6 Puisi Balasan Terpedas Atas Puisi SARA Sukmawati Soekarnoputri

Sukmawati, salah seorang puteri Bung Karno membacakan puisi yang menyinggung syariat Islam dalam sebuah acara peragaan busana beberapa waktu yang lalu. Puisi itu menjadi polemik karena dianggap menghina agama ISLAM. Dalam puisinya, Sukmawati dengan jelas melecehkan perihal Adzan dan juga Cadar. Akibat puisi SARAnya tersebut, banyak yang geram dengan Sukmawati dan memberikan balasan puisi yang menohok. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 6 Puisi Balasan Terpedas  Atas Puisi SARA Sukmawati Soekarnoputri.


Ibu Berkonde
Dalam video pertama, terlihat seorang anak perempuan yang mengenakan jilbab berwarna putih ini membacakan puisi balasan yang Ia tujukan untuk Sukmawati berjudul “Ibu Berkonde”. Anak perempuan ini tampaknya geram dengan sikap yang di tunjukkan oleh Sukmawati, sehingga saat Ia membacakan puisi balasannya tersebut suaranya terdengar sangat LANTANG dan menekan. Dalam bait pertama puisinya saja, gadis kecil ini sudah menjelaskan tentang siksa neraka yang akan dialami Sukmawati kelak. Dalam puisinya Ia juga mengatakan jika Sukmawati tidak memiliki sopan santu dan puisinya hanya merupakan sebuah huruf-huruf yang menjijikkan.

Pembelaan wanita bercadar
Sebagai sesorang yang di sebut-sebut dalam puisi SARA yang di bacakan Sukmawati. Sekelompok wanita bercadar asal Aceh ini juga terut memberikan balasan untuk puisinya tersebut. Dalam video ini mereka terlihat marah dan kecewa dengan sikap yang ditunjukkan anak presiden pertama itu. Hal itu terlihat dalam bait puisi yang mereka bacakan, salah satu dari winita ini juga mengatakan jika Sukmawati hanya mencari bayaran dan mengharapkan bintang dari orang-orang.

Nenek Tua
Bercerita tentang balasan puisi sukmawati soekarno putri, seorang netizen yang tidak diketahui identitasnya ini memberikan respon yang sedikit pedas dan juga lucu. Dalam puisi balasannya tersebut, pria ini mengatakan bahwa Sukmawati hanya seorang nenek tua keladi yang bersembunyi dibalik nama besar sang ayah Soekarno. Ia juga mengatakan jika saat Sukmawati meninggal kelak, mereka tidak akan mengumandangkan Adzan melainkan memutar musik Dj. Pria ini juga menambahkan, saat Ia mati nanti mereka akan memasangkan sari konde di tubuhnya tanpa sehelai kain kafan pun.

Puisi Cinta Untuk Ibu Sukmawati
Dalam sebuah video amatir yang beredar di jejaring sosial, terlihat seorang lelaki setengah baya memberikan sebuah Puisi Cinta Untuk Ibu Sukmawati. Namun bukannya kata-kata manis yang Ia ucapkan, dalam Puisinya Ia justru menyindir dan mengejek sikap Ibu Negara tersebut. Pemuda ini terlihat begitu marah sehingga Ia mengatakan jika Sukmawati membacakan puisi itu hanya untuk sebuah ketenaran dan honor yang tinggi dalam puisinya itu, Ia juga dengan jelas menyebutkan nama Sukmawati berkali-kali.

Sukma Fana dan Mati
Beberapa Santriwati Madrasah Aliyah di Aceh juga menyuarakan kebenciannya terhadap puisi SARA Sukmawati dengan memberikan balasan puisi sindiran yang menohok. Walau tidak mengucapkannya secara langsung, namun dalam puisi tersebut, mereka  mengatakan bahwa Sukma ATHEIS, SOSIALIS, LIBERALIS dan BERSUKMA IBLIS. Diakhir puisinya mereka juga memberikan sedikit ejekan atas fisik dari Sukmawati dan Ia tak lebih dari BANTENG GEMUK MERAH BETINA.

Ibu-ibu Tua
Balasan puisi yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Pasalnya seorang Ibu yang tidak diketahui namanya ini, membacakan puisi dengan ekspresi yang lucu serta makna puisi yang cukup menohok. Puisi yang Ia bacakan berjudul Ibu-ibu Tua. Dengan nada sedikit geram, Ia mengatakan bahwa Sukmawati tidak seharusnya membanding-bandingkan antara Konde dan Cadar. Dan diakhir puisinya, Ibu ini baru tampak benar-benar melampiaskan amarahnya terhadapat Si wanita Tua alias Sukmawati.

Demikianlah liputan tentang 6 Puisi Balasan Terpedas  Atas Puisi SARA Sukmawati Soekarnoputri.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG