5 Ramalan Film Kartun yang Berubah Jadi Kenyataan

Masa depan memang tidak ada yang tahu, tidak terduga akan menjadi seperti apa dan bagaimana?. Namun bagaimana jadinya, jika sesuatu yang terjadi di masa kini atau masa depan ternyata sudah pernah di ramalkan dalam sebuah film, khususn nya film kartun. Nah kartun-kartun berikut ini sepertinya sudah meramal hal apa yang akan terjadi di masa depan dan sekarang menjadi kenyataan. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 Ramalan Film Kartun yang Berubah Jadi Kenyataan.


The Simpsons – Presiden Donal Trump
The Simpsons adalah serial kartun yang mulai mengudara di tahun 1989. Nah, tahukah kamu kalau serial kartun ini telah memprediksi sejumlah kejadian di masa depan? Tidak percaya?
Salah satu contoh prediksi paling populernya Ialah, Prediksi tentang Donal Trump yang menjadi Presiden. Pada tahun 2000, tepatnya episode “Trumptastic Voyage” Season 25, dalam cuplikan ini terlihat Trump menuruni eskalator sambil melambaikan tangan dan hal itu juga dilakukan presiden Donal Trump di tahun 2015. Kemudian Ia berpidato di atas podium, coba bandingkan foto saat Donal Trump memberi pidato kemenangan dengan cuplikan dari The Simpsons. Mirip bukan? Bahkan penataan benderanya hampir sama persis.

The Simpsons – Jam Tangan Pintar
Masih dalam film yang sama, yaitu The Simpsons. Kali ini yang menjadi kenyataan di masa depan adalah sebuah Jam tangan pintar. Dalam serial The Simpsons, pada episode “Lisa's Wedding” yang tayang di tahun 1995. Putri dari Homer Simpson, Lisa Simpson akan dilamar oleh pacarnya. Pacarnya sendiri menggunakan jam tangan yang dapat digunakan untuk berkomunikasi. Tapi Siapa sangka jam tangan canggih dalam kartun tersebut nyatanya benar-benar terwujud. Sekarang, tepatnya 22 tahun kemudian, sejumlah perusahaan teknologi telah berlomba-lomba memproduksi dan menjual jam pintar ini ke masyarakat.

Family Guy - Perubahan Gender Bruce Jenner
Serial kartun Family Guy sempat digandrungi oleh masyarakat Amerika Serikat meskipun usianya lebih muda ketimbang The Simpsons. Pada tahun 2009, salah satu episode menampilkan karakter anak bernama Stewie berbicara kepada seekor anjing bernama Brian. Menurut Stewie, figur seorang pria bernama Brody Jenner lahir dari kelamin wanita Bruce Jenner. Sang anjing lalu mengoreksi Stewie dengan berkata bahwa Bruce Jenner adalah seorang pria. Mereka terus saja memperdebatkan tentang hal itu, dan dialog tersebut ternyata bukan sekedar lelucon belaka. Pada 2015 lalu, Bruce Jenner seorang tokoh televisi Amerika Serikat dan mantan atlet olahraga langsung menjalani operasi transeksual dan menjelma sebagai seorang wanita dengan nama Caitlyn Jenner.

South Park - Kehebohan Bendera Rasis
Pada musim keempat serial kartun South Park, terdapat sebuah episode berjudul “South Park Flag”. Episod tersebut memperlihatkan orang-orang kota yang sedang memperdebatkan perubahan bendera kota mereka dikarenakan mengandung unsur rasisme. Beberapa warga melindungi bendera tersebut karena sudah ada sejak era nenek moyang mereka. Namun, Satu karakter kulit hitam bernama Chef dalam episode tersebut lantas mengatakan, "Bendera itu mewakili satu masa ketika kulit hitam dianiaya oleh kaum kulit putih." Kejadian dalam episode South Park tersebut berbuah nyata. Pada 2015, bendera negara bagian Mississippi menjadi topik perdebatan panas. Kehebohan terjadi setelah para mahasiswa meminta pihak kampus dan anggota parlemen untuk mengganti bendera serta mengubah nama bangunan tersebut. Layaknya seperti di episod “South Park Flag” bangunan dan bendera ini berkaitan dengan kasus rasisme masyarakat kulit putih terhadap kulit hitam.

The Simpsons - Prediksi peristiwa 11 September di New York
Satu lagi kejadian dalam kartun ini yang menjadi kenyataan, yaitu peristiwa besar terbakarnya gedung kembar di kota New York. Peristiwa ini memang menyisakan banyak kesedihan dan kontroversi. Namun, bagaimana jika kartun The Simpsons juga telah memprediksi hal itu? Dalam episode “New York City Against Homer”, terlihat seakan-akan pengarang cerita dan pengarah kartun ini sudah tahu tentang kejadian tersebut. Secara signifikan terlihat tulisan "New York", "Sembilan", serta gedung kembar yang juga dianalogikan sebagai angka 11. Dari situ banyak yang percaya bahwa itu adalah sebuah peringatan akan ada kejadian tidak mengenakkan di New York pada tanggal 9/11 yang berlokasi di gedung kembar. Dan ternyata benar saja pada 11 September 2001, gedung kembar tersebut terbakar karena di tabrak oleh pesawat.

Demikianlah liputan tentang 5 Ramalan Film Kartun yang Berubah Jadi Kenyataan.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG