7 Rahasia Sulap yang Akhirnya Terbongkar

Untuk dapat menarik perhatian banyak orang dan menjadi terkenal, seorang pesulap haruslah melakukan trik sulap yang tidak pernah dilakukan oleh orang lain atau yang biasa disebut original. Semakin berbahaya sebuah trik, maka akan semakin banyak orang yang akan tertarik untuk menontonnya. Meski begitu, tidak sedikit orang yang menganggap bahwa sulap adalah sebuah tipuan. Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Rahasia Sulap yang Akhirnya Terbongkar.


1. Zig Zag
Sulap ini menampilkan seorang wanita yang masuk ke dalam peti, kemudian peti tersebut dibagi menjadi tiga bagian dengan menggunakan baja sebagai pemisah. Sang pesulap kemudian akan menggeser salah satu petinya sampai ujung, memperlihatkan bahwa bagian tubuh tersebut telah terpisah dari tubuh aslinya. Namun, ini hanyalah sebuah tipuan belaka. Untuk trik sulap ini, yang pantas mendapatkan penghargaan adalah sang asisten yang masuk ke dalam peti. Asisten yang dipilih diharuskan yang memiliki tubuh ramping dan lentur. Ketika pemisah baja dimasukan di kotak paling atas, pemisah baja tidak dimasukan secara penuh melainkan agak sedikit dimiringkan. Pemisah kedua yang terletak di bagian bawah atau perut dimasukan secara penuh. Ketika peti bagian tengah didorong ke samping, perut sang asisten akan ditekan ke dalam. Barulah setelah itu akan terlihat bahwa tubuh wanita telah terpisah dari tubuh aslinya. Padahal sebenarnya tidak.

2. Memunculkan Gajah
Aktraksi ini cukup sulit karena melibatkan seekor gajah. Si Pesulap akan berusaha menghilangkan sang gajah dari pandangan penonton. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara memunculkan hewan sebesar itu?
Sebenarnya, gajah tersebut tidak benar-benar muncul secara tiba-tiba. Gajah hanya diletakkan dibalik dinding yang sudah dibuat seolah-olah seperti latar tempat tersebut. Ketika hendak memunculkan gajah, si pawang akan menarik gajah memasuki bagian tenda yang sudah di tutupi. Jadi, begitu tenda dibuka, maka akan nampak seolah-olah gajah sudah muncul di dalamnya.

3. Menembus Tembok Besar Cina 
Aksi sulap ini pernah dilakukan oleh pesulap terkenal dunia David Copperfield. Ia mencoba menembus Tembok Besar Cina. Mau tahu bagaimana dia melakukannya?
Dalam aksinya, Copperfield menggunakan kota putih yang digunakan untuk mengelabui para penonton. Begitu masuk ke dalam kotak, sebenarnya yang ada di dalam kotak tersebut adalah orang lain. Lalu kemanakah Copperfield? Copperfield akan bersembunyi di tangga yang sudah dirancang secara khusus. Lalu dengan cepat, asistennya akan memindahkan kotak yang berisi Copperfield ke seberang dinding. Seberang dinding tersebut juga sudah disiapkan kotak putih untuk mengelabui para penonton.

4. Menembus Jeruji Besi
Satu aksi sulap yang berhasil menipu banyak orang yaitu menembus jeruji besi ketika berada di dalam drum. Tentunya kalian penasaran bagaimana caranya orang bisa menembus jeruji besi bukan? Pada video ini terlihat 2 buah drum besar. Salah satu drum akan ditutup menggunakan jeruji besi sedangkan satunya ditutup menggunakan papan besi. Drum yang ditutup menggunakan besi sebelumnya sudah berisikan orang. Nantinya orang tersebut akan melewati papan besi lalu jeruji besi untuk bisa masuk ke drum yang satunya. Papan besi disini sebenarnya bisa dilepas bagian tengahnya. Dan jeruji besi yang digunakan bukan jeruji besi kaku. Ada 2 jeruji besi yang di bagian tengahnya sudah ada pegas jadi bisa dibengkokkan. Hal tersebut tentunya memudahkan orang untuk lewat.

5. Memenggal Kepala
Salah satu aksi sulap yang bisa membuat setiap penonton berteriak histeris adalah memenggal kepala manusia dengan menggunakan alat pancung yang besar. Perlu diingatkan disini bahwa alat pancung yang digunakan merupakan alat pancung asli. Jika asli, apa rahasianya si pesulap masih bisa hidup meski kepalanya sudah terpotong?. Sebelumnya sudah disiapkan pintu jebakan di bagian bawah untuk tempat bersembunyi serta kepala palsu yang nantinya akan dipotong. Selagi pesulap naik ke atas, pintu jebakan di bawah akan terbuka dan pesulap akan turun secara perlahan untuk bersembunyi, menyisakan tiruan orang yang selanjutkan akan dipancung.

6.  Melayang
Apakah manusia benar-benar bisa melayang? Jawabannya adalah tidak. Tidak ada manusia yang bisa melayang tanpa melakukan trik. Begitu pula yang dilakukan oleh para pesulap. Pada video terlihat bahawa si pesulap berhasil menipu mata penonton dengan melakukan aksi melayangnya. Sebenarnya Ia tidaklah melayang, Dia hanya membuat dirinya seolah-olah melayang. Tipuannya melibatkan celana yang telah dibuat khusus untuk bisa dilepas-pasang dengan mudah dan aalah satu kakinya akan keluar dari celana, meninggalkan sepatunya. Kemudian dengan kakinya tersebut, Ia akan membuat dirinya seolah-olah melayang dengan mengangkat kedua kaki. Padahal yang dilakukannya hanya mengangkat salah satu kaki saja.

7. Dilindas Truk
Aksi sulapini cukup gila, para penonton akan menganggap bahwa mereka memiliki kekuatan super. Tapi benarkah demikian? Sayangnya itu hanyalah sebuah trik, mereka sama sekali tidak memiliki kekuatan super apapun. Lalu bagaimana mereka bisa tetap selamat meski telah dilindas truk yang besar? Kuncinya adalah dengan membagi titik beban berat yang ada di truk. Pembagian berat di truk sudah diatur sedemikian rupa sehingga bagian roda yang melindas sang pesulap tidaklah melukai si pesulap. Ban yang digunakan juga sudah diganti dengan menggunakan bahan yang lebih lunak sehingga tidak akan sakit jika tertekan.

Demikianlah liputan tentang 7 Rahasia Sulap yang Akhirnya Terbongkar.
Bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG