5 Pertemuan Mengharukan Keluarga

Setiap hubungan antara orangtua dan anak maupun sesama sekuarga pasti terjalin sebuah ikatan bathin yang saling mengaitkan satu-sama lainnya. Walau sudah terpisah dengan jarak yang jauh dan waktu yang cukup lama, namun saat bertemu pasti akan menimbulkan rasa sedih juga haru. Seperti pertemuan beberapa keluarga berikut ini yang terlihat begitu sangat sedih dan mengaharukan. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 Pertemuan Mengharukan Keluarga.


1. Perjumpaan Abang-Adik
Pada saat sang ayah meninggal, Meyers dan Bailey hanya tinggal bertiga bersama sang ibu. Sosok Bailey yang 2 tahun lebih tua dari Meyers sudah diangap seperti seorang kakak sekaligus ayah bagi Meyers. Kemudia pada Agustus tahun 2008, Biley memutuskan untuk ikut Marine Corp di Afganistan. Selama kepergiannya menjaga keamanan negara, sang adik telah tumbuh memjadi seorang atlet basket. Saat kepulangannya di tahun 2012, Ia memutuskan untuk mengejutkan adiknya di tempat latihan. ketika  bertemu sang kakak, Meyers sempat kaget dan tak percaya. Ia sangat shock dengan kepulangan kakaknya tersebut. Dengan menahan tangis sambil menepuk-nepuk dadanya, Ia menghampiri Bailey dan memeluknya. 

2. Perjumpaan Ibu dan Anak
Seorang tentara Irak yang terlibat dalam operasi militer di perbatasan negara menemukan ibunya di antara warga sipil sedang diangkut keluar kota. Sudah 2 tahun sejak kepergiannya, ia tak pernah bertemu dengan keluarganya. Saat mengetahui ibunya berada di dalam bus, Ia bergegas berlari ke dalam bus-bus tersebut untuk mencari sang ibu. Kemudian, saat menemukan ibunya moment haru pun terjadi. Dengan menangis Ia bersujud di kaki ibunya dan mencoba menciumnya. Sang ibu menguatkan anaknya dengan mengatakan “Jangan menangis Anak ku, Kamu seorang lelaki”. Tertara tersebut pun tetap manangis di dalam pelukan ibunya.

3. Perjumpaan 2 saudara kembar
Gracie dan Audrey berpisah sesaat setelah mereka lahir di China, kemudian setelah itu mereka diadopsi oleh dua keluarga Amerika yang berbeda. Pada tahun 2007 Jennifer Doering, ibu angkat dari Audrey, mengetahui kenyataan bahwa putrinya ternyata kembar. Ia kemudian mengunggah hal tersebut ke Facebook, di mana akhirnya Ia bisa berhubungan dengan Nicole Rainsberry, ibu angkat dari Gracie. Keluarga tersebut bertemu untuk pertama kalinya di acara " Good Morning America”. Saat berjumpa untuk pertama kalinya, Audrey dan Gracie menangis terisak-isak karena senang. Audrey mengatakan, setelah menemukan Gracie dirinya baru terasa lengkap.

4. Berpisah selama 33 tahun
Pertemuan mengharukan ini terjadi antara Syaikhuna Abu Bashir at Tartusi -hafidzahullah- dengan sang Ibu setelah terpisah 33 tahun lamanya. Ulama' Mujahid ini lahir di Tartus, Suriah, tapi kemudian dengan terpaksa lari ke luar negeri karena diburu oleh Rezim Nushairiyyah Hafez al Assad. Setelah puluhan tahun lamanya terpisah dengan sang Ibu, Syaikh kembali ke tempat asalnya dan berjumpa dengan ibunya. Sang ibu mengatakan Ia sangat bersyukur kepada tuhan karena dapat dipertemukan dengan anaknya kembali sebelum ia meninggal. Sambil menangis si anak yang yang kini sudah tua mencium tangan ibunya berulang-ulang kali untuk melepaskan rasa rindunya. 

5. Berpisah selama 35 tahun
Kisah pilu berikut ini sungguh menyayat hati. Seorang ibu dan anak yang terpisah selama 35 tahun akhirnya bertemu kembali. Sang ibu kini telah berusia lebih dari 100 tahun, sementara anaknya sudah beranjak tua. Seorang pria bernama pak Paidi sejak tahun 1981 merantau ikut tetangganya orang Wonogiri. Namun semenjak merantau Ia belum pernah pulang ke kampung halamannya sama sekali dan saat ditanya mengenai kabar ibunya, Pak Paidi sontak menjawab tidak tahu. Karena merasa rindu dengan sang Ibu, akhirnya Ia berniat kembali ke kampung halamannya dan berharap sang ibu masih hidup.  Setelah melalui cukup banyak proses, Pak Paidi akhirnya berhasil bertemu ibunya yang sudah berusai 100 tahun lebih. Ketika pertemuan itu berlangsung, Pak Paidi menangis karena tak ingat lagi wajah ibunya. Begitupun ibundanya yang tak percaya jika anak nya masih ada dan kembali pulang.

Demikianlah liputan tentang 5 Pertemuan Mengharukan Keluarga.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG