berwarna pink dari Pokemon Generasi III ini ternyata tidak sesuai dengan inspirasi dasar dari hewan di Dunia nyata. Jika di dalam Pokemon terlihat sangat lucu, maka di dunia nyata sebetulnya Gorebyss ini berasal dari Ikan Long-Nosed Chimaera. Ikan Long-Nosed Chimaera atau sering disebut juga sebagai ‘Goblin Shark‘ ini adalah salah satu spesies ikan hiu di laut dalam. Terlihat memang sangat menyeramkan karena itu adalah karakteristik ikan – ikan yang berada di laut dalam.

4. Mudkip - Axolotl
Mudkip adalah salah satu Pokemon karakter utama dalam Pokemon Generasi ke-3. Tapi siapa sangka, bentuk pokemon yang lucu dan imut ini ternyata memang berasal dan diadaptasi dari hewan Axolotl! Apa itu Axolotl?
Axolotl adalah hewan sejenis Salamender Mexico. Sesuai nama jenisnya, hewan yang mirip dengna karakter Pokemon Mudkip ini memang banyak ditemukan di Negara Meksiko. Axolotl ini juga sering disebut sebagai Mexican Walking Fish atau Ikan Meksiko Berjalan. Ia termasuk hewan amfibi. Axolotl ini sering dijumpai di Danau Xochimilco di Mexico City. Sayangnya, Axolotl ini termasuk hewan yang terancam punah karena seiring meningkatnya polusi dan pencemaran air. Hewan ini seringkali menjadi hewan peliharaan karena bentuk lucunya. Orang-orang juga menyebutnya ikan naga.

5. Vileplume - Rafflesia Arnoldi
Salah satu bunga langka berukuran besar yang ada di Indonesia yakni Rafflesia Arnoldi ternyata juga menjadi sumber inspirasi untuk menciptakan sosok monster dalam Pokemon. Rafflesia Arnoldi merupakan bunga yang memiliki ukuran sangat besar. Ciri khas lain dari bunga tersebut adalah aromanya yang menyengat seperti bangkai. Tidak heran kenapa bunga ini dinamakan bunga bangkai. Rafflesia Arnoldi inilah yang menjadi sumber inspirasi diciptakannya Pokemon bernama vileplume. Bentuk vileplume dengan Rafflesia Arnoldi sama persis. Sebagai tambahan, Pokemon vileplume ini juga dapat mengeluarkan aroma tak sedap yang menjadi serangan andalannya. Bangga ya tanaman asal Indonesia ini bisa dijadikan sebuah karakter dalam film Pokemon.

6. Victreebel - Pitcher Plant
Bagi manusia. tanaman memiliki banyak fungsi. Ada tanaman yang berguna menjadi dekorasi dan adapula yang bisa dijadikan air filter atau penyaring udara. Bagi sejumlah hewan khususnya serangga, ada sebuah tanaman mengerikan yang menjadikan serangga sebagai menu makanannya. Tanaman mengerikan tersebut adalah Pitcher Plant. Pitcher Plant atau kantung semar memiliki bentuk seperti terumpet dengan bagian atasnya yang serupa topi. Di dunia Pokemon, tanaman Pitcher Plant ini menjadi sumber inspirasi sosok Pokemon yang disebut dengan victreebel. Memiliki bentuk yang benar-benar sama, victreebel juga gemar memasukkan apa saja ke dalam mulutnya.

7. Drowzee – Tapir Malaysia
Pokemon akhir-akhir ini diisi dengan banyak sekali monster baru dengan bentuk yang unik. Tapi jangan sekali-kali kalian lupa dengan Pokemon jadul. Contohnya saja Pokemon bernama Drowzee berikut ini. Drowzee adalah Pokemon tangguh yang memiliki kekuatan psikis. Hewan yang mirip dengan Drowzee adalah Tapir Malaysia atau yang biasa disebut juga dengan Tapir Asia yang memiliki bentuk sangat mirip dengan Drowzee. Tapir Malaysia adalah tapir terbesar dari 5 spesies tapir yang ada, sekaligus hewan asli benua Asia.

Demikianlah liputan tentang 7 Pokemon Nyata di Dunia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.

TAG