5 Manusia Terboros Sedunia

Berapa banyak uang yang kamu habiskan dalam sebulan? Satu juta, sepuluh juta atau mungkin hanya lima ratus ribu rupiah? Namun bagi orang-orang berikut ini, mungkin uang yang dia habiskan sebulan bisa lebih dari uang yang kamu habiskan untuk seumur hidupmu. Karena orang-orang boros ini mampu menghabiskan uang miliaran bahkan trilliun rupiah sebulannya. Sehingga mereka dijuluki manusia paling boros di dunia. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 Manusia Terboros Sedunia.


Jefri Bolkiah
Jefri Bolkiah adalah seorang pangeran asal Brunei Darussalam adik dari sultan Brunei Hassanal Bolkiah. Dengan gelar pangeran yang Ia miliki, Jefri juga memiliki kekayaan yang luar biasa. Namun dibalik popularitasnya tersebut, Ia memiliki sifat yang super boros. Jefri mampu menghabiskan Rp 613 miliar sebulan sehingga hanya untuk di meja judi. Seluruh uangnya digunakan untuk memenuhi gaya hidup borosnya tersebut. Jefri memiliki 17 kapal terbang, dengan A380 Airbus flightsimulator seharga 9 juta Euro atau setara Rp. 153 miliar. Selain itu, Ia juga memiliki sekitar 2.000 mobil mewah berbagai macam. Dan berbagai hal mewah lainnya.

Imelda Marcos
Istri dari mantan presiden Filipina Ferdinand Marcos, yaitu Imelda Marcos, juga menjadi salah satu manusia terboros di dunia. Sejak kematian suaminya, Marcos memang dikenal dengan sifat borosnya. Hal tersebut meliputi kepemilikan lebih dari tiga ribu pasang sepatu, beberapa koleksi pakaian, tas, dan perhiasan. Marcos dianggap memiliki aset sebesar US$10 miliar atau sekitar Rp 137 triliun. Dalam seharinya, Marcos mampu menghabiskan uang sebanyak US$ 7 juta atau sekitar Rp 93,3 miliar untuk belanja. Ia bahkan pernah memaksa pesawat untuk berbalik arah saat tengah mengudara karena Ia lupa membeli keju di Roma.

Allen Stanford
Alen Stanford pernah masuk daftar orang terkaya didunia versi Forbes, dengan nilai kekayaan mencapai US$ 2,2 miliar dolar amerika atau setara Rp. 30 triliun. Pria kelahiran texas itu mempunyai gaya hidup yang sangat boros yaitu gemar berpesta dan berkeliling dunia dengan memakai fasilitas kelas satu. Allen Stanford rela mengeluarkan uang sebanyak US$ 20 juta atau sekitar Rp. 275 miliyar hanya untuk bermain kriket. Namun ternyata uang yang Allen pakai untuk memenuhi gaya hidup borosnya itu adalah merupakan hasil penipuan investasi. Kejahatannya terbongkar pada tahun 2009 dan akhirnya dia jatuh miskin karena harus membayar ganti rugi kepada semua orang yang telah ditipunya. Kini Allen diancam hukuman 110 tahun penjara.

Jordan Belfort
Jordan belfort merupakan seorang broker saham yang sangat ambisius, kemampuannya untuk meyakinkan investor membuatnya menjadi super kaya. Saat usianya baru 25 tahun, penghasilan Jordan sudah mencapai 250 juta dolar amerika atau sekitar Rp 3,5 triliun. Namun sayangnya Jordan memiliki gaya hidup tidak sehat, dia gemar mengadakan pesta, mengonsumsi narkoba, bermain wanita dan hal-hal buruk lainnya. Dalam setahun Ia mampu menghabiskan uang sebanyak US$ 50 juta atau sekitar Rp 688 miliar. Ia bahkan dijuluki sebagai “wolf of wall street” dan kisah hidupnya dijadikan sebuah film.

Pasangan Bastian dan Maria
Baru-baru ini pasangan Bastian dan Maria membuat heboh warga Jerman. Pasalnya gaya hidup yang mereka jalani super mewah, namun juga boros. Pasangan ini sering mengadakan pesta, dalam semalam pesta uang yang mereka keluarkan mencapai 10.000- 20.000 dolar atau sekitar Rp 275 juta. Pasangan ini juga baru saja pindah dari rumah mereka di Beverly Hills seluas 8.000 kaki persegi yang mereka sewa seharga $ 10.000 atau setara Rp 140 juta perbulan dan pindah ke rumah yang lebih besar juga lebih mahal. Di garasinya, Bastian menyimpan berbagai koleksi mobil mewah. Total koleksinya diperkirakan bernilai sekitar $ 1,3 juta atau sama dengan Rp 17 triliun. Selain Bastian, pasangannya Maria juga tak kalah foya-foya. Dalam sehari Ia mampu menghabiskan uang sebanyak $ 50.000 atau kira-kira sekitar Rp 688 juta . $ 3000 digunakan untuk belanja pakaian, $ 4000 untuk beberapa sepatu, $ 6000 untuk tas dan sisanya untuk treatmen kecantikan.

Demikianlah liputan tentang 5 Manusia Terboros Sedunia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG