7 Peristiwa Misteri Terkelam Dunia Dalam Wikipedia

Wikipedia merupakan situs ensiklopedia online yang memiliki banyak informasi dan menyediakan ratusan bahasa dari berbagai negara untuk memudahkan setiap orang dalam mencari informasi.  Di sana kamu bisa menemukan apa saja, yang bahkan tak pernah kamu pikirkan. Namun dibalik semua informasi menarik tersebut, ada beberapa cerita dalam laman wikipedia yang menyeramkan. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Peristiwa Misteri Terkelam Dunia Dalam Wikipedia.


Joyce Vincent
Diawali dengan profil seorang wanita bernama Joyce Vincent yang masuk di laman menyeramkan Wikipedia. Vincent merupakan seorang wanita yang mati misterius dan mayatnya baru ditemukan 3 tahun kemudian. Peristiwa ini terjadi di tahun 2003 dan mayatnya di temukan pada tahun 2006, saat itu tubuh Vincent ditemukan di dalam rumahnya sendiri tengah besandar di sofa dengan kondisi TV masih menyala dan beberapa tumpukan kado yang tidak tahu ntah akan dikirimkan ke siapa. Anehnya, tetangga Vincent sendiri pun tak pernah menyadari soal kematian wanita tersebut. Dari penyelidikan yang dilakukan oleh Polisi, Joyce Vincent memang dikenal dengan sosok yang anti social dan jarang berkomunikasi dengan banyak orang. Kematiannya baru diketahui saat petugas listrik mendatangi rumahnya untuk menagih biaya tagihan yang sudah menunggak 5 bulan. Hasil visum membuktikan bahwa kematiannya diduga akibat sakit dan bukan pembunuhan. Hal yang membuat kasus ini menjadi mengerikan adalah kemungkinan keberadaan arwah Joyce Vinvent yang masih bergentayangan di antara kita.

Flatwoods monster
Pada 12 September tahun 1952 di Virginia Amerika Serikat terjadi sebuah peristiwa yang menggemparkan masyarakat. 3 orang anak mengaku melihat sesosok penampakan monster yang keluar dari pesawat luar angkasa (UFO) yang menabrak pepohonan di sebuah hutan. Mereka mengatakan jika Monster tersebut memiliki tinggi badan 2 meter, berwarna hitam legam, mata menyala dan mengeluarkan desis mengerikan. Makhluk mengerikan itu akhirnya dijuluki sebagai flatwoods monster.  Di sekitar munculnya makhluk tersebut terdapat kabut aneh yang membuat ketiga anak itu menjadi sakit. Setelah kembali ke tempat tinggal masing-masing untuk memberikan kesaksian, tiba-tiba saja 3 bocah tersebut mengalami kejang-kejang, muntah berkepanjangan serta timbul benjolan merah bernanah disekitar hidung dan tenggorokan yang diduga berasal dari kabut yang mengelilingi monster menakutkan tersebut.

Wendigo
Wendigo adalah makhluk misterius yang merupakan legenda kuno masyarakat Algonquian sepanjang Atlantic Coast hingga Great Lakes Region. Menurut kabar yang beredar, makhluk ini bisa menyerupai manusia dan bahkan merasuki manusia untuk menjadi kanibal. Wendigo seringkali dikabarkan muncul di hutan-hutan yang sering didatangi oleh orang-orang untuk berkemah. Dan kenyataannya, legenda tersebut terbukti benar adanya seperti yang tertulis di laman Wikipedia. Situs tersebut menyatakan beberapa orang suku Algonquian mengalami gangguan psikis pada pikirannya yang terobsesi ingin menyantap daging manusia untuk makanan sehari-hari dan dijuluki sebagai gangguan wendigo psychosis. 

Post-mortem photography
Post-mortem photography merupakan pemotretan untuk orang yang sudah meninggal dunia. Foto bersama mayat seperti ini sangat terkenal di abad 19 era Ratu Victoria. Hal tersebut dilakukan karena banyak keluarga yang ingin tetap mengabadikan momen mereka secara utuh meskipun salah satu dari mereka telah meninggal. Di masa itu, orang yang telah meninggal dunia tadi di dandani sedemikian rupa lalu di foto bersamaan dengan keluarganya yang masih hidup. Yang membuatnya menjadi menyeramkan ialah, di laman Wikipedia foto-foto dari orang yang sudah meninggal tersebut memiliki ekspresi layaknya orang yang masih hidup. Namun, seiring dengan berjalannya waktu post-mortem ini mulai ditinggalkan dan jarang di lakukan lagi.

Mothman
Mothman adalah nama makhluk kriptid yang dikabarkan terlihat di Point Pleasant daerah West Virginia sejak November 1966 hingga Desember 1967. Mothman diyakini merupakan manusia setengah ngengat setengah kupu-kupu dan sering terlihat menampakkan dirinya di jembatan gantung Silver Bridge. Saking fenomenalnya, Biografi Mothman bahkan dimuat di situs Wikipedia secara mendetail. Kisah Mothman diceritakan menghilang secara misterius seiring dengan robohnya Jembatan silver bridge. Dalam insiden berdarah itu sebanyak 46 orang dinyatakan meninggal di dunia. Apakah mereka semua menjadi Tumbal Mothman? Tidak ada yang tahu pasti.

Black Eyed Children
Black Eyed Children atau fenomena anak bermata hitam muncul pada tahun 90-an. Anak yang memiliki mata hitam secara menyeluruh tersebut diketahui berumur 6 -16 tahun yang muncul pada malam hari dan sering mengganggu penduduk.  Mereka akan mengetuk pintu rumah Anda dan ingin meminjam toilet atau telepon. Saat Anda membaca ceritanya saja di laman wikipedia akan membuat bulu kuduk merinding, seolah-olah sang anak bermata hitam tersebut melihatmu dari balik jendela. Di Wikipedia juga dijelaskan bahwa hal tersebut sangat meresahkan warga sekitar sehingga menyebabkan banyak orang yang takut keluar pada malam hari.

Coffin Birth (Beranak dalam kubur)
Coffin birth atau istilah lainnya adalah "beranak dalam kubur" tak hanya mengerikan, namun juga mengenaskan. Coffin birth terjadi ketika gas yang terdapat pada mayat sang ibu menyebabkan janin dalam perutnya (yang juga telah mati) terdorong keluar dari rahim ibunya. Dan menurut penjelasan Wikipedia, kisah Coffin Birth adalah fakta dan bukan isapan jempol belaka. Fenomena aneh ini memang sangat jarang terjadi di dunia. Dan hanya dialami masyarakat kuno yang mayatnya dulu ketika meninggal tidak diawetkan dengan di balsam. Untungnya sekarang teknologi telah berkembang pesat, jadi kita tak perlu lagi mendengar kasus yang serupa.

Demikianlah liputan tentang 7 Peristiwa Misteri Terkelam Dunia Dalam Wikipedia.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG