7 Brand Terkenal di Dunia ini Ternyata Asli dari Indonesia

Siapa bilang bangsa Indonesia gak sanggup bersaing dengan bangsa lain? Buktinya banyak kok pemuda-pemudi Indonesia yang berjasa membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Contohnya saja beberapa produk berikut yang kita kira buatan luar negeri, ternyata hasil karya anak bangsa. Masih gak bangga juga? Tidak percaya? Yuk kita lihat!
Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang
7 Brand Terkenal Dunia yang Ternyata Asli Indonesia.

Polygon
Kamu tahukan sepeda merek ini? Hayo coba tebak, buatan negara mana sepeda jenis ini? Yap! Merek sepeda Polygon ternyata asli dari Indonesia, lho! Polygon diproduksi oleh PT Insera Sena yang berada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Untuk kualitas dan reputasinya gak perlu diraguin lagi deh. Konsumen dari negeri tetangga seperti Singapura, Malaysia, Eropa hingga Amerika Serikat sudah membuktikan ketangguhannya. Gimana? Masih mau melihat sebelah mata produk asli Indonesia? Untuk pabrik pembuatan, Polygon hanya membuka di Indonesia saja. Tapi kalau untuk pemasaran, brand ini sudah menembus pasar Asia, Eropa, Amerika dan Australia.

Lea
Coba lihat koleksi celana jins milik mu. Apakah salah satunya ada yang bermerek Lea? Kalau iya, sebetulnya kamu sudah memakai brand dari Indonesia. Ya mungkin tadinya kamu kira kalau Lea Jeans adalah produk dari Amerika karena logonya yang mirp bendera negara tersebut. Tapi nyata ini adalah produk asli Indonesia yang dibuat di Tangerang, Banten, oleh PT Lea Sanent. Dan tahukah Kamu kenapa mereka lebih memilih untuk pakai logo Amerika ketimbang Indonesia? Hal itu dikarenakan pemikiran orang Indonesia yang mengira kalau “jeans terbaik adalah buatan Amerika”. Hmmm sayang sekali ya…

J.Co Donuts & Coffee
Nah buat kamu yang suka nongkrong di J.Co Donuts dan merasa bangga karena menikmati produk yang kamu pikir merek dari luar negeri? Ketahuilah kalau Coffe Shop ini sebenarnya bukan milik negara lain, melainkan brand asli Indonesia. Perusahaan makanan ini didirikan dan dimiliki oleh Johnny Andrean Group pada tahun 2005. Hingga sekarang, jumlah gerai J.CO Donuts & Coffee di Indonesia sudah mencapai lebih dari 100 gerai. Dan kalau untuk cabang luar negeri, gerai makanan ini sudah tersebar di Singapura, Malaysia, China, Filipina, hingga Hongkong.  Di tiap negara ini pun J.Co Donuts & Coffee tidak hanya memiliki satu gerai saja. 

California Fried Chicken (CFC)
Kamu gak nyangka kan kalau ini brand asli Indonesia? Namanya sih memang mencantumkan negeri Paman Sam, tapi brand California Fried Chicken atau CFC sesungguhnya merupakan brand asli Indonesia lho! 
Mereka mencantumkan nama California karena pada awalnya brand ini memang milik Amerika. Tapi sejak 1989 brand tersebut sepenuhnya milik Indonesia. Walaupun sudah lepas dari pihak Amerika, tapi CFC masih tetap terkenal kok. Buktinya, restoran yang kini dikelola oleh perusahan bernama PT Pioneerindo Gourmet Tbk, yang berlokasi di Ibu Kota Jakarta ini, sudah memiliki 285 gerai di seluruh Indonesia.

RADIX Guitar
Kalau didengar sepintas, namanya seperti produk luar ya. Ditambal lagi dengan desainnya yang super mulus, pastinya akan menguatkan pikiran kita bahwa produk ini ciptaan luar negeri. Tapi siapa sangka, RADIX Guitar ternyata brand asli dari Indonesia!! Guitar merek ini berproduksi di kawasan Tangerang, Banten. Dan sekarang penjualannya sudah masuk kancah internasional, diantaranya yaitu negara Eropa dan Belanda. Wah Salut!

The Executive
Brand fashion ternama ini mungkin akan disangka sebagai salah satu produk impor. Tetapi, The Executive sebenarnya adalah produk asli dari Indonesia. Kualitas produk fashion dari PT Delami Garment Industries yang berlokasi di Kota Jakarta ini memang terkenal bagus. Sanking bagusnya, Mereka mendapatkan penghargaan ICSA (Indonesian Customer Satisfaction Award). Diketahui, The Executive juga mengexpor produknya hingga ke Jepang, Eropa dan Amerika. Kini, cabang Mereka sudah ada di Malaysia dan Singapura. 

Edward Forrer
Namanya yang kebarat-baratan mungkin akan mebuat kita berfikir kalau Edward Forrer adalah brand dari luar negeri. SALAH!! Karena padahal, merek ini asli dari Indonesia. Produk fashion yang terkenal dari merek ini iyalah sepatunya yang sudah dikenal sejak lama. Barang-barang fashion ini sendiri diproduksi oleh perusahaan Edward Forrer yang berlokasi di Bandung. Dan sekarang, Edward Forrer sudah memiliki 50 gerai, yang beberapa di antaranya berada di Australia, Malaysia, hingga Hawaii. 

Nah, itulah 7 Brand Terkenal Dunia yang Ternyata Asli Indonesia. Gimana nih menurut Mu? silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG