5 Lagu Indonesia yang di Tiru Musisi Luar Negeri

Buat kamu yang lebih suka dengerin lagu-lagu luar ketimbang lagu Negeri sendiri, Kamu kayanya wajib nonton video kali ini deh. Karena, kualitas lagu karya musisi Tanah Air kita juga gak bisa dipandang sebelah mata loh. Lihat saja, beberapa musisi luar negeri ini bahkan meniru lagu milik Kita. Kamu nggak percaya? Lihat aja. Di antaranya ada yang sudah melalui kerja sama dan mendapat izin tapi ada juga yang belum. Nah gimana ni menurut Mu sendiri? Sendikah atau bangga? Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 5 Lagu Indonesia yang di Tiru Musisi Luar Negeri.

roject Pop - Dangdut Is The Music of My Country dan Fahrenheit - Wu La Ba Ha
Lagu miliki groupband nyentrik ini yang kamu kira sedikit alay dan kampungan nyatanya menjadi inspirasi bagi salah satu group band asal Taiwan, yaitu Fahrenheit. Bahkan lagu yang menyatakan tentang aliran dangdut ini jadi sound track film Taiwan berjudul The X-Family. Waaahh boleh juga ya. Tapi katanya menurut situs wordpress.com, lagu ini belum ada izin menjiplak loh dengan pihak project pop. Hmm, Kira-kira group band Project Pop sendiri tau gak ya lagunya di tiru?

Iwan Fals - Bongkar dan Krishnakumar Kunnath ft Shilpa Rao - Oya Oya
Walau diganti bahasanya, tapi cita rasa Iwan Fals masih tetap terasa ya di lagu ini. Sepertinya penyanyi asal India Krishnakumar Kunnath dan rekan duetnya Shilpa Rao memang benar-benar meniru lagu milik penyanyi legend Tanah Air tersebut. Lagu ini juga dijadikan soundtrack film Horn Ok Pleasee yang tayang di tahun 2000-an. Tapi tidak diketahui pasti apakah lagu ini sudah disetujui oleh kedua belah pihak atau belum gengs.

Andra & The Backbone - Sempurna dan Nicholas Teo - Sempurna
Kamu taukan lagu milik band Andra and The Backbone yang sempurna. Ya ternyata ketenaran lagu ini bukan hanya ngehits di Indonesia saja loh, bahkan hingga keluar negeri. Sanking enaknya lagu Sempurna, penyanyi asal Taiwan yang bernama Nicholas Teo pun menirunya dan menyanyikannya dalam bahasa Mandarin. Walaupun berbeda bahasa, tapi artinya tetap sama kok. Dan yang lebih uniknya lagi dibagian lirik sempurna, Ia tetap mengatakannya dalam bahasa Indonesia, jadi orang-orang akan tahu kalau lagu ini dari Indonesia. Menurut berbagai sumber, Nicholas Teo sudah meminta izin kepada pihak band Andra & The Backbone untuk meniru lagunya. Dan setelah disetujui, Ia memasukkan lagu tersebut ke dalam album miliknya yaitu The Moment of Silence.

Wali - Cari Jodoh vs Fabrizio Faniello - I No Can Do
Sejak awal peluncurannya, lagu Cari Jodoh milik Band Wali memang sempat booming ya di Indonesia. Dan siapa sangka,  seorang penyanyi asal Floriana, Republik Malta pun tertarik dengan lagu tersebut. Ia menggubah lagu Cari Jodoh menjadi I No Can Do. Karena aksi plagiat itu, Fabrizio sempat di cap plagiator. Tapi kini namanya sudah bersih, karena pihak produser band Wali sudah mengkonfirmasi kalau Fabrizio telah mengantongi izin dari mereka dan membayar hak cipta atas lagu Cari Jodoh.

Letto – Ruang Rindu dan Hiroaki Kato – Ruang Rindu
Untuk lagu yang satu ini Kita semua sudah pasti taukan kalau Hiroaki memang menyanyikannya dalam versi Jepang. Hiroaki bahkan mengajak Noe ‘Letto’ sang penyanyi asli untuk berkolaborasi dan menggubah lagu ini menjadi versi Jepang dan Indonesia. Lagu ini sebenarnya sudah dirilis sejak 10 November lalu, tapi untuk video clip resminya baru diluncurkan tanggal 11 Jan 2018 kemarin. Sejak di posting di laman Youtube, video ini sudah ditonton hampir 400 ribu kali. Gimana, unik kan? Tapi sama ademnya!

Nah, itulah 5 Lagu Indonesia yang di Tiru Musisi Luar Negeri. Gimana nih menurut Mu? silahkan tinggalkan komentar di bawah. 
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi. 
TAG