7 Musisi Indonesia yang Sudah Go Internasional

Hari ini kita bakalan bahas yang seru-seru ni. Kalian seneng gak kalau musisi tanah air bisa Go Internasional dan menaikkan derajat bangsa. Yap! Hal itu nyata dilakukan oleh beberapa musisi asal Indonesia ini. Secara diam-diam mereka ternyata telah melebarkan kiprah musiknya hingga dikenal luas ke seluruh dunia. Siapa aja sih mereka-mereka itu? Keppo kan? Selamat datang di channelterbaik.com dan kali ini kita akan membahas tentang 7 Musisi Indonesia yang Sudah Go Internasional.

Shaggy Dog
Band asal Yogyakarta yang terbentuk tahun 1997 ini ternyata gak cuma terkenal di Indonesia lho, tapi juga di luar negeri. Band ini mengklaim kalau musiknya beraliran Doggy Style. Mm tau gak Doggy Style itu apa? Doggy Style adalah perpaduan antara musik reggae, jazz, ska dan Rock. Naman band ini mulai terkenal ketika sebuah perusahaan rekaman di Jepang, membeli salah satu lagu mereka. Dan sejak saat itu, ketenaran band dikenal masyarakat dunia. Shaggy Dog jadi sering manggung di negara bagian Eropa dan Amerika Serikat. Beberapa festival di Belanda bahkan juga mereka ikuti untuk lebih memperkenalkan bandnya. Hingga saat ini, band Shaggy Dog masih eksis dan terus berkarir.

Superman Is Dead
Hayo siapa nih yang fansnya SID. Tau gak ternyata band favorite mu ini sudah Go Internasional loh!!. Bahkan sebelum orang Indonesia mengenal Band asal Bali tersebut, album pertama mereka yang rilis tahun 1997 sudah tersebar luas ke Australia. Kemudian setelah mengeluarkan album ke-4nya yang berjudul Kuta Rock City, barulah mereka dikenal orang Indonesia. Wah ketinggalan ya! Yang lebih membanggakan lagi, dibeberapa lagu ciptaannya, Mereka juga menyelipkan pesan positif dan semangat nasionalisme. Di tahun 2009 SID pernah mendapatkan kesempatan untuk melakukan konser 16 kota di Amerika Serikat. Konser ini sendiri merupakan ajang promosi pulau Bali dan Indonesia loh guys. Makin banggakan…

Nidji
Kita udah gak asing lagi ya sama band yang satu ini. Band yang di ketuai oleh giring ini sudah masuk pasar internasional loh. Hal itu terbukti dengan digelarnya konser mereka di berbagai negara seperti Inggris, Australia dan beberapa negara Asia. Kalau untuk di tanah air sendiri, kiprah band Nidji udah gak perlu diraguin lagi deh. Lagu-lagu mereka sering dijadikan soundtrack film, dan bahkan perusahaan provider ternama Smartfren juga mengontrak mereka. 

Gugun and the blues shelter
Pernah dengar gak nama band Gugun and The Blues Shelter? Kalau kamu belum pernah didenger, kamu harus tau kalau band asal Indonesia ini, sudah mendunia dengan musik Bluesnya yang super ajip! Gugun membuktikan kalau musik blues bukan hanya milik Afrika Amerika saja, tapi Indonesia juga. Hingga sekarang, Gugun and The Blues Shelter sudah banyak manggung di berbagai negara seperti Malaysia, Shanghai, Singapura dan juga Inggris. Kabarnya, Mereka juga pernah sepangggung dengan Bon Jovi, Rod Stewart dan juga The Killers. Kereennn…

Joey Alexander
Kalau sebelumnya membahas tentang group band, kali ini kita bahas yang solo-solo nih! Nah tau gak kamu dengan musisi cilik asal Indonesia ini? Di umurnya yang masih sangat muda belia yaitu 12tahun, Joey Alexander sudah menjadi musisi Go Internasional. Dia jugalah satu-satunya orang Indonesia pertama yang lagunya masuk dalam nominasi Grammy Award tahun 2016 lalu. Dan yang lebih membanggakannya, di Grammy Awards, Joey mendapat dua nominasi sekaligus. Selain itu, Ia juga tampil di malam puncak ajang bergengsi tersebut.

Anggun C.Sasmi
Sebelum berkarier di Prancis pada awal 1990-an, Anggun C. Sasmi telah sukses menjadi idola di Indonesia. Tak puas dengan prestasinya, Anggun hijrah ke Eropa. Di sanalah Ia mulai dikenal luas dengan lagu terhitsnya yaitu “Snow on the Sahara”. Setelah terkenal, Anggun memilih untuk menetap disana dan terus bernyanyi sekaligus memperkenalkan Indonesia di mata Dunia. Ia juga jadi sering mondar-mandir di Tv luar entah itu bernyanyi atau mengisi sebuah acara.  

AgnezMO
Nah untuk yang terakhir ini kebangetan ya kalau gak tahu. Agnez Mo nampaknya juga gak mau kalah nih dan mengikuti jejak Anggun untuk bisa Go Internasional. Setelah sukses di tanah air, Agnes Monica memilih untuk menggandeng musisi dan produser kenamaan asal Amerika Serikat, Timbaland dan T.I. setelah sepakat bekerjasama, mereka kemudian single berjudul "Coke Bottle" yang langsung meledak di pasaran. Mulai saat itulah, Agnez Mo terus bernyanyi keliling Dunia.

Nah, itulah 7 Musisi Indonesia yang Sudah Go Internasional. Gimana nih menurut Mu? silahkan tinggalkan komentar di bawah. 
Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.
TAG